Guru Berkata

Saya berdoa agar kita sebagai ras manusia,
tersadarkan dan bertindak dengan cepat sebelum terlambat,
supaya kita tidak perlu menghadapi dampak terburuk
yang sedang menunggu kita.

 

Berkah dari Tindakan Baik 

To watch the Supreme Master Television coverage of the “Stop Global Warming: Act Now”  videoconference, please click here

Disampaikan Oleh Maha Guru Ching Hai,
selama Konferensi Video
“Stop Pemanasan Global:
Bertindaklah Sekarang”

Pathumthani, Thailand,
11 Oktober 2008 (Asal bahasa Inggris)

 

 

Dr. Art-ong Jumsai Na Ayudhya, bekas ilmuwan NASA, Anggota Parlemen dan pendidik Thailand: Kapan akibat pemanasan global akan menimpa kita? Dan apa penyebab pemanasan global yang sebenarnya?

G: Menurut semua laporan setiap hari, Dr. Ayudhya, kita sudah kena dampak perubahan iklim. Tapi ini hanya terjadi di beberapa daerah dunia saja, sehingga kita tidak melihat semua dampaknya secara bersamaan. Jika sekarang kita tidak mulai bertindak, sekitar empat tahun mendatang hal yang terburuk pasti akan terjadi. Dan jika setiap orang tidak beralih ke gaya hidup welas asih, maka retribusi buruk atau, “Apa yang kita tabur maka itulah yang kita tuai,” akan kita hadapi. Menurut karma buruk kolektif ini, tidak seorang pun atau sangat sedikit yang akan selamat.

Penyebab pemanasan global yang sebenarnya, menurut hukum Alam Semesta adalah hukum sebab akibat atau hukum aksi dan reaksi, yaitu kita akan memetik apapun yang kita tabur. Jadi semua penderitaan, tangisan dari para korban perang, dari makhluk-makhluk yang tertekan dan tidak berdosa – dari hutan belantara hingga laut luas, dari negara maju hingga negara kurang maju – semua penderitaan dan tangisan ini, telah meliputi bumi serta menutupi atmosfer planet ini, bahkan menembus ke Surga. Jadi, bagaimana kita bisa memetik hasil yang baik jika makhluk-makhluk yang tak terhitung jumlahnya direndahkan dalam kesakitan dan penderitan seperti ini, yang bahkan lebih buruk dari neraka? Dan kapan akibat itu menimpa kita? Sebenarnya kita sudah tertimpa akibatnya, tetapi saya tidak yakin seberapa buruk akibatnya yang akan terjadi. Saya berdoa agar kita sebagai ras manusia, tersadarkan dan bertindak dengan cepat sebelum terlambat, supaya kita tidak perlu menghadapi dampak terburuk yang sedang menunggu kita.             

Dukungan Pemerintah dalam Menyelamatkan Planet adalah Kuncinya

Ibu Kannika Sirikantraporn, Presiden Asosiasi Hakim Pengadilan Juvenile: Bagaimana Anda bisa membujuk setiap orang dalam masyarakat, tidak hanya para pemimpin negara dan daerah, para pemimpin agama dan masyarakat awam, tapi juga mereka yang miskin dan tidak berpendidikan, supaya beralih dan dengan serius mulai membantu dan menyelesaikan masalah-masalah lingkungan seperti pemanasan global?       

G:  Baik Bu, Saya pikir pemerintah harus menegaskan aturan-aturan baru dan menyebarkan informasinya ke seluruh penjuru dunia. Setiap bangsa wajib menjelaskan kepada masyarakatnya tentang pentingnya tugas penyelamatan tersebut. Umat manusia harus selamat dulu sebelum kita melakukan hal lainnya. Jadi peranan pemerintah dan media sangatlah penting, jika kita bisa dapatkan dukungan mereka. Orang-orang akan memahami jika pemerintah menjelaskan dan menyediakan seluruh informasinya. Termasuk mereka yang tidak berpendidikan, mereka akan memahaminya karena ini menyangkut hidup dan mati mereka. Kita harus mengadakan seminar-seminar dengan masyarakat awam untuk menyampaikan bukti-bukti, logika, dan solusi pemanasan global. Jadi ketika terjadi bencana, pemerintah bisa segera mengungsikan mereka. Dan jika terjadi perang, mereka akan diberikan informasi tentang cara-cara melindungi diri. Pemerintah bahkan merekrut anggota tentara baru supaya mereka bisa sekaligus melindungi negara ketika perang.

