Guru Berkata

Taman Firdaus Vegetarian di Bumi

Telekonferensi dengan Maha Guru Ching Hai
Surrey, Inggris, 12 Juni 2008 (Asal bahasa Inggris)

T: Guru, apakah bencana-bencana di dunia yang terjadi saat ini ada kaitannya dengan triliunan hewan yang disembelih setiap tahunnya untuk dikonsumsi oleh manusia?

G: Tentu ada. “Apa yang kau tabur, itulah yang kau tuai,” dan “Yang sama menarik yang sama.” Secara ilmiah dan rohani, kita sudah diperingatkan. Jadi, semua bencana yang terjadi di dunia, tentu berkaitan dengan kekejaman manusia terhadap sesama penghuninya. Itu adalah harga yang harus kita bayar atas apa yang telah kita lakukan terhadap hewan yang tidak berdosa, tidak merugikan kita, dan juga merupakan anak Tuhan, yang dikirim ke Bumi untuk menolong kita serta mewarnai kehidupan kita. Karena, pada hakikatnya, manusia juga mempunyai pahala yang sangat baik sebelum datang ke Bumi. Itulah sebabnya mereka menjadi manusia, karena pahala baik mereka. Jadi, dari pahala baik mereka, mereka akan memberi dan menerima, berkurang dan bertambah. Kalau tidak, jika tidak terjadi penghapusan terhadap sejumlah karma buruk maka akan lebih parah. Atau Bumi mungkin sudah lenyap sama sekali sebelumnya, akan tetapi beruntung karena manusia masih memiliki pahala baik, dan belum habis sama sekali. Itulah sebabnya kita masih berada di sini.

T: Guru, seandainya dunia menjadi 100% vegetarian sekarang, dunia seperti apa yang akan kita tinggali dan bagaimana pengaruhnya terhadap ekonomi dunia? Juga, berapa besar perubahaan yang akan terjadi dan berapa lama diperlukan untuk dapat melihat dampak perubahan ini ke dalam lingkungan kita?

G: Seandainya dunia sekarang 100% vegetarian, dampak baiknya akan terlihat kurang lebih 60 hari, atau 8 minggu. Dalam 8 minggu kita akan segera melihat manfaatnya. Tentu, Anda juga dapat segera melihatnya. Tetapi untuk melihat gambaran secara keseluruhannya, Anda bisa merasakannya dalam waktu 8 minggu. Dan dunia seperti apa yang akan kita tinggali? Dunia akan menjadi taman Firdaus kembali. Seketika kita akan mendapatkan kedamaian dan menyadari persamaan antar seluruh bangsa, antar seluruh manusia, dan antar manusia dengan hewan. Kesadaran ini akan diberikan kepada kita. Tidak perlu ada penjelasan; orang-orang akan segera mengerti bahwa kita adalah sama. Kita dan semua sesama penghuni, hewan juga, adalah sama. Dan orang-orang bahkan akan menghormati pohon dan tumbuh-tumbuhan.

Saya benar-benar berharap kita bisa mendapatkannya sekarang. Segala sesuatu akan lebih indah dan berlimpah. Orang-orang akan merasa lebih bahagia, bahkan tanpa sebab; mereka tidak tahu mengapa mereka merasa bahagia, dan makanan akan tercukupi di mana-mana. Sungai akan mengalir dengan penuh kembali. Bencana akan berhenti. Surga akan tersenyum bagi manusia, dan hasrat yang baik akan tercapai.

Itu adalah semacam taman Firdaus. Seandainya kita menjadi vegetarian, semua manusia di planet menjadi vegetarian, itulah manfaatnya. Itulah apa yang kita harapkan.

Tindakan Tanpa Kekerasan adalah Hal yang Utama

T: Guru, apakah dunia sudah cukup bertindak, dan apakah kami sebagai inisiat sudah cukup bertindak untuk menyelamatkan planet di masa kritis ini?

