Kasih dalam Tindakan
Filipina
Bantuan untuk Teman Sebangsa Kita Filipina
Oleh Regu Penyelamat Formosa (Asal bahasa China)

Pada akhir Oktober 2008, Kota Nanungan di Provinsi Lanao del Norte di selatan Filipina dilanda banjir beberapa kali. Banyak rumah hancur dan banyak orang kehilangan nyawa mereka atau banyak pula yang hilang. Saat mendengar berita tersebut, Maha Guru Ching Hai secepatnya menyumbangkan US$10.000 untuk pertolongan banjir.

Sebuah regu yang terdiri dari rekan-rekan inisiat tiba dari Formosa dan membeli beras, mie, dan kubutuhan sehari-hari untuk orang-orang tersebut.  Karena beberapa bencana telah terjadi di beberapa daerah, beberapa orang telah mengetahui situasinya. Bagaimanapun juga, dengan berkah Guru dan bantuan dari masyarakat setempat, regu penyelamat tersebut menghubungi Nona Corazon Villondo, seorang petugas di Departemen Kesejahteraan dan Pengembangan Sosial Kota Nanungan, dan memberikan barang-barang serta kasih Guru kepadanya untuk di bagi-bagikan.

Saat mencoba menghubungi Nona Villondo, para rekan inisiat tinggal di sebuah provinsi dimana perang saudara sering terjadi antara tim anti-pemerintah lokal dengan pemerintah Filipina. Dengan bimbingan kasih Guru dan bantuan dari pemerintah setempat, barang bantuan tambahan diberikan kepada orang-orang yang terlibat konflik tersebut. Dr. Bertrand M. Lumaque, Wali Kota Kolambungan mengerahkan para penduduk untuk membantu membungkus barang-barang dan menyediakan dua truk sebagai alat transportasi bagi perbekalan untuk tempat-tempat perlindungan di sana.

Association members are very grateful to Master for Her incredible arrangement, as they were able to smoothly distribute the relief supplies to those Philippine people in difficulty.
 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
untuk Tugas Penyelamatan di Filipina

(Mata Uang : Peso Filipina)

Deskripsi

Jumlah

Faktur

Makanan (beras, mie, minyak goreng, permen, susu bubuk untuk bayi, sayuran kaleng, biskuit, garam, gula, kecap)

Barang kebutuhan sehari-hari (sabun mandi, deterjen)

475.084

P1

Transportasi, bahan bakar

4.914

P2

Pengepakan

4.002

P3

Total

Peso 484.000

(US$10.000)

 

* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)