Jadi masalah ini bahkan lebih penting daripada perang. Saya yakin pemerintah di negara manapun mempunyai cara untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakatnya. Saya hanya biasa memohon pada seluruh pemerintah di dunia agar menggunakan kekuasaan mereka untuk menyelamatkan Bumi. Terima kasih. Semoga Tuhan memberkati!

T: Terima kasih. Saya punya pertanyaan lain: Peternakan sapi adalah salah satu penyebab pemanasan global, tetapi bagi mereka yang hidup dan kesejahteraannya bergantung pada pekerjaan tersebut, apa yang harus mereka lakukan?

G: Pertanyaan bagus, Bu. Mereka bisa ganti pekerjaan dengan menanam makanan organik. Saat ini makanan organik sangat “populer,” dan sangat sehat bagi semua orang, makanan ini juga sedang banyak digemari. Lagi pula menurut informasi, kita sedang kekurangan makanan. Memelihara ternak bahkan membuat kita semakin kekurangan makanan. Pertanian organik menggunakan lebih sedikit air, lebih sedikit waktu, lebih sedikit upaya serta menghasilkan makanan yang melimpah dan sehat untuk dinikmati semua orang.  

Asosiasi kami memiliki banyak anggota yang bertani organik. Dan ini membuktikan bahwa semua orang bisa melakukannya. Siapapun yang tertarik bisa mengunjungi situs web kami untuk mengetahui semua informasi tentang cara-cara bertani organik. Ini sangat mudah dan sederhana sehingga Anda tidak memerlukan banyak air. Tanamannya tumbuh dengan sangat cepat, bahkan satu atau dua orang saja bisa mengurus berhektar-hektar lahan tanpa banyak masalah.    

Kami memiliki situs web http://www.SupremeMasterTV.com/ina untuk memberitahukan semua orang yang tertarik untuk melakukannya. Bertani organik bahkan tidak diperlukan banyak modal tapi jika memang diperlukan, pemerintah seharusnya mensubsidinya untuk membantu petani organik daripada membantu produsen daging yang membahayakan kita. Membantu pertanian organik itu sangat bermanfaat bagi semua orang termasuk petaninya. Jadi, saya pikir ini adalah tindakan yang sangat bijaksana. Terima kasih, Bu.

Mempersiapkan Diri Menghadapi Pemanasan Global, Hanya Dengan Menjadi Welas Asih

Ibu Prasertsuk Chamornmarn, Kepala Kantor Kebijakan Sumber Daya Alam, dan Perencanaan Lingkungan, Organisasi Managemen Gas Rumah Kaca Thailand: Bagaimana seharusnya masyarakat mempersiapkan diri menghadapi dampak pemanasan global yang akan datang?

G: Kita tidak bisa bersiap-siap lagi. Kita hanya bisa menunggu saja karena kita tidak tahu kapan dan di mana akibatnya akan menimpa kita. Lagi pula apa yang bisa kita persiapkan lagi, meski kita menimbun makanan dan sebagainya, itu tidak akan membantu. Itu hanya menambah kekurangan pangan dunia saja. Jadi kita hanya bisa bergantung pada karma baik yang kita ciptakan. Dan kita bisa menyelamatkan diri kita sekarang juga dengan beralih ke pola makan vegetarian yang sangat welas asih dan baik. Dengan berbelas kasih kepada yang lain, Surga juga akan berbelas kasih pada kita. Hukum sebab akibat selalu tepat.

Jadi yang bisa kita lakukan untuk selamatkan diri kita adalah dengan menjadi lebih mulia dan pengasih, bergaya hidup yang penuh kebaikan tanpa daging atau produk-produk hewani. Lalu Anda akan melihat cuacanya segera berubah. Segalanya akan kembali ke keadaan yang penuh kedamaian karena Surga sangat murah hati. Dan kita juga harus mulai menjadi murah hati seperti Surga; lalu kita bisa merasakan Surga. Tidak ada cara lain lagi yang bisa mencegah bencana seperti ini. Hanya itulah yang bisa saya sampaikan.

Gaya hidup yang kita jalani sekarang semuanya salah dan merugikan kita secara fisik, mental, ilmiah, dan moral. Jika kita menyebabkan makhluk lain menderita, kita tidak bisa harapkan balasan yang baik. Kita harus menjalani gaya hidup yang baik, supaya balasannya baik pula. Apa yang telah kita lakukan akan memberi kita masalah dan bencana dan mungkin kehancuran dalam waktu dekat ini. Jadi jika kita ingin mengubah gaya hidup kita, kita harus mengubah tindakan kita karena setiap tindakan memicu tindakan yang lain. Jadi jika kita ingin menerima hasil yang baik, kita harus mulai berbuat baik. Jadilah Vegetarian, bertindaklah hijau dan lakukanlah kebaikan.