G: Ya, Anda telah melakukannya dengan baik. Kebanyakan inisiat telah melakukannya yang terbaik dan tulus. Tetapi dunia... tidak. Mereka melakukan sesuatu; mereka berusaha tetapi mereka belum cukup bertindak cepat dan mereka belum bertindak dengan cukup. Dan bahkan “sesuatu” yang mereka lakukan sering tidak sesuai. Maaf, saya harus terus terang, saya sudah terlalu sopan selama ini dan tidak berhasil.

Sekarang persoalannya adalah, kebanyakan mereka melakukan yang nomor dua atau tiga dalam urutan kepentingannya. Seperti Anda punya tahta, urutan nomor 1, urutan nomor 2, urutan nomor 3 dan seterusnya. Tetapi mereka tidak mengejar Mahkota Kerajaan. Mereka mengejar yang kedua, ketiga, keempat, kelima atau kesebelas.

Hal utama yang paling penting adalah tanpa kekerasan terhadap manusia dan hewan. Tentu, itu artinya kita harus vegetarian; artinya samasekali menghindari semua produk hewani. Itulah hal yang diabaikan hingga saat ini. Ada orang yang telah menyerukannya; bahkan ada pejabat pemerintah dan organisasi yang telah menyerukan tentang hal itu, tetapi terlalu sedikit. Jika kita berhenti membunuh, jika kita tanpa kekerasan terhadap manusia dan hewan, jika kita menghentikan semua pembunuhan, lalu semua dampak buruk akan berhenti, hampir dengan seketika. Kita tidak akan mendapatkan kebahagiaan dan kebebasan dalam segala aspek, baik tubuh dan pikiran, jika kita tidak menghentikan penyebab utama dari bencana, yakni pembunuhan. Penyebab utama bencana adalah kekerasan, terutama dari manusia. Kita harus menghentikan semua ini. Kita harus menghentikan semua pembunuhan. Saya terus mengatakan hal ini, lagi dan lagi. Kita harus hidup dan membiarkan hidup. Kita harus menghormati dan menyelamatkan hidup. Tetapi katakan, siapa yang cukup bijaksana untuk mendengar? Dan siapa yang cukup kuat untuk melakukan semua ini? Itu masalahnya. Mungkin semua orang tahu ini, satu atau lainnya. Tetapi dibutuhkan keinginan yang kuat untuk melaksanakannya. Bukan sekedar mengetahui, tetapi melakukannya. Melakukan sangat penting.

Kita harus menghormati semua kehidupan, termasuk yang kerap kali disebut sebagai musuh kita sekalipun. Baik secara langsung maupun tidak langsung, kita harus menghentikan pembunuhan. Kita semua harus menjadi vegetarian dan berhenti mengonsumi semua produk hewani. Dan itulah caranya pembunuhan dihentikan. Yang lainnya hanyalah tambahan.

T: Guru, Oprah Winfrey terkenal di seluruh dunia dan baru-baru ini ia menjalani diet vegan 21 hari. Dan banyak orang terkenal yang mulai menyadari manfaat diet vegan, lalu mereka mempengaruhi banyak orang di dunia. Guru, apakah ini adalah titik balik ke arah yang benar?

G: Ya, benar. Dan Bravo kepada Oprah. Ia sudah melakukan hal yang paling mulia dalam seluruh karirnya, menurut pendapat saya. Dan saya kira ia akan melanjutkan jalan ini. Ia adalah wanita yang bijaksana, dan ia memiliki banyak pengagum. Jadi, jika ia melanjutkan jalan ini, ia akan melakukan pelayanan yang besar terhadap dirinya, kemanusiaan, dan orang-orang yang mempercayainya. Saya rasa ia sangat bijaksana; ia akan melakukannya karena saya merasa ia menulis sesuatu dalam blognya, yang mengatakan, “Bagaimana Anda menyatakan diri seorang pencari rohani, sementara Anda sama sekali tidak memiliki rasa welas asih terhadap hewan?” Jadi saya kira ia adalah wanita yang bijaksana. Saya kira ia akan terus melakukannya dan akan sangat hebat.

