Lintasan Peristiwa
Puerto Riko

Penyadaran Lingkungan Melalui Sebuah Pertunjukan 

Oleh Grup Berita Puerto Riko (Asal bahasa Inggris)
Writer/director  Mr. Edilberto Torres Santos (left) and 2 lead characters 

[Ponce] Pada tanggal 8 sampai 12 Oktober, Tahun Emas 5 (2008), sekitar 2.500 orang yang tertarik dengan teater La Perla (Mutiara) menyaksikan pertunjukan yang berjudul Cosecha de Muerte (Menuai Kematian). Pertunjukan ini ditulis dan diarahkan oleh Bapak Edilberto Torres Santos atas permintaan saudari inisiat Maria Rojas, yang merupakan produser pertunjukan paruh waktu yang memiliki perhatian yang mendalam mengenai krisis lingkungan akhir-akhir ini. Maria terinspirasi untuk membawa pesan penting ini ke dalam pertunjukan panggung. Bapak Edilberto mengatakan bahwa beliau memberi nama “Menuai Kematian” pada pertunjukannya karena beliau ingin membunyikan bel kesadaran bahwa “kita menuai kehancuran dengan harga tinggi jika kita terus mencari uang dengan merusak lingkungan.” Bapak Edilberto sendiri sangat serius mengubah pola makannya menjadi vegetarian karena beliau menyadari bahwa hal ini merupakan tindakan yang penting untuk mencegah semua bencana di masa depan.

Ruang tunggu teater tersebut menjadi tempat yang sempurna bagi inisiat setempat untuk membagikan selebaran SOS dan memamerkan informasi yang sangat berlimpah mengenai Metode Quan Yin dan vegetarisme. Ibu Aracelis Quintana, pemilik restoran vegetarian Genesis 1:29 yang menyumbangkan contoh makanan vegetarian salama kegiatan ini memutuskan untuk menaruh selebaran SOS di restorannya untuk para pelanggan. Beliau juga memasukkannya ke dalam kotak makan siang yang didistribusikan setiap hari.

Pertunjukkan itu menerima respon positif dari masyarakat umum dan produsernya berencana untuk memainkannya di teater di seluruh Puerto Riko yang memberikan lebih banyak kesempatan kepada inisiat untuk menyebarkan pesan harapan dan penuh kasih di pulau yang indah ini.