Kasih dalam Tindakan


 

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin. Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian."


China

Tibet

Kasih Tuhan Memberikan Kenyamanan pada Korban Gempa Bumi dan Salju di Tibet
Oleh rekan inisiat Sichuan dan Qinghai, China (Asal bahasa China)

 

Pada tanggal 6 Oktober 2008, daerah Damxung Kota Lhasa di Tibet dilanda gempa bumi dengan kekuatan 6,6 skala  richter yang memakan beberapa korban dan mempengaruhi kehidupan ribuan orang. Guru yang sangat prihatin segera meminta rekan-rekan inisiat dari China untuk mencari tahu tentang keadaan di sana dan menyumbangkan uang senilai US$15.000 untuk membantu mereka.

Setelah mempelajari apa yang paling diperlukan orang-orang dari Lembaga Swadaya Masyarakat daerah Damxung, rekan-rekan inisiat berkunjung ke provinsi tetangga Qinghai untuk membeli barang-barang bantuan senilai RMB100.000 (US$14.600) yang meliputi selimut, sarung tangan, pakaian katun seperti mantel, celana, topi, dan sepatu. Sebagai tambahan, kita mempersiapkan bungkusan-bungkusan kasih yang berisi permen yang diberkahi oleh Guru dan selebaran Jadilah Vegetarian-Bertindaklah Hijau. Karena musim dingin sedang terjadi di daerah tersebut sehingga cuaca di daerah tersebut sangat buruk. Untungnya, persediaan yang diberkahi oleh kasih Tuhan dapat meringankan kebutuhan dari orang-orang yang sangat berterima kasih karena telah diberikan bantuan tersebut.

 

Ketika tim penolong bersiap-siap untuk kembali, sebuah kabar datang bahwa daerah Shannan di Tibet diterjang oleh sebuah badai salju yang sangat jarang terjadi yang mempengaruhi lebih dari 50.000 orang. Guru segera memberitahu kita untuk mencari tahu mengenai keadaan di sana dan menyumbangkan uang senilai US$15.000 untuk kegiatan pertolongan tersebut. Rekan-rekan inisiat dari Sichuan dan Qinghai segera membeli cukup banyak selimut yang dibutuhkan dan pakaian hangat.

 

Pada tanggal 28 November, dua truk bermuatan barang-barang persediaan sampai ke dua daerah yang terkena bencana, yaitu Lhunze dan Cuona. Di daerah Lhunze, rekan-rekan inisiat mendistribusikan dana bantuan dan barang-barang kepada orang-orang bersama dengan permen berkah serta selebaran Jadilah Vegetarian – Bertindaklah Hijau. Sebagai balasan, pejabat pemerintah setempat dan wakil dari orang-orang setempat memberikan hada, sebuah kain putih panjang yang menyimbolkan kehormatan tertinggi kepada setiap anggota tim penolong. Orang-orang tersebut sangat berterima kasih kepada kasih guru yang tidak terbatas karena telah memberikan kepedulian dan perhatian Tuhan di daerah yang bahkan sangat terpencil.

Pengeluaran Bantuan dari Maha Guru Ching Hai
untuk Korban Bencana Gempa Bumi dan Salju di Tibet, China

(Mata Uang:  China RMB)
 

Keterangan

Jumlah

Bon

Pakaian musim dingin (mantel, selimut,  celana orang dewasa, pakaian anak-anak, sepatu, topi, kaus kaki tebal, syal, dan sarung tangan)

199.142

T1

Transportasi

34.568

T2

Dana penyelamatan yang diberikan

10.418

 

Lain-lain (tenda)

2.097

T3

Total

RMB246.225

(US$35.800)

 

 

* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)