Lintasan Peristiwa
Inggris

Tanggapan Positif dari MP/MEP

Oleh Grup Berita Surrey (Asal bahasa Inggris)

[Surrey] Sejak bulan September, Tahun Emas 5 (2008), para saudara dan saudari dari Center Surrey mengirim email ke UK MPs/MEPs (Anggota Parlemen Inggris & Anggota Parlemen Eropa) tentang Krisis Perubahan Iklim SOS, efek yang sangat merusak dari peternakan, dan mendesak mereka untuk segera mengambil tindakan. Kegiatan-kegiatan yang merugikan teman-teman satwa kita seperti olahraga yang dinamakan “Perlombaan Menembak Burung” juga mendapat perhatian mereka.

Sejak itu, para inisiat menerima banyak tanggapan-tanggapan yang baik dari politikus-politikus yang berpengaruh itu. Sebagai contoh, anggota MEP Linda McAvan dengan antusias menjelaskan dalam surat balasannya tentang pembaharuan langkah-langkah MEP terakhir ini dan perkembangan dalam mengatasi masalah ini. Danny Langley memberi tahu  para inisiat bahwa anggota MEP Chris Davies telah berkampanye untuk menggugah kesadaran mengenai dampak kegiatan peternakan berskala besar terhadap lingkungan, terutama dalam kaitan dengan produksi metana. Anggota MP yang vegetarian Laura Moffatt mengatakan, “Saya sangat senang Anda begitu memperhatikan kondisi planet kita dan sangat menggembirakan menerima surat dari saya.” Anggota MEP John Purvis setuju bahwa memerangi perubahan iklim harus tetap menjadi prioritas jangka panjang di Eropa, dengan menuliskan, “Kesanggupan kita untuk bersama-sama menghentikan atau membatasi kerusakan lingkungan dunia akan menjadi ujian terbesar, seberapa jauh kita dapat bertindak sebagai sebuah komunitas dunia. Kami semua sadar akan tantangan yang berat ini. Dan kita semua mempunyai peran jika kita berhasil – dan kita harus berhasil demi hal ini dan generasi kita yang akan datang.” Kami berharap agar semua anggota-anggota parlemen di seluruh dunia akan segera membahas isu yang mendesak ini.


Korespondensi dari anggota MP/MEP Inggris    

Mempromosikan Kesehatan Manusia dan Ekologi
Oleh Grup Berita London (Asal bahasa Inggris)

[London] Pada tanggal 2 November, Tahun Emas 5 (2008), di hari terakhir Pertunjukkan Yoga London Kelima yang diselenggarakan di Gedung Nasional Olimpiade yang bergengsi di pusat London, para anggota Asosiasi kami mengadakan sebuah presentasi untuk umum yang berjudul “SOS -- Selamatkan Planet Kita.” Para pengunjung mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar pola makan nabati, berbagi tentang pandangan-pandangan mereka, dan ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana beralih ke pola makan vegan.

Para anggota Asosiasi mendapat dukungan yang kuat dari penyelenggara acara, yang menunjukkan kesadaran lingkungan yang besar dan hanya melayani makanan vegetarian di lokasi acara. Mereka diberi stan di lokasi utama Gedung Nasional, yang selalu dipadati selama tiga hari kegiatan dengan lebih dari 150 peserta pameran dan sekitar 15.000 pengunjung. Banyak yang mampir untuk mengambil selebaran dan buku contoh, membaca-baca buku-buku Guru, menyaksikan acara-acara Supreme Master TV, serta menanyakan tentang Metode Meditasi Quan Yin. Resep-resep Vegan dan daftar restoran vegetarian di London dengan cepat diambil oleh pengunjung. 

Pada tanggal 6 Desember, para inisiat kami ikut serta dalam Gerak Jalan Iklim Nasional di London, yang merupakan bagian dari Aksi Hari Global yang didukung oleh lebih dari 90 negara lainnya yang menuntut tindakan yang berarti bagi iklim dari pemerintah setempat, dari pemimpin-pemimpin dunia dan dari perwakilannya di Konferensi Perubahan Iklim di Poznan. Ribuan pendukung berjalan melalui jalan-jalan di London. Sebuah regu saudara dan saudari kami memegang spanduk kampanye besar dengan foto Guru, dan beberapa plakat “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi” yang dengan kreatif dibuat, berjalan dengan semangat tinggi di antara para perserta yang berbaris panjang. Mereka juga membagi-bagikan selebaran SOS kepada peserta kampanye lain dan  masyarakat umum selama kegiatan tersebut berlangsung beberapa jam.