Sebenarnya, apa gunanya mengunyah atau menggigit sepotong bangkai bagi seorang manusia yang sangat mulia seperti kita? Sebagai manusia yang mampu menaklukkan bulan, mampu melakukan eksplorasi ke Mars, dan melakukan banyak prestasi lainnya, bagaimana kita tidak bisa menaklukkan selera kita sendiri? Karena selera kebanyakan manusia telah mengakibatkan penderitaan tak terkatakan terhadap hewan yang lemah dan tak berdaya. Dan kita sebenarnya memiliki banyak pilihan makanan! Bukan karena kita tidak memiliki makanan. Jadi jika orang-orang berhenti dan memikirkan hal ini, mereka akan menyadari betapa malangnya kita jatuh dalam perangkap ini sehingga kita harus membunuh untuk hidup, atau “Jika saya hidup, Anda harus mati.” Ini keadaan yang sangat memprihatinkan bagi manusia. Jika setiap orang menyisihkan sedikit waktu untuk merenungkan hal ini, ini benar-benar tragis.

Jadi saya harap orang akan menyadarinya di masa yang akan datang. Jika mereka berhenti dan memikirkannya, ini benar-benar keadaan yang sangat menyedihkan dimana manusia terjatuh ke dalamnya, membiarkan diri mereka sendiri kehilangan welas asih atau naluri kasih manusia. Tunduk terhadap kekejaman semacam ini, ini sungguh menyedihkan. Ini bukan hal yang diinginkan manusia sama sekali.

Segala Usaha untuk Menyelamatkan Planet ini Akan Dihargai

T: Guru, semakin banyak berita yang mengatakan menjadi vegetarian merupakan solusi untuk menanggulangi perubahan iklim. Misalnya, pada tanggal 3 Juni 2008, BBC2 “Newsnight” menayangkan acara tentang cara mengatasi perubahan iklim, dan judul beritanya menyebutkan sesuatu seperti ini: “Apakah sudah waktunya beralih ke vegetarian?” Di situ disebutkan bahwa solusi terbaik adalah agar kita semua menjadi vegetarian. Jadi tampaknya orang-orang di dunia menerima pesan tersebut. Apakah kita masih mempunyai waktu untuk menyelamatkan planet ini?

G: Ya, mereka menerima pesan tersebut. Tetapi tidak cukup. Saya ingin lebih dari itu, dan pada setiap saluran televisi, setiap papan reklame, pada pinggiran jalan, di setiap rumah, dan setiap surat kabar. Ini harus menjadi topik yang kita perbincangkan setiap hari. Bukan seluruh surat kabar atau seluruh acara tentunya, tetapi maksud saya sebagian darinya harus dipersembahkan untuk keperluan yang paling genting dari waktu kita, yakni perubahan iklim, dan menghentikannya.

Namun bagaimanapun, mereka telah berbuat sesuatu, dan saya berterima kasih. Dan saya ingin menyampaikan berita baik. Pesan tersebut, jika orang-orang mendengarkannya dan melakukan lebih banyak, tentu kita bisa menyelamatkan planet ini! Sekarang, karena semua usaha manusia dalam bertindak, seperti menanam pohon, dan mengemudi kendaraan yang hemat bahan bakar, kita telah mendapatkan lebih banyak waktu untuk mengubah dunia. Demikian juga, banyak orang telah beralih menjadi vegetarian, dan beberapa media berita telah membantu untuk mengingatkan khalayak ramai. Dan pemerintah juga telah melakukan sesuatu atau telah memikirkannya. Semua ini, walaupun sedikit, tetapi energi positif yang diberikan dengan tulus dalam usaha mereka akan memberikan hasil, dan semakin banyak orang beralih ke vegetarisme untuk menyelamatkan planet maka batas waktunya akan semakin panjang. Lalu kita akan memiliki lebih banyak waktu, semakin banyak waktu.

Kita harus berterima kasih kepada orang yang telah beralih ke pola makan vegetarian, dan terima kasih kepada pemerintah yang telah berupaya dalam menyelamatkan lingkungan, dan kita harus berterima kasih kepada beberapa media yang telah melakukan berbagai upaya untuk memperingatkan orang tentang situasi kita yang fatal. Jadi, jika Anda terus membantu mengingatkan orang-orang, dan apabila pemerintah memberikan lebih banyak berkah dan orang-orang media terus memberikan lebih banyak pengetahuan kepada khalayak ramai maka kita masih bisa menyelamatkan planet ini. Saya berharap demikian. Terima kasih kepada BBC2!

