Lintasan Peristiwa

China

Semakin Banyak Orang yang Mendukung Pola Makan Vegetarian untuk Mengontrol Pemanasan Global

Oleh inisiat China (Asal bahasa China)

[Chengdu] Mengenai perubahan iklim di Bumi, teman-teman inisiat dari Chengdu terus membagikan brosur dan mengambil langkah lain untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai bagaimana vegetarian dapat mengerem pemanasan global.

*Beberapa film tentang perlindungan lingkungan, seperti “Devour the Earth” telah ditayangkan di beberapa komunitas masyarakat. Para penonton selain menunjukkan keinginan mereka untuk menjadi vegetarian, mereka juga menawarkan bantuan untuk mendistribusikan informasi perlindungan lingkungan kepada masyarakat maupun situs internet.

*Pada tanggal 19 April, teman-teman inisiat mengadakan aktivitas Hari Bumi yang bekerja sama dengan grup lingkungan di perkampungan Chengdu. Para sukarelawan dari Kantor Perlindungan Lingkungan dan Tim Pemuda Komunis bergabung untuk membagikan buku contoh dan brosur SOS Selamatkan Planet. Siaran berita Chengdu Commercial, siaran berita siang Chengdu, televisi Sichuan, dan Televisi Chengdu turut memberitakan acara tersebut. 

*Informasi yang sedang hangat tentang perlindungan lingkungan dan pola makan vegetarian disediakan setiap bulannya bagi para sukarelawan dari berbagai grup lingkungan dan agama, yang kemudian disebarkan kepada komunitas lokal dan berbagai lapisan masyarakat.

*Teman-teman inisiat yang mempunyai koneksi media telah menyediakan informasi tentang lingkungan dan pola makan vegetarian kepada para wartawan. Mereka telah mengundang para reporter ke berbagai restoran vegetarian, sehingga mereka memiliki pengertian yang lebih baik tentang pola makan vegetarian dan dapat mengenalkan gaya hidup sehat ini kepada publik. Terlebih lagi, banyak jurnalis di Chengdu yang memiliki keinginan untuk menjadi vegetarian.

*Banyak dapur keluarga yang telah dirancang oleh para inisiat untuk menyediakan masakan vegetarian yang nikmat dan dengan harga yang terjangkau. Dari sini, mereka juga membagikan informasi tentang perlindungan alam, penyelamatan planet, dan melakukan diet yang sehat. Terima kasih atas berkat Tuhan, setiap dapur keluarga telah sukses dan banyak orang telah terinspirasi untuk berpartisipasi dalam proyek ini.

*Informasi terpilih juga telah disebarkan kepada berbagai grup berbeda. Misalnya, “The China Study (Laporan China)” yang ditulis oleh Dr. T. Colin Campbell telah dibagikan kepada para dokter; buku contoh “Health, Environmental Protection, Diet (Kesehatan, Perlindungan Lingkungan, Diet)”, brosur perlindungan lingkungan, serta DVD diberikan kepada pasien dan masyarakat umum.

Media lokal telah melaporkan berita tentang pemanasan global, perlindungan lingkungan, dan pola makan vegetarian, termasuk laporan khusus mengenai pertanian organik dan perlindungan satwa. Teman-teman inisiat sedang merencanakan proyek kerja sama dengan berbagai grup lingkungan lokal dan restoran vegetarian untuk mengadakan kegiatan promosi makanan vegetarian setiap bulannya serta mengundang media massa. Mereka berharap agar media mulai menyiarkan perlindungan lingkungan dan pola makan vegetarian kepada publik.

[Chongqing] Pada bulan Agustus 2008, teman-teman inisiat lokal membagikan pesan SOS Perubahan Iklim melalui papan berukuran sedang di jalan terbesar di Chongqing – yang dikenal sebagai “Jalan pertama di China bagian barat” di dekat Monumen Kebebasan Rakyat. Pesan “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi” juga tampak di delapan kotak lampu di empat persimpangan jalan teramai di Tempat Belanja Bawah Tanah.

