Kasih dalam Tindakan
Sri Lanka
Membantu Korban Banjir di Sri Lanka

Oleh Regu Penyelemat Formosa (Asal bahasa China)

Pada akhir Oktober 2008, sebuah curah hujan yang sangat deras menyebabkan penderitaan bagi 90.000 orang di lima provinsi Sri Lanka barat. Ketika mengetahui berita tersebut, Maha Guru Ching Hai segera menyumbangkan dana pertolongan sebesar US$10.000 saat rekan-rekan inisiat kita bergegas ke negara kepulauan di Asia Selatan ini untuk menyediakan bantuan kemanusiaan dan membeli perbekalan-perbekalan darurat untuk penduduk setempat.

Regu penyelamat kita tiba di Kolombo, ibukota Sri Lanka pada tanggal 30 Oktober. Keesokan harinya, kami melakukan perjalanan ke Puttalam dan bertemu dengan pemimpin setempat untuk mempelajari lebih lanjut mengenai situasi dan kebutuhan orang-orang di sana. Pada tanggal 2 November, anggota regu kita dan rekan-rekan inisiat setempat menyewa tiga kendaraan dan pergi ke lima desa di area yang paling membutuhkan. Di sana, kami membagikan makanan, kelambu nyamuk, dan barang-barang persediaan darurat lainnya, bersama dengan selebaran SOS untuk menyampaikan perhatian penuh kasih dan berkat dari Guru kepada orang-orang di sana, serta membagikan pesan Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, dan Selamatkan Bumi. Para penduduk lokal merespon dengan hangat dan positif.

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
untuk Tugas Penyelamatan Banjir Sri Lanka

(Mata Uang : Rupee Sri Lanka)

Deskripsi

Jumlah

Faktur

Kebutuhan sehari-hari (beras, bubuk kare, bubuk cabe, bubuk kunyit, santan, garam, gula, biskuit, daun teh, obat-obatan, sup, kasa nyamuk, pasta gigi, mainan)

957.800

S1

Transportasi (penyewaan mobil, bahan bakar, upah)

Pengepakan (kotak, isolasi perekat)

Komunikasi (Internet, telepon)

99.144

S2

Sumbangan finansial untuk tempat penampungan lokal untuk anjing liar

7.556

S3

Total

Rs.1.064,50

(US$10.000)

 

* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)