Kita Menghormati Para Peminpin yang Bijaksana dan Berani

T: Guru, Pangeran Charles baru-baru ini mengungkapkan keprihatinannya tentang situasi darurat untuk melawan pemanasan global dalam sebuah artikel yang berjudul “18 Bulan untuk Menghentikan Bencana Perubahan Iklim.” Artikel tersebut diterbitkan pada bulan Mei 2008 di surat kabar Telegraph di Inggris. Dan sebagai seorang anggota Keluarga Kerajaan dan orang yang mempunyai kedudukan yang demikian tinggi di bidang politik, dan sebagainya, mereka disarankan tentang apa yang boleh dan tidak boleh katakan kepada publik. Saya ingin tahu, apa dorongan yang ingin Guru sampaikan kepada para pemimpin tersebut agar mereka mau membicarakan kebenaran dan menyampaikan pesan penting mereka.

 

G: Saya sangat berterima kasih kepada Yang Mulia dan para pemimpin yang lainnya di dunia yang berani keluar dari batasan mereka dan berbicara demi kepentingan semua orang. Meskipun masyarakat luas tidak menghargai niat baik mereka, tetapi Surga akan mencatatnya dan mereka akan memperoleh pahala yang sangat besar setelah itu.  Tentu saja sangat sulit berada di posisi penguasa. Saya mengerti hal itu dan saya senang bahwa Anda juga mengerti posisi mereka. Tentu saja mereka sudah diberi tahu mengenai apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dibicarakan. Tapi seorang penasihat juga belum bijaksana. Jadi menurut saya, pemimpin itu sendiri yang harus bertindak menurut kata hatinya sebagai manusia yang mulia. Seorang pemimpin dikaruniai dengan keberanian, welas asih, dan kemuliaan. Itulah sebabnya Anda menjadi seorang pemimpin. Tentu saja, tidaklah mudah menjadi seorang pemimpin. Itulah sebabnya mengapa hanya ada sedikit pemimpin.

Dalam sebuah negara hanya ada seorang raja, seorang ratu, beberapa orang puteri, beberapa orang pangeran, satu presiden, dan satu perdana menteri. Pemimpin sangatlah sedikit dibandingkan dengan banyaknya jumlah orang di dunia ini. Tetapi meskipun sedikit tetapi tetap saja sangat sedikit ada pemimpin yang berani, pemimpin yang teguh, pemimpin yang  berbudi, dan pemimpin yang bijaksana. Bagi pemimpin yang bijaksana dan teguh, kita semua memberikan dukungan dan penghormatan sepenuhnya. Kita mendoakan agar Surga memberikan mereka lebih banyak kekuatan dan lebih banyak kebijaksanaan untuk menjalankan tugas mulia mereka. Tentu saja baik sekali bagi Pangeran Charles dan pemimpin-pemimpin lainnya. Pangeran Charles sudah bertahun-tahun menjadi pemerhati lingkungan dan ia selalu lantang mengenai hal itu. Jadi saya berharap agar ia terus memberikan contoh bagi pemimpin-pemimpin lainnya, karena seperti yang saya katakan kepada Anda, pemimpin itu sedikit, dan lebih sedikit lagi ada pemimpin yang bijaksana dan berani. Sebagai seorang pemimpin, kita harus tahu apa yang baik bagi rakyat kita dan apa yang tidak. Apa yang baik, kita harus mendorong atau memudahkan mereka untuk melakukannya. Dan apa yang buruk, kita harus menghentikannya untuk melindungi mereka. Itu adalah arti sesungguhnya dari seorang pemimpin.

