Kasih dalam Tindakan
Indonesia
Semakin Banyak Penduduk Daerah Gempa yang Vegie
Oleh Grup Berita Bali (Asal bahasa Indonesia)

Indonesia terletak di salah satu wilayah gunung berapi yang paling aktif di dunia dan saat ini sedang menghadapi akibat dari pemanasan global. Beberapa tahun belakangan ini telah terhantam beberapa kali gempa bumi. Pada tanggal 7 Agustus 2008, Pulau Sumbawa terpukul dengan gempa sebesar 6,6.

Dengan sumbangan US$10.000 dari Guru, dalam seminggu para anggota Asosiasi dari Bali dan Jakarta tiba di Dompu, dimana ribuan penduduk terlantar. Mereka mendirikan sebuah klinik gratis dan membawa beras, mie instan, dan kain terpal plastik kepada paling sedikit tujuh desa. Dengan bantuan dari  pejabat Palang Merah Dompu, mereka membagikan brosur Pemanasan Global dan mengadakan presentasi yang berkaitan untuk pejabat pemerintah setempat. Selama enam hari upaya bantuan, dibagikan lebih dari 7.200 buku Pemanasan Global, selebaran Cara Hidup Alternatif dan selebaran Supreme Master TV. Kepala Palang Merah Dompu memutuskan untuk menjadi vegetarian! Dia juga aktif dalam mempromosikan pesan mendesak ini. Para guru meminta  selebaran dan VCD lebih banyak untuk murid-murid mereka. Banyak orang yang memutuskan untuk mengurangi daging dan lebih banyak makan sayur untuk menciptakan lebih banyak energi positif serta membalikkan perubahan iklim.
 

Pengeluaran  oleh Maha Guru Ching Hai
untuk Bantuan Kerja Gempa Bumi di Dompu, Indonesia

 Keterangan

Jumlah (Rp)

No.Bukti Tanda Terima

Makanan (makanan vegan bayi, beras, mie instan vegan)

39.794.730

A

Obat

4.256.750

B

Macam-macam (lembaran plastik, pembungkus, persediaan)

19.571.500

C

Transportasi

9.500.000

D

Total

Rp. 73.122.980

 

 

(US$ 7.987)

 

* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.  

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)