Kasih dalam Tindakan
Sudan

Kasih Tuhan yang Tiada Batas Menyentuh Korban Banjir di Sudan

Oleh Grup Berita Kamerun (Asal bahasa Prancis)  

Iklim yang tidak menentu membawa hujan 30% lebih banyak dari biasanya di Sudan pada bulan Agustus 2008. Hasilnya daerah bagian selatan dan utara Bahr el Ghazal menderita kebanjiran. Sejumlah 12.731 keluarga di lima daerah Aweil Pusat, Timur, Selatan, Barat, dan Utara mengungsi. Keadaan darurat dinyatakan di daerah tersebut pada awal bulan Oktober.

Tim Bantuan dari Asosiasi Maha Guru Ching Hai dari Kamerun tiba di Aweil pada tanggal 21 Oktober. Setelah mendapat kabar bahwa PBB dan beberapa LSM telah meluncurkan usaha bantuan di empat daerah, tim penyelamat Kamerun lalu terbang ke Juba, kota daerah Sudan Selatan untuk mencari tahu kebutuhan penduduk setempat. Dengan bantuan dari Bapak Thomas, Koordinator Pusat Logistik Gabungan PBB (UNJLC), tim menemukan bahwa tablet pemurnian air sangat dibutuhkan karena masyarakat menggunakan air langsung dari sungai yang terkena banjir. Mereka menghubungi LSM yang bernama Pelayanan Masyarakat Internasional (PSI). Ketika Ibu Miranda dan Bapak Peter dari PSI mempelajari maksud inisiat, mereka menawarkan diskon lebih dari 70%. Hal ini sangat memaksimalkan dana bantuan Guru yang berjumlah US$10.000 yang dapat membeli 125 karton tablet pemurnian air yang dapat digunakan oleh 10.500 keluarga untuk 1 bulan.

Receipt for purification tablets total in SDG21,000 (US$9,545)

Kasih Guru dan ketulusan hati dari anggota asosiasi telah menyentuh hati dari banyak orang. UNJLC dengan cepat mengatur transportasi bahan kebutuhan ini, beserta 1.500 selebaran SOS ke Aweil melalui Penerbangan Pelayanan Udara Kemanusiaan PBB (UNHAS) dan pelayanan penerbangan yang lain. PSI membantu mendistribusikan tablet tersebut dan mengajarkan masyarakat cara menggunakannya. Tim penyelamat juga menyebarkan 2.300 selebaran SOS di kantor PBB, universitas, hotel, dan bandara udara. Penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya atas pesan penting tersebut. Beberapa dari mereka ada yang menanyakan informasi lebih lanjut. Seorang pengajar di universitas memberi semangat pada tim agar meneruskan usaha yang penuh inspirasi ini untuk keuntungan negara.

Melalui berkah dan kekuatan Tuhan yang tiada habisnya, pada perjalan pertama kalinya ke Sudan oleh anggota Asosiasi, semua rencana dan pengaturan berjalan lancar berkat kasih Guru. Semoga masyarakat Sudan hidup dalam damai, harmonis, bahagia, terlindungi, dan dipenuhi berkat Tuhan yang tepat waktu.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)