 “Jalan Keluar” kita Satu-satunya adalah Tindakan yang Baik

Nona Pornprapai Sueakeow, wartawan Koran Harian: Kami dengar para ilmuwan menyatakan tentang masalah pemanasan global yang akan menyebabkan datangnya bencana alam dan banjir. Ada kabar bahwa para ilmuwan telah menemukan tempat baru untuk umat manusia di planet lain. Saya ingin tahu apakah Anda mengetahui hal ini dan menurut Anda akan seperti apa jika kita dapat memindahkan umat manusia ke tempat lain. Terima Kasih.

G: Kita tidak bisa lari dari karma buruk. Kita tidak bisa lari dari akibat perbuatan kita. Kita harus membayarnya, Anda mengetahuinya. Jadi, jika kita tidak ingin menerima akibat buruk maka kita harus ciptakan perbuatan baik. Tapi jika Anda ingin pergi ke planet lain, saya pikir kita sudah terlambat. Kita hanya memiliki beberapa pesawat angkasa luar; apakah itu cukup untuk seluruh penduduk Bumi, saya tidak yakin. Dan kita memiliki kamera derek di Mars dan sedikit debu dari Bulan. Hanya itu yang kita miliki sekarang, dan kita baru sampai di situ saja. Itu belum pertanda baik. Tapi Anda ingin ke mana lagi? Kita harus bervegetarian dan berwelas asih maka segalanya akan berubah karena karma baik dan atmosfer yang penuh kasih akan mengubah segalanya.

Reaksi Seketika Jika Planet Tanpa Daging

Bpk. Saton Sanpipat, manajer perencanaan strategis dan pengembangan usaha, Institut Manajemen Sistem Sertifikat: Haruskah isu pemanasan global dimasukkan ke dalam agenda nasional? Jika iya, langkah apa yang harus kita ambil untuk melakukannya?

G: Yang pertama dan terpenting kita harus gunakan sistem pemerintah untuk mndorong proyek-proyek baru, seperti kerja sama warga di tingkatan baru. Yaitu, kita harus beritahukan warga bahwa sekarang saatnya sudah mendesak dan inilah saatnya untuk menghentikan krisis global. Waktunya singkat dan kita semua harus bersama-sama menyelamatkan Bumi kita dari kemusnahan, menyelamatkan hidup kita, dan semua kehidupan di bumi. Semua cara lain terlalu lama. Saya sudah beritahu semua orang bahwa teknologi makan terlalu banyak waktu bahkan jika menolong maka memerlukan waktu yang sangat lama. Jadi cara tercepat dan termudah adalah berhenti mengonsumsi produk-produk hewani. Lalu kita akan miliki lebih banyak waktu lagi untuk mengembangkan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang lebih baik. Jika kita berhenti memelihara ternak dan bertindak kejam kepada manusia dan hewan, maka hasilnya seperti mukjizat: hampir seketika atau hanya beberapa minggu. Jika semua orang langsung berhenti makan daging, dalam waktu delapan minggu cuaca akan menjadi baik seketika: Semua yang sudah rusak akan pulih dalam waktu delapan bulan. Jika semua orang di Bumi ini berhenti makan daging dan berubah menjadi welas asih, hasilnya akan seketika. Ini sama seperti kita mau pergi ke selatan tapi kita menuju utara. Jadi satu-satunya jalan untuk melihat selatan adalah berbalik arah dan menuju selatan. Cara hidup yang kita jalani sekarang, membunuh hewan dan manusia, itu tidak bijaksana atau tidak menghargai kehidupan. Itu salah. Jadi, jika kita menginginkan akibat yang baik bagi diri dan kehidupan kita maka kita harus melakukan hal yang baik. Ini sangat mudah dan logis, semua orang bisa memahaminya. Terima kasih banyak.

