Kasih dalam Tindakan
Malaysia
Menyampaikan Berkah Guru
kepada Perkampungan Penduduk Asli

Oleh Grup Berita Kuala Lumpur (Asal bahasa Inggris)

Akhir tahun - musim hujan membawa hujan deras yang menyebabkan sebagian Malaysia Timur banjir dan rumah-rumah terendam lebih dari semeter di bawah permukaan air. Setelah mendengar ada 30.000 orang yang terkena dampak, dengan akses jalan menuju  kota dan jalan di dalam hutan yang tertutup, Guru segera mengirimkan US$20.000 kepada inisiat setempat untuk membantu mengurangi kesedihan mereka.

Tuan Joseph Belayong, Petugas Pemerintahan dan Ketua Komite Bantuan Bencana di Marudi, Sarawak memberitahu para inisiat bahwa perkampungan penduduk asli dari suku bangsa yang berbeda dan beberapa suku yang lain di sepanjang sungai terkena paling parah. Penduduk asli adalah penghuni hutan tanpa fasilitas modern dan banjir telah merusak ladang beras mereka serta sedikit tanaman panen yang mereka tanam untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Thank you letters from the District Office and a village head

Setelah tiba di Marudi pada tanggal 4 November, dengan bantuan dari Petugas Pemerintah Tuan Belayong, para inisiat menyusun daftar 13 perkampungan rumah panjang yang didiami oleh sekitar 4.500 orang yang perlu bantuan. Keesokan harinya mereka pergi ke pedagang grosir dan membeli barang-barang bantuan yang diperlukan seperti beras, minyak goreng, gula, dan garam. Tersentuh oleh cinta kasih Guru, pedagang grosir memberi potongan harga beras untuk mereka dan menawarkan bantuan untuk membungkus barang-barang yang akan dikirim. Pada hari itu juga dia bahkan menawarkan Land Cruiser 4x4-nya untuk pengiriman melalui darat ke perkampungan Iban Muslim.

The local newspapers Sin Chew Jit Poh, May Sin Jit Poh and Berita Iban covered the relief work carried out by our Association members.

Pada tanggal 6 dan 7 November, para inisiat ditemani oleh seorang pejabat tinggi dari Kantor Pemerintahan hampir tidak berhenti mengadakan perjalanan dengan menyewa perahu ke perkampungan di pinggir sungai. Mereka bertemu dengan kepala desa dan kepala sekolah yang membantu membagikan barang-barang bantuan dengan tertib. Wanita dan anak-anak sangat gembira menerima makanan. Mereka juga berpose untuk difoto dengan senyuman di wajah mereka dan terus berterima kasih kepada para inisiat dan Guru karena peduli akan kebutuhan mereka. Beberapa perkampungan meminta dikunjungi oleh Guru dan seorang kepala desa segera menulis surat terima kasih kepada Guru.

Dengan bimbingan dan berkah Guru, para inisiat dapat membagikan semua barang-barang kepada desa-desa yang terkena bencana. Pamflet SOS dan DVD juga diberikan ke sekolah dan keluarga. Setelah mengetahui bahwa organisasi kita yang pertama mencapai perkampungan tersebut, para inisiat berterima kasih kepada Guru atas penglihatan dan pengaturannya yang tepat waktu. Mereka berdoa semoga banyak orang  yang akan bertindak untuk menghentikan perubahan iklim sehingga semua orang dapat hidup dengan nyaman dan penuh kedamaian di Planet Bumi.

 Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
             dan Asosiasi Internasional-Nya
              untuk Bantuan Banjir di Sarawak, Malaysia

(Mata uang: MYR)

Keterangan

Jumlah (MYR)

No.Bukti

Makanan (beras, minyak goreng, gula, dan garam)

64.080

A

Transportasi (uang sewa perahu)

6.000

B

Total:

MYR70.080

(US$20.000)

 

* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)