Lintasan Peristiwa

Australia

Mencintai Bumi - Panggilan untuk Menjadi Vegetarian di Seluruh Dunia

Disusun oleh Grup Berita Australia (Asal bahasa Inggris)

[Australia] Di seluruh Australia, baik di Sydney, Melbourne, Brisbane, Canberra, Perth, Hobart, Indianapolis di AS, serta berbagai pengunjung dari berbagai latar belakang menghadiri perkumpulan Mencintai Bumi pada hari Sabtu, 4 Oktober, Tahun Emas 5 (2008). Dari kota mereka menuju ke tempat lokasi, spanduk besar yang berisi pesan “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, dan Selamatkan Bumi” bergema di seluruh kota. Acara ini sangat berhasil dengan para pekerja yang bersemangat dalam menyebarkan pesan vegetarian kepada masyarakat umum maupun para pemimpin dunia untuk menghentikan perubahan iklim.

[Hobart] Anggota Asosiasi kita bergabung dengan Perkumpulan Vegetarian Tasmania dan Perlawanan Terhadap Kekejaman terhadap Hewan di Tasmania untuk mengadakan pertemuan yang luar biasa ini di parlemen. Pembicara sukarelawan untuk proyek perubahan iklim - Al Gore dan ahli gizi yang telah menjadi vegetarian selama 25 tahun - Liila Hass memberikan pidatonya yang luar biasa. Dalam sebuah parade “pro-veg” yang lucu, seekor babi muda manis yang bernama Peggy menarik banyak minat orang yang melintasi jalanan itu. Orang-orang berhenti di sana untuk menyaksikan acara perubahan iklim dari video Supreme Master TV serta berhenti untuk mengambil selebaran. Acara ini juga diliput oleh WIN TV, Channel 7, dan koran hari minggu.

[Canberra] Di pusat Kota Canberra di Garema Place, Civic Centre, sebuah ruangan telah disiapkan oleh anggota Asosiasi kita untuk mengundang orang mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perubahan iklim dan apa yang dapat mereka lakukan untuk menyelamatkan Bumi. Makanan vegetarian gratis yang diberikan memberikan kesan tentang betapa lezatnya makanan vegetarian!

[Perth] Berbagai jenis informasi, pembicara-pembicara terkemuka, dan kelas memasak vegetarian semuanya mendukung untuk menyukseskan acara ini. Pemimpin daerah, Noel Pearson membuka acara dengan mengatakan bahwa akan lebih banyak orang yang sadar untuk memberitahu masyarakat tentang keadaan Bumi yang sedang genting ini. Senator Scott Ludlum dari Partai Hijau mengatakan bahwa matanya telah terbuka tentang dampak mengerikan dari industri daging dan susu terhadap lingkungan. Dia berkata bahwa pemahaman baru ini akan diterapkan ke dalam partainya dan parlemen itu sendiri.

[Brisbane] Orang-orang dari berbagai grup berkumpul di Reddacliff Place di Kota Brisbane dengan spanduk yang mempromosikan pesan vegetarian. Pembicara utama, Dewan Majelis terdahulu - Andrew Bartlett berbicara dengan terus terang di depan umum: “Satu-satunya cara yang paling mudah dan cepat yang dapat dilakukan segera oleh setiap orang untuk mengurangi emisi gas rumah kaca serta dampak perubahan iklim adalah dengan mengurangi konsumsi daging dan produk susu.” Ia menjelaskan lebih jauh: “Secara pribadi kita tidak dapat menggantikan industri batu bara dalam semalam, secara pribadi kita tidak dapat menciptakan mobil tenaga surya...tetapi secara pribadi kita dapat mengurangi konsumsi daging dan produk susu mulai hari ini. Ini adalah cara tercepat yang dapat kita lakukan sekarang; kita tidak perlu menunggu teknologi baru.”

   
Dewan Majelis terdahulu Andrew Bartlett  

[Sydney] Perkumpulan Pejalan Kaki Pecinta Bumi berbaris di jalan kota yang sibuk sambil memegang spanduk besar dan membagi-bagikan selebaran SOS Perubahan Iklim. Walaupun hujan, ada banyak orang yang hadir bersama dengan sepasang anjing yang memakai baru yang bertuliskan “Saya Seorang Vegetarian.” Sarah Kossew, seorang pengacara dari Voiceless, berbicara pada pembukaan acara dan mengingatkan setiap orang tentang dampak dari pola makan daging terhadap lingkungan.

[Melbourne] Para pendukung dari berbagai kelompok lingkungan dan pecinta satwa di Melbourne datang untuk berjalan ke berbagai sudut kota. Pembicara Bruce Poon menarik hati orang yang lewat dan pendukungnya setuju dengan penjelasannya yang jelas tentang kerusakan lingkungan yang diakibatkan dari konsumsi daging, dan meyakinkan betapa pentingnya untuk mengganti pola makan kita dengan makanan yang berbasis tumbuhan.

[Indianapolis, USA] Anggota Asosiasi kita dengan semangat tinggi membagi-bagikan sekitar 10.000 selebaran SOS Perubahan Iklim kepada kerumunan orang di Taman Sungai Putih di pusat kota. Spanduk dan gambar SOS juga dipasang di sekeliling taman dengan poster “sandwich” untuk mempromosikan pesan “Jadilah Vegetarian untuk Menyelamatkan Planet kita.” Anak-anak yang datang pada acara tersebut sangat suka menyapa tokoh “Piggy” dan “Scooby” yang ramah untuk memberikan pelukan dengan selebaran kita. Dua ekor anjing yang manis juga ikut memakai rompi yang cantik dengan slogan “Saya Seorang Vegan”, dengan banyak atraksi yang menarik banyak perhatian dan senyum bahagia.

Melalui perkumpulan  yang luar biasa ini, ide vegetarian menyebar ke berbagai lapisan masyarakat, media, dan pemimpin kita. Itu hanya masalah waktu sebelum masyarakat dunia benar-benar menjalankan pesan vegetarian ini demi seluruh makhluk hidup di dunia ini.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi: www.loveearthgathering.com