Hapuskan Produk-produk Hewani dan Bumi Akan Menjadi Surga

Dr. Darika Kingnate, Asisten Direktur Wabah Penyakit Infeksi, Departemen Kesehatan Masyarakat: Kita sekarang ada disaat es kutub utara sedang mencair dengan sangat cepat dan bersamaan; kami lihat lebih dari sepuluh penyakit manusia yang baru, berasal dari wabah penyakit hewan, misalnya, Penyakit Sapi Gila, virus babi dan flu burung. Penyebab utamanya adalah ternak yang diproduksi manusia. Guru, menurut Anda memungkinkan atau tidak menyakinkan orang-orang untuk mengurangi produksi ternak dan cara-cara apa yang bisa dilakukan? Terima kasih.

G: Tentu saja, Dokter. Mengurangi produksi dan pemeliharaan ternak akan mengurangi penyebab utama pemanasan global, sekitar 80%. Ini juga mengurangi cuaca buruk, bencana alam, dan penyakit fatal yang disebabkan akibat mengonsumsi daging. Bahkan secara ilmiah dan medis terbukti bahwa orang-orang harus melakukan kebiasaan menyelamatkan kehidupan dengan pola makan vegetarian dan menjauhi semua produk hewani. Dengan begitu kita bisa menyelamatkan Bumi, menyelamatkan kehidupan kita, kehidupan anak-anak kita, dan juga hewan-hewan. Kita harus beraih ke vegetarian yang bermanfaat ini, yang berarti pola makan bebas hewani. Lalu semua masalah lainnya akan terselesaikan. Bumi akan menjadi Surga. Tidak seorang pun kekurangan dan kelaparan. Tidak ada perang, penyakit, bencana, dan pemanasan global. Yang ada hanya kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan. Saya berjanji atas nama Tuhan, seperti itulah. Terima kasih.

Tameng Pelindung adalah Kebaikan Sejati

Ibu  Yaowarin Srichainan. Insinyur Teknik Komputer, Kantor Pendapatan Internal: Sejauh mana Thailand akan dipengaruhi dampak pemanasan global dan hal terburuk apa yang akan kita hadapi? Cara apa yang paling efisien dan efektif untuk menciptakan kesadaran akan ancaman pemanasan global bagi dunia sehingga semua orang akan ambil bagian dalam mencegah krisis ini secepat mungkin? Terima kasih.  

G: Kita seharusnya tidak menekankan dampak terburuk pemanasan global. Kita seharusnya tidak menunggu bencana itu datang; kita harus mulai berfokus pada pencegahannya. Kita harus berbalik arah, ini demi kepentingan penduduk Thailand dan dunia. Yaitu, sekali lagi, bergaya hidup yang welas asih, menjadi vegetarian, bahkan lebih baik vegan, artinya tanpa produk hewani apapun agar atmosfer kebaikan akan menyelubungi planet kita dan tentu saja negara Thailand.

Dengan perlindungan dan berkat dari Surga, kita menciptakan lapisan di sekeliling kita, di sekeliling planet kita, suatu atmosfer yang penuh kasih, sangat kuat, dan penuh kebaikan. Itulah satu-satunya perlindungan yang aman dan abadi. Jadi kita harus membantu penyebaran kesadaran pemanasan global ini dan solusi penyelamatannya. Pemerintah sendiri harus mendapatkan informasi dengan baik, kemudian menginformasikan warganya, sehingga bersama-sama mereka bisa memutuskan arah tindakan terbaik untuk mengubah energi negatif menjadi energi yang penuh kebaikan dan murah hati. Maka semuanya akan selamat dan hidup dengan bahagia sekarang dan di masa depan. Kita harus hidup sesuai ajaran welas asih Sang Buddha. Jadilah vegetarian, berbuat baik, dan kita bisa menjadi hijau sesudahnya.  

Dengan berkah dan perlindungan Surga, kita ciptakan tameng di sekeliling kita, di sekeliling planet kita, dengan atmosfer penuh kasih yang sangat kuat dan penuh kebaikan. Itulah satu-satunya perlindungan yang aman dan abadi. Jadi kita harus membantu menyebarkan solusi penyelamatan dan kesadaran pemanasan global ini. Pemerintah sendiri harus banyak mencari informasi supaya bisa menginformasikan warganya agar mereka bersama-sama bisa memutuskan tidakan tepat untuk mengubah energi negatif menjadi energi yang penuh kebaikan dan murah hati. Lalu semuanya akan selamat, hidup bahagia sekarang dan di masa depan. Kita harus hidup sesuai ajaran welas asih Sang Buddha. Jadilah vegetarian, berbuat baik dan selanjutnya kita bisa bertindak hijau.

Untuk menyaksikan liputan konferensi video Supreme Master Television tentang “Hentikan Pemanasan Global Bertindak Sekarang” silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/WOW787s.php