Beliau adalah orang yang baik, sopan. Saya selalu menyukainya. Ia jujur dan terus terang. Sebagai seorang Pangeran, ia sangat cocok sekali. Itu adalah sebuah kualitas yang sangat baik. Dan ia tidak goyah oleh kemewahan, pujian, atau pencapaian. Ia benar-benar seorang yang tulus, dan saya benar-benar berdoa agar ia memperoleh kekuatan yang lebih besar untuk meneruskan dan melakukan lebih baik lagi bagi rakyatnya dan dunia untuk memberikan teladan mulia dari seorang pemimpin, agar dunia mengikutinya.

Biaya Pembunuhan yang Tak Terbayangkan

T: Hallo,Guru, baru-baru ini kru Supreme Master TV mengunjungi Pulau Skye di Skotlandia, dan mereka mewawancarai Rima Morrell, pendiri cagar alam hewan, seorang penulis, dan ahli komunikasi telepati hewan. Saat ia sedang duduk bersama salah satu babinya, babinya mengirimkan pesan yang mengatakan, “Sekarang saatnya bagi manusia untuk menghentikan pembunuhan hewan untuk dimakan.” Dan pesan itu tampaknya sangat mendesak. Jadi pertanyaannya adalah: “Apa yang bisa kita lakukan agar lebih banyak orang berhenti memakan hewan?”

G: Ya, saya sudah menanyakan diri saya tentang hal ini selama bertahun-tahun, dan Anda juga. Ini adalah pertanyaan yang membuat frustrasi, karena kita tidak mempunyai jawabannya seketika itu juga karena kebiasaan manusia sulit untuk dihentikan. Saya hanya berharap agar Surga sudah cukup memberikan peringatan dengan begitu banyak bencana serta berbagai penyakit yang tidak dapat diobati agar orang benar-benar sadar dan menghentikan semua kekejamannya terhadap teman penghuni bumi yang disebut hewan serta sesama lainnya. Jika setiap orang berhenti dan memikirkannya maka sungguh mengerikan jika kita masih saling membunuh atau bahkan berpikir tentang hal itu di saat seperti ini, terlebih lagi hewan-hewan malang itu tidak berdosa dan tidak berdaya.

Baik, semua yang dapat kita lakukan adalah menyebarkan kabar itu dan menjelaskan kepada masyarakat sebanyak yang kita bisa, berharap agar kata-kata Anda atau kata-kata saya masuk ke beberapa telinga yang bijaksana. Kebanyakan manusia seharusnya mempunyai telepati, tetapi mereka telah  kehilangkan kemampuan itu sama sekali, jadi mereka tidak bisa mendengar langsung penderitaan para hewan, tangisan pedih mereka, atau jeritan mereka. Ini karena mereka sudah ditutup dengan kuat oleh sebuah selubung kebodohan batin dari Raja Ilusi, dari Maya, dari yang disebut iblis. Jadi sangat sulit bagi mereka untuk mendengar apapun. Tetapi saya berharap agar di saat bahaya datang, mungkin mereka bisa sadar, mungkin beberapa dari mereka akan mendengar, mungkin setengahnya akan mendengar atau mungkin dua per tiganya akan mendengar. Saya berharap semua akan memperhatikannya; saya berharap saya masih hidup untuk melihat hari itu.

Saya mengatakan yang sesungguhnya, karena saya mencintai hewan-hewan, saya tahu bahwa penderitaan mereka ada akhirnya. Meskipun seekor hewan menderita oleh perlakuan kejam, penyiksaan, atau penyembelihan di rumah jagal, tapi mereka hanya memiliki hidup itu dan kemudian mereka akan dibebaskan menuju Surga. Hal ini menghancurkan hati saya; saya tidak ingin membayangkan bagaimana mereka menderita. Tapi walaupun demikian, hal ini tidak seburuk yang harus ditanggung oleh manusia karena menganiaya hewan. Jadi sebenarnya saya lebih kasihan terhadap manusia daripada hewan, apakah Anda mengerti? (Hadirin: Ya.)

