Lintasan Peristiwa

Korea

Berbagi Pesan SOS Lingkungan
Di Festival Laut Busan 

Oleh Grup Berita Busan (Asal bahasa Korea)

[Busan] Pada bulan Agustus 2008, para inisiat setempat berkumpul bersama di Festival Laut Busan yang diadakan di Pantai Haeundae dan Pantai Gwangall, dimana para turis dan masyarakat setempat berkumpul untuk menikmati keindahan dan pertunjukan budaya.

Dengan harapan membangkitkan kesadaran orang-orang tentang betapa mendesaknya pemanasan global, mereka membagikan brosur SOS dan informasi tentang bagaimana menjadi vegetarian merupakan solusi terbaik dan tercepat menanggulangi pemanasan global. Banyak turis menerima brosur dengan rasa ingin tahu yang besar, namun setelah membaca informasi tersebut, mereka menjadi gelisah karena situasi saat ini dan mereka setuju bahwa setiap orang seharusnya bertindak cepat untuk menyelamatkan Bumi kita yang indah.


Produk Kedelai Dihargai oleh Anak Muda

Oleh Grup Berita Seoul (Asal bahasa Korea)

[Seoul] Pada tanggal 10 September 2008, Center kita di Seoul berpartisipasi di festival Makanan Yonsei, sebagai bagian dari festival makanan 3 hari yang diadakan oleh Perkumpulan Murid Universitas Yonsei. Untuk acara ini, para inisiat menyiapkan berbagai jenis daging dari kedelai untuk dicicipi serta memperkenalkan makanan tanpa daging kepada para murid. Tanggapannya sangat baik! Kebanyakan dari para murid dikagetkan oleh rasa dan bentuk dari produk kedelai yang menyerupai daging. Dalam waktu 2 jam, seluruh makanan yang disiapkan telah habis dan brosur SOS juga telah habis dibagikan.

Salah satu murid dari organisasi itu berkomentar, “Daging dari kedelai sama sekali bukan daging yang sebenarnya, tapi terasa seperti daging, ini berarti kita tidak perlu membunuh hewan untuk mendapatkan rasanya dan saya juga sangat menyukai ide tersebut, jadi kami mengatur acara ini. Saya berharap teman-teman kita belajar banyak tentang daging dari kedelai ini dan memiliki ketertarikan terhadap vegetarian.” Murid yang lain berkata, “Ini merupakan tugas kita sebagai pelajar untuk menghadiahi tubuh kita dengan makanan yang seimbang.” Dia juga menambahkan, “Untuk menyediakan pilihan alternatif bagi murid, kami akan memikirkan sebuah cara untuk memasukan daging dari kedelai ke dalam menu di kafetaria kami.”

Dari acara ini para inisiat merasa vegetarian saat ini benar-benar menjadi tren dan mendapat banyak perhatian di masyarakat Korea. Seluruh inisiat benar-benar berterima kasih terhadap berkat Guru yang tak terhingga.