Lintasan Peristiwa

India

Rev. Dada J.P. Vaswani Merayakan Ulang Tahunnya yang Ke-90

Oleh Grup Berita Formosa (Asal bahasa China)

[Pune] Pemimpin spiritual masyarakat India yang terkenal, Rev. Dada J.P. Vaswani merayakan ulang tahunnya yang ke-90 di Center Pune miliknya di India bagian barat pada tanggal 27 Juli 2008. Maha Guru Ching Hai diundang untuk menghadiri acara tersebut, namun tidak dapat hadir karena undangan-undangan lainnya. Namun, Beliau mengirim utusan untuk menyampaikan ucapan selamat.

Dada dan Maha Guru pertama kali bertemu di sebuah seminar spritual yang diadakan di Pune pada tahun 1997. Mereka kemudian bertemu lagi dua tahun kemudian ketika mereka diundang untuk menghadiri Konferensi Perdamaian dan Agama Seluruh Dunia di Afrika Selatan. Sejak saat itu, tumbuhlah rasa saling menghargai di antara mereka. Dada sangat senang ketika menerima harapan dan hadiah terbaik dari Guru yang dipersembahkan oleh utusan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.” Beliau selalu memperhatikan saya, seperti seorang ibu yang memperhatikan anaknya,” kata Dada yang menunjukan perasaan terima kasihnya atas cinta kasih Guru. Banyak tamu yang telah dikenal, yang akhirnya ingat akan Guru melalui pertemuan di Pune tahun 1997 yang juga turut menunjukkan salamnya yang tulus kepada Guru.

Dada mengepalai Sadhu Vaswani Mission, sebuah organisasi kemanusiaan internasional yang berpusat di Pune dengan banyak cabang di seluruh dunia. The Mission didedikasikan untuk menunjukan tingkah laku yang baik untuk membantu orang sebanyak mungkin. Sebagai tambahan, untuk meningkatkan kualitas spiritual masyarakat, lembaga ini juga setia terhadap pekerjaan kemanusiaan seperti pendidikan, pengobatan, menolong orang yang kurang baik secara fisik maupun mental, rehabilitasi, dan memperhatikan kesejahteraan hewan. Di antara banyak aktivitas tersebut, yang paling utama adalah Hari Tanpa Daging Internasional.

Perayaan ulang tahun Dada diadakan selama satu minggu, dari 27 Juli hingga 2 Agustus, dan saat itu diadakan sebuah konser, klinik gratis untuk orang miskin, pemberian lengan palsu, dan penyembuhan pendengaran bagi yang membutuhkan. Acara tersebut mencapai puncaknya ketika Dada berpidato tentang “Tingkah Laku yang Menarik Kesuksesan,” dimana beliau menunjukkan rasa humor-Nya yang khas dan kebijaksanaan-Nya. Beliau juga mengungkapkan 10 rahasia untuk sukses, dimana yang paling penting adalah memeluk rasa antusias, berperilaku positif, dan tidak mudah menyerah.

Kami berharap semua yang terbaik serta kesehatan yang baik untuk Dada, dan berharap bahwa banyak orang yang akan mendapat keuntungan dari cinta dan kebijaksanaan-Nya.