Peningkatan Rohani

CD Terbaru Maha Guru Ching Hai 

 

CD-CE07 (Dalam Bahasa China)

Bagaimana Menggunakan Daya Batin Kita yang Tak Terbatas

Madou, Tainan, Formosa, 24 September 1987

Pokok bahasan:

Guru berkata, “Di alam semesta ini, manusia adalah yang tertinggi – bukanlah Buddha, ataupun Tuhan. Tanpa manusia, tidak ada Buddha atau Tuhan.” Mengapa doa kita menjadi paling efektif dan responsif setelah kita berlatih Metoda Quan Yin? Setelah melihat Guru, beberapa orang sembuh dari penyakitnya, yang lain mencapai pencerahan, sedangkan yang lain mata pencerahannya jadi terbuka. Mengapa pengaruhnya berbeda-beda untuk setiap orang? Guru berkata bahwa bermeditasi satu jam dengan seorang Buddha hidup jauh lebih baik daripada meditasi sendiri selama 100 tahun. Beliau mendorong kita untuk mengenal Jati Diri Ilahi kita di dalam dan gunakan itu untuk membuat hidup kita lebih indah.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

CD-CE08 (Dalam Bahasa China)

Sebuah  Ikhtisar Mengenai Sutra Intan

Madou, Tainan, Formosa, 26 September 1987

Pokok bahasan:

Maha Guru Ching Hai menjelaskan bahwa pelatih spiritual pertama-tama harus membuka kembali Tuhan dalam batinnya sebelum mereka bisa sungguh-sungguh berlatih Enam Cara Penyempurnaan. Setelah kita menjalin hubungan dengan Kuasa ini, kita secara alami akan mempunyai kebijaksanaan, kebajikan, kebahagiaan, Kerajaan Tuhan, dan Alam Buddha. Apakah Kunci menuju Surga yang Yesus Kristus berikan kepada Santo Petrus? Bagaimana kita dapat terus mengikuti doktrin Buddhis? Jika hakikat Buddha ada dalam setiap makhluk hidup, mengapa kita tidak menjadi Buddha? Ceramah yang dibawakan Guru ini pada masa-masa awal adalah pengingat yang pas untuk mendorong kita berjuang untuk pembebasan dari impian luas dari ketidaktahuan batin yang telah berlangsung dalam banyak kehidupan.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

CD-CR08 (Dalam Bahasa China)

Mengenali Keagungan Anda

Retret Internasional Enam Hari, Bangkok, Thailand

31 Desember 1999

Pokok bahasan:

Beberapa orang bisa mendengar arus Suara batin dan sering berkomunikasi dengan Tuhan ketika mereka masih sangat muda. Mengapa mereka kehilangan kemampuan ketika mereka sudah berumur tiga atau empat tahun? Perasaan luar biasa apa yang kita alami ketika kita mencapai Samadhi? Bagaimana kita bisa mempertahankan pengalaman spiritual yang baik yang kita dapatkan dari retret? Apakah batu kristal alami bisa membantu latihan spiritual? Bagaimana kita memperlakukan para rekan inisiat yang telah meninggalkan Guru dan belajar dengan guru lain, lalu kembali lagi? Guru juga menjelaskan, ”Ketika kita melihat Cahaya dalam meditasi, kadang itu sangat halus atau itu hanya berlangsung sekejap. Tapi ”sekejap” ini abadi, karena itu berada dalam keabadian.”

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

CD-CR09 (Dalam Bahasa China)

Konsentrasi pada Pekerjaan : Sebuah Cara Latihan Spiritual

Retreat Internasional Enam Hari, Bangkok, Thailand

1 Januari 2001

Pokok bahasan:

Selama retreat Milenium enam hari di Thailand, Guru bertemu dengan staf pekerja dari Formosa dan mengatakan bahwa ketika kita melakukan banyak pekerjaan spiritual, pikiran kita tak akan rumit. Ketika kita tidak bekerja, pikiran kita kembali menjadi kompleks. Bekerja dengan jiwa yang berbakti adalah cara terbaik untuk berlatih spiritual di samping bermeditasi, karena sewaktu bekerja kita terfokus, jadi itu semacam latihan spiritual. Guru secara khusus mengatakan bahwa Ia menyukai orang-orang yang bekerja dengan semangat dedikasi. Mereka adalah rekan kerja-Nya yang baik dan teman-teman terbaiknya.