Kasih dalam Tindakan
Burkina Faso, Liberia, Mali
Membawa Berkat Surga ke Daerah yang Terkena Banjir
Oleh Grup Berita Burkina Faso, Benin, Togo, dan Ghana (Asal bahasa Prancis)

Untuk membantu meringankan penderitaan di Afrika Barat ketika kehidupan terganggu oleh banjir yang parah yang disebabkan oleh hujan yang cukup deras di bulan Juli dan Agustus 2008, anggota asosiasi setempat kami membentuk tim penyelamat untuk membawa berkat dan bantuan kasih Maha Guru Ching Hai sejumlah US$15.000.

Burkina Faso

Pada tanggal 7 September, tim bantuan dari Burkina Faso membeli bahan kebutuhan pokok yang dibutuhkan di Kota Gaoua dan mengirimkannya ke Batie dengan bantuan pengemudi setempat, bersama dengan selebaran Cara Hidup Alternatif, tas Supreme Master TV, buku contoh, dan selebaran SOS Perubahan Iklim. Di Batie mereka disambut oleh direktur aksi sosial provinsi Bapak Pouguyam Boukari, dan perwakilan dari departemen polisi dan pertahanan. Dikarenakan kondisi setempat, tim penyelamat tidak dapat secara langsung mengirimkan bantuan kepada para korban, namun Bapak Boukari mengadakan pertemuan formal pada tanggal 10 September untuk menerima bantuan. Di antara peserta pertemuan adalah 20 perwakilan korban bencana banjir, sukarelawan Palang Merah, dan seorang agen polisi.

Liberia

Untuk menanggapi permintaan Guru yang penuh kasih dan menyediakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat Liberia yang terkena banjir, sebuah tim yang terdiri dari empat inisiat dari Ghana, Togo, dan Benin tiba di Kota Monrovia pada tanggal 11 September, dimana mereka diberikan daftar daerah yang terkena bencana oleh kementrian dalam negeri untuk konsultasi.

Di pemukiman Fiamah, sekitar 1.680 orang dan 75 keluarga diungsikan karena banjir. Bapak Jerry Gofa, pemimpin komunitas tersebut mengajak tim penyelamat untuk mengunjungi keluarga yang terkena bencana untuk menanyakan kebutuhan mereka. Dia berkata bahwa Tuhan telah menjawab doanya karena beberapa hari yang lalu dia telah berdoa dan percaya bahwa mereka tidak akan mati karena kelaparan. Di hari berikutnya tim membeli bahan makanan yang dibutuhkan dan membagikannya bersama Bapak Gofa dan ketua komunitas masyarakat  di Fiemah serta masyarakat terdekat, tim juga mengambil kesempatan ini untuk membagikan sekitar 900 selebaran SOS perubahan iklim, 100 buku contoh, dan 200 tas Cara Hidup Alternatif. Masyarakat sangat bergembira menerima bantuan dari Guru dan beberapa orang bahkan menawarkan akomodasi untuk tim selama mereka di sana. Banyak dari mereka yang mengutarakan keinginannya untuk bergabung di dalam Asosiasi kita. Terima kasih Guru atas berkat dan kasih-Mu.

Mali
Surat tanda terima kasih dari pemerintah wilayah Segou

Untuk menindaklanjuti bencana di daerah Segou, Mali, anggota Asosiasi kami dari Burkina Faso, Benin, dan Togo meninggalkan Ouagadougou menuju ibukota Bamako, dan membeli bahan baku seperti gula, beras, dan kasur. Terima kasih atas dukungan direktur dari markas perlindungan sipil, Kolonel Traore dan stafnya. Tim mengirimkan bantuan ke Segou pada tanggal 9 September dengan truk yang disediakan oleh pemerintah. Di depan Saluran TV setempat, Kantor Radio, dan Televisi Mali (ORTM), tim disambut oleh wakil gubernur daerah Segou yang menyampaikan penghargaannya atas bantuan mereka dan menjamin bahwa masyarakat yang terkena bencana akan menerima seluruh bantuan tersebut.

Terima kasih banyak atas dukungan yang baik dari masyarakat Afrika Barat yang berkontribusi atas suksesnya misi bantuan ini. Semoga Surga memberkati Anda agar cepat mengatasi bencana banjir dan membangun hidup yang lebih baik.

 

 


Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
untuk Pekerjaan Bantuan Banjir di Burkina Faso, Liberia, dan Mali

Mata Uang: FCFA

Barang

Burkina Faso

Liberia

Mali

Tanda terima

Makanan (beras, minyak, pasta tomat, garam, millet, minyak sayur, gula, kacang-kacangan, susu); bahan bantuan (jaring nyamuk dan kasur)

749.750

1.760.500

          2.064.250

A

Aneka macam pengeluaran (transportasi, akomodasi, taxi, gas, dll)

212.725

800.000

             513.750

B

Subtotal

962.475

   2.560.500

          2.578.000

 

Total

 FCFA 6.100.975
(US$ 13.772) 




* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)