[Guangzhou] Selama 3 hari, sejak 5 September lalu diadakan Guangzhou Expo di Pusat Konferensi Internasional Guangzhou. Pada kesempatan itu teman-teman inisiat mempromosikan pola makan vegetarian dengan tema “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi.” Berbagai macam masakan vegetarian disediakan ketika video SOS Perubahan Iklim ditayangkan dan berbagai informasi yang berhubungan juga disebarkan. Puluhan ribu DVD “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi”, 10.000 brosur, 20.000 buku tentang informasi lingkungan terbaru, dan 2000 tas belanja yang praktis telah dibagikan. Selain itu juga disediakan ratusan kotak makanan vegetarian dan kiriman untuk produk makanan vegetarian telah diterima.

Para tamu yang lebih muda sangat kagum terhadap ide “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi”, terutama ketika mereka menyadari bahwa ini merupakan aktivitas yang tidak mencari keuntungan sepihak, melainkan untuk keuntungan umum. Banyak dari mereka yang ingin menjadi sukarelawan. Perwakilan Kongres Nasional dari departemen pendidikan meminta informasi yang dapat digunakan untuk mengajarkan perlindungan lingkungan di 4 sekolah menengah pertama (SMP) di kotanya. Seorang anggota dari Klub Vegetarian Guangzhou sangat menyesal setelah mengetahui bahwa usaha mereka untuk mempromosikan vegetarian ternyata sangat terbatas dari sudut pandang kesehatan dan religius. Dia mengakui bahwa ide “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi” lebih mulia karena hal ini menunjukan perasaan haru yang lebih besar. Dia berkata bahwa mulai sekarang klubnya akan mendekatkan usahanya kepada sudut pandang yang lebih luas.

Seorang pecinta lingkungan setuju dengan pandangan dan pengalamannya yang dibagikan selama bertahun-tahun. Banyak yang menandatangani surat petisi untuk mendukung vegetarian dan perlindungan lingkungan untuk menunjukan tekad mereka untuk makan sedikit daging dan banyak mengonsumsi makanan dari tumbuhan.

Teman-teman inisiat sangat berterima kasih kepada Guru atas cinta dan berkat-Nya yang membuat setiap usaha mereka berjalan lancar, sempurna, dan penuh dengan keajaiban.



Pesan Veg di Pameran Lingkungan Shanghai  

Oleh seorang inisiat di China (Asal bahasa China)

[Shanghai] IFAT CHINA 2008, International Trade Fair untuk Air, Sungai, Daur Ulang, dan Sumber Energi Alam diadakan di Pusat Ekspo Internasional Shanghai Baru, mulai dari tanggal 23-25 September. Acara ini sukses mengundang berbagai organisasi lingkungan dari seluruh penjuru dunia.

Pesan kami mendesak setiap orang untuk “Menjadi Vegetarian dan Bertindak Hijau”. Para pegawai dan anggota dari berbagai grup lingkungan dunia, Kementrian Perlindungan Lingkungan dari China, Akademi Ilmu Pengetahuan dari China, dan perusahaan lingkungan dari banyak negara meminta salinan informasi yang berkaitan, dan bertukar pendapat dengan kami tentang bagaimana untuk mempromosikan diet vegetarian dengan lebih efesien. Banyak pengunjung yang meminta lebih banyak informasi dan mulai memberikan perhatian yang lebih besar terhadap program-program lingkungan yang disiarkan di Supreme Master Television. Para tamu secara sukarela membantu mendistribusikan brosur dan tiba-tiba beberapa orang menunjukan keinginan mereka untuk mencoba bervegetarian. Selama pameran 3 hari, kami mendistribusikan 32.000 brosur dengan tema SOS Perubahan Iklim, Jadilah Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi, dan Pola Makan Vegetarian yang Menyehatkan; 500 DVD bertema program-program lingkungan yang disiarkan di Supreme Master Television; dan lebih dari 1.000 suvenir serta lencana dengan pesan “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi.”