Lintasan Peristiwa 
Kanada

Politikus Terbuka dengan Pesan “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau” 

Oleh Grup Berita Ottawa (Asal Bahasa Inggris)

[Ottawa] Baru-baru ini, para inisiat Kanada meluncurkan sepucuk surat kampanye tertulis untuk menyampaikan kepada para politikus di seluruh negara bahwa konsumsi daging adalah penyumbang utama pemanasan global dan bahwa pola makan vegetarian merupakan cara yang aktif, mudah, murah untuk menghentikan perubahan iklim.

Hanya dalam tiga minggu sebelum warga Kanada memilih Perdana Menteri baru pada pemilihan federal tanggal 14 Oktober, proyek berharga ini dilaksanakan dengan kerja sama yang penuh dedikasi dan masukan yang bijaksana dari para inisiat di seluruh Kanada, khususnya dari Ottawa, Montreal, Vancouver, dan Kingston. Sekitar 750 surat dan email, bersama-sama selebaran SOS dikirimkan kepada para politikus seluruh negara yang melaksanakan pemilu, termasuk  calon-calon yang berbahasa Prancis. Beberapa contoh dari tanggapan positif dari para politikus:

· Nadine Hawkins, Ontario: “Saya sudah menjadi vegetarian sekitar 20 tahun...saya menghargai pendapat Anda tentang mengubah pola makan global.”

· Dave Burkhart, Alberta: “Saya sudah menjadi vegetarian selama tiga tahun sekarang ini, sebagian karena dampak negatif bagi air, tanah, dan udara kita akibat usaha peternakan yang intensif, sebagian karena praktik keji dari indusri peternakan dan rumah-rumah penjagalan hewan...Menyingkirkan daging dari pola makan saya adalah salah satu dari perubahan yang paling positif dalam hidup saya, hal yang saya sarankan untuk semua orang.”

· Nettie Wiebe, Saskatchewan: “Saya mempunyai catatan yang penting tentang lingkungan dan saya seorang petani organik.”

· David Blair, Kolumbia Inggris: “Saya sudah menjadi vegetarian selama 18 tahun semata-mata kasihan terhadap hewan-hewan dan menentang kekejaman terhadap hewan (agri-industri), namun tidak mempertimbangkan dampaknya terhadap perubahan iklim. Terima kasih atas informasinya. Saya akan tambahkan pandangan ini baik dalam pembahasan kebijakan tentang perubahan iklim maupun wilayah kesehatan. Saya juga akan berbagi pandangan Anda dengan yang lainnya dan mendorong agar masyarakat menyadari manfaat vegetarisme dalam kaitan dengan perubahan iklim, meningkatkan kesehatan pribadi dan mengurangi kekejaman terhadap hewan. Saya pikir kita semua harus berusaha menjadi contoh dari sifat welas asih dan kasih, untuk mengingatkan kita akan rasa kemanusiaan kita dan komitmen bersama kita dalam menciptakan dunia yang lebih baik bagi kita dan anak-anak kita.”

Sungguh pernyataan yang membesarkan hati dari lingkaran politikus bangsa kita! Marilah kita  berdoa agar diet vegetarian  dengan cepat memperoleh tempat yang lebih tinggi di pemerintah Kanada sebagai solusi untuk menyelamatkan bumi ini!


Surat-surat dari para politikus Kanada yang mendukung vegetarisme dan lingkungan

Dengan Kreatif Memperkenalkan Cara Hidup yang Sehat 

Oleh Grup Berita Victoria (Asal Bahasa Inggris)

[Victoria, B.C.]  Diikuti oleh para inisiat dari Vancouver, B.C. dan Seattle,  AS, Center Victoria mengadakan seminar Bagaimana menjadi seorang Vegetarian/Vegan yang Sehat pada tanggal 26 September, Tahun Emas 5 (2008). Para inisiat mengambil pendekatan yang sangat kreatif dengan membuat sebuah Buklet Edaran yang dihimpun khusus berisi pertanyaan-petanyaan yang paling sering diajukan oleh non vegetarian dan sebuah Buku Resep untuk membantu orang-orang melakukan peralihan dengan mudah ke gaya hidup alternatif yang sehat.
I don’t eat meat because it would hurt animals

Selama berlangsungnya seminar,  perkenalan yang luas tentang Konferensi Perubahan Iklim SOS yang diadakan di Hollywood ditampilkan. Hadirin diajak menyanyikan sebuah lagu yang didedikasikan untuk spesies satwa yang terancam-- marmot dari Pulau Vancouver-bersama dengan seorang saudari inisiat. Wajah mereka yang berseri-seri dan keinginan berpartisipasi yang besar merefleksikan rasa sukacita dan welas asihnya terhadap teman-teman satwa yang elok ini. Seorang anak kecil vegan maju ke depan dan menceritakan  kepada hadirin bahwa dia tidak makan daging dan minum susu karena ini akan menyakiti hewan-hewan.  Cerita itu membuat hadirin meneteskan air mata!

Selanjutnya, para rekan inisiat mengadakan sebuah presentasi PowerPoint tentang Bagaimana menjadi seorang Vegetarian/Vegan yang Sehat, yang berakhir dengan sukses besar. Sesudah itu, mereka disuguhi sederetan makanan vegetarian yang warna-warni dan hadirin terkesan dengan semua keanekaragaman makanan yang lezat itu! Beberapa nenek berterima kasih bisa belajar cara yang benar untuk memberikan makanan bagi cucu-cucu mereka.

Seminar diakhiri dengan presentasi visual yang indah lainnya, Ingat dengan Hatimu, menampilkan satwa-satwa dan alam diiringi oleh alunan musik yang indah. Buku Guru Satwa-satwa Liar yang Mulia dan sebuah mandala khusus yang dibuat oleh seorang inisiat, Menyelamatkan Bumi, diberikan sebagai hadiah. Semua hadirin merasa terangkat dan penuh harapan! Mereka siap pulang ke rumah dan segera memulai masak hidangan vegetarian; sebagian besar dari mereka bahkan tertarik untuk menjadi vegan sepenuhnya!