Jika mereka disiksa dan diperlakukan dengan buruk, mereka kemudian akan berada di Surga yang lebih tinggi. Tapi manusia yang melakukan semua ini harus membayar dengan sangat mengerikan. Inilah yang saya khawatirkan. Meskipun saya sangat mencintai hewan dan juga manusia, kita dapat menahan penderitaan jasmani dengan berbagai cara. Tapi penderitaan rohani, kehilangan rohani adalah kehilangan yang mengerikan. Dan manusia yang melakukan tindakan yang mengerikan, tindakan yang melawan dirinya sendiri setiap hari maka mereka telah kehilangan nilai rohaninya akibat membunuh hewan-hewan, karena saling membunuh, dan karena memakan hewan-hewan. Jadi Anda harus tahu,  manusialah  yang saya khawatirkan.

Kita mencoba sebaik mungkin untuk membangkitkan pengetahuan sejati mereka. Tapi itu tidak mudah. Saya berterima kasih kepada Anda atas semua yang telah Anda lakukan. Saya berterima kasih kepada Anda yang telah menanggung semua frustrasi ini bersama saya. Dan terima kasih karena Anda terus mempunyai keyakinanan yang teguh bahwa manusia akan berubah. Mungkin mereka akan berubah agar kita masih dapat menyelamatkan Bumi ini. Kita benar-benar harus meneruskannya. Oke? (Hadirin: Ya. Terima kasih, Guru.) 

Pesan Vegetarian yang Kuat

 

T: Hallo, Guru! Baru-baru ini kami mewawancarai seorang pemusik wanita yang tinggal di dekat bundaran batu di Inggris selatan. Ia mengatakan kepada kami bahwa ia sudah bertahun-tahun menjadi vegetarian tapi kemudian ia kembali memakan daging. Tapi pada saat ia dan ibunya menyaksikan Supreme Master Television, mereka langsung kembali ke diet vegetarian lagi. Ia menangis setiap kali menyaksikan saluran itu, ia menuturkan hal ini kepada kami. Dan ia mengatakan bahwa setelah ia kembali menjadi vegetarian, hati nuraninya terasa luar biasa; ia terasa lebih murni, lebih baik, dan lebih bersih.

Ia juga mengatakan bahwa saluran itu memberikan informasi kepada orang tentang persoalan penting di zaman kita dan tantangan yang kita hadapi semua, tetapi orang-orang tidak dapat melihat hal itu, mengenai bagaimana dan mengapa kita harus menjadi seorang vegetarian. Menurutnya orang-orang harus mulai menyaksikan Supreme Master TV, karena menurutnya ini adalah fungsi televisi yang sebenarnya. 

G: Benar, ya. Itulah mengapa kita terus melakukannya. Saya juga bertemu dengan orang-orang yang sudah menjadi vegetarian sebelumnya dan mereka kembali menjalankan pola makan non-vegetarian. Tetapi setelah bertemu dengan saya dan berbicara dengan saya, dan melihat saya makan vegetarian, lalu mereka menjadi vegetarian kembali! Secara pribadi saya juga bekerja; saya juga seorang “Supreme Master TV mini”. Kita semua mempunyai pengaruh di jalan tertentu. Ini luar biasa. Tapi tidak cukup cepat menurut kesabaran saya. Bagaimanapun juga, kita melakukan apa yang kita bisa, dan itu bukan hanya demi orang lain; tapi juga demi diri kita, demi anak cucu, teman, dan anggota keluarga kita. Mereka semua penting. Sangat sayang jika dunia tidak melakukannya bersama kita! Jika itu terjadi, kita akan mempunyai taman Eden di atas Bumi dengan segera, dalam 8 minggu! Dalam 8 minggu semua bencana akan berhenti. Itulah cara Surga tercipta. Anda pikir darimana Surga tercipta? Surga adalah sebuah tempat dimana semua makhluk bertindak dengan cara yang sama, bukan seragam, tapi dalam tingkat welas asih yang sama, tingkat kasih sayang yang sama, tingkat pengetahuan atau pengertian spritual yang sama, tingkat kemuliaan yang sama. Itulah yang disebut Surga. Dan kita dapat mengubah dunia ini menjadi Surga kapan pun juga. Umat manusia cukup berbalik maka semuanya akan diampuni. Surga penuh dengan pengampunan, karena mereka tidak tahu tentang pembunuhan, tidak tahu tentang pola makan daging, tidak tahu banyak tentang pembunuhan. Tentu saja mereka tahu sedikit, tapi tidak ada yang menekankannya; tak seorang pun yang benar-benar menganggapnya sebagai sebuah persoalan yang sesungguhnya. Jika pemerintah, media, dan semua orang yang mempunyai kekuasaan dapat menggunakan kekuasaan mereka dengan jalan yang benar dan menginformasikan atau mendidik orang agar mereka tahu apa yang benar dan apa yang salah, bahwa pola makan vegetarian itu adalah sebuah keharusan dan hanya satu-satunya pola makan yang harus diikuti semua orang, maka semua itu akan terwujud!

