Lintasan Peristiwa

Umat manusia berada di persimpangan yang kritis karena terus dimanja oleh kebiasaan lamanya yang mempercepat pemanasan global. Dengan hati yang penuh kasih serta keadaan yang sangat mendesak, maka Maha Guru Ching Hai berbagi kebijaksanaan-Nya melalui selebaran yang baru untuk menyadarkan umat manusia tentang keharusan yang mendesak untuk mengadopsi gaya hidup alternatif demi membantu membalikkan pola perubahan iklim. Selebaran "SOS - Jadilah Vegetarian! Jadilah Hijau!" tidak hanya menampilkan fakta buruk, tetapi yang lebih penting lagi adalah agar kita beralih ke kehidupan yang berkelanjutan. Guru telah memberi pesan yang jelas: Diet Vegetarian, gunakan energi yang terbarukan, dan terapkan teknologi hijau adalah pilihan yang harus dilakukan oleh semua orang dan harus dimulai dari sekarang.

Selebaran dalam berbagai bahasa dapat diunduh di:
http://suprememasterchinghai.net/sos.htm


Irlandia

Mengubah Pola Makan dan Pertanian untuk Menyelamatkan Bumi 

Oleh Grup Berita Dublin (Asal bahasa Inggris)

[Dublin] “Ibu, mengapa kita harus membunuh hewan untuk dimakan?” Ketika seorang ibu terus diberi pertanyaan ini oleh anaknya yang menolak untuk makan daging maka ia akan mulai berpikir apakah tindakan yang sedang ia lakukan sudah benar. Sekarang ia sebaliknya berterima kasih atas dorongannya untuk menghilangkan daging dari meja makan mereka.

Cerita yang menakjubkan ini telah menyentuh hati para inisiat di Dublin ketika menyebarkan pesan SOS Pemanasan Global di Festival Pikiran, Tubuh, Jiwa, dan Yoga Internasional yang diadakan dari tanggal 25 sampai 27 Oktober, Tahun Emas 5 (2008).

Hati mereka penuh dengan optimis ketika dua peternak sapi menerima saran mereka untuk mengubah mata pencaharian mereka demi mengurangi pemasanan global. Ini adalah cara yang paling efektif yang dapat dilakukan oleh para peternak sapi untuk membantu Bumi ini. Keputusan mereka menandai satu tahap promosi ke jalan yang benar bagi Irlandia yang mempunyai industri ternak yang besar yang mendekati 6 % dari produk domestik mereka.

Para inisiat dengan tulus berharap agar semua peternak akan menyadari konsekuensi berbahaya dari mengembangbiakkan ternak untuk dimakan dan sebagai gantinya mereka dapat mengganti mata pencaharian mereka menjadi petani organik.

Menjadi Vegetarian: Resolusi Awal Tahun Baru

Oleh Grup Berita Dublin (Asal bahasa Inggris)

 

[Belfast] Pada tanggal 9 November, Tahun Emas 5 (2008), inisiat Dublin berpartisipasi dalam Terapi Komplementer dan Pameran Kesehatan Alami di Belfast, acara yang paling besar yang diadakan di Irlandia Utara. Sekitar 90 peserta pameran menjual berbagai produk-produk hijau yang menyehatkan.

Foto Guru dan spanduk “Jadilah Vegetarian – Bertindaklah Hijau! Selamatkan Bumi!” telah menarik perhatian banyak pengunjung. Sedangkan sekitar 1500 DVD SOS, selebaran SOS, dan pena vegie dibagikan di pameran dan daerah pusat bisnis Belfast. Mayoritas dari pengunjung berkata bahwa mereka akan mencoba lebih banyak makan vegetarian sebagai permulaan hidup baru di tahun yang baru. Banyak pengunjung Festival Pikiran, Tubuh, Jiwa, dan Yoga Internasional di Dublin pada bulan Oktober yang mengatakan bahwa mereka sekarang sering menyaksikan