Lihatlah bagaimana orang-orang telah mengurangi rokok. Meskipun rokok belum dilarang sama sekali dan hanya dilarang di muka umum, tetapi lihatlah persentase orang yang telah mengurangi rokok dan berapa banyak penyakit yang telah berkurang. Berapa banyak uang cukai yang telah dihemat hanya dalam beberapa bulan? Anda dapat melihat di televisi dan Anda akan mengetahui hal ini. Anda akan tahu dampaknya seketika itu juga. Lihatlah! Dan itu masih belum dilarang sama sekali. Dapatkah Anda bayangkan seandainya suatu hari rokok dilarang sama sekali, atau seandainya daging telah dilarang, atau disarankan untuk dikurangi dan dikurangi lagi, bisakah Anda bayangkan betapa baik jadinya?

Pemerintah seharusnya memerintah dengan baik dan benar. Jadi ini adalah waktunya bagi pemerintah untuk mengerjakan hal yang benar dan seharusnya! Persis sama seperti anak-anak yang wajib sekolah! Di beberapa negara, hukum mewajibkan orang tua untuk menyekolahkan anaknya, mungkin saja suatu ketika kita akan mewajibkan semua orang untuk membiarkan hewan-hewan hidup dalam ketenteraman, sama seperti kita yang ingin tenteram. Kita tidak mau ada orang yang memotong leher kita, lalu mengapa kita pergi memotong leher, minum darah, dan memakan mayat makhluk lainnya. Lalu kita menyebut diri kita makhluk yang beradab! Sekarang sudah abad ke-21, ya Tuhan. Sudah begitu banyak Guru yang turun ke Bumi dan mengajar kita untuk tidak membunuh, tidak makan daging, tidak minum alkohol, tidak mabuk-mabukan . . . Kita sudah diajarkan begitu lama, abad demi abad! Jadi inilah waktunya bagi kita untuk menjadi manusia yang seutuhnya.

Oke, kita boleh melakukan kesalahan karena kita tidak mengetahui hal itu sebelumnya! Tapi kita harus mawas diri, kita harus tahu tentang ini sekarang juga. Di mana-mana ada banyak bacaan, buku-buku resep vegetarian. Bahkan di televisi kita, kita mempunyai seribu satu resep internasional yang lezat setiap hari dan diberikan dengan cuma-cuma. Mereka dapat diunduh dan disimpan untuk keluarga dan dicoba. Ini bagus, lezat, dan tidak merugikan siapapun. Tidak ada alasan lagi untuk menancapkan gigi Anda ke potongan daging yang akan membusuk juga. Saya tidak tahu bagaimana manusia bisa mengonsumsi barang-barang seperti itu. Ia berada di bawah martabat dan daging tidak bersih, tidak sehat, beracun, dan hina dina. Maaf atas keterusterangan saya. Saya sudah sopan untuk waktu yang terlalu lama.

Jadi sekaranglah waktunya bagi kita untuk menyadari dan mengubah sikap kita, menjadi mulia dan bermartabat sebagai seorang manusia. Dan semua hewan akan hidup dalam ketenteraman, tanpa ketakutan, tanpa penderitaan, inilah pokok utamanya. Tujuan utamanya adalah kita ingin mempunyai taman Eden di muka Bumi.

 

Untuk menyaksikan liputan lengkap Supreme Master Television akan diskusi ini, silakan kunjungi situs berikut: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/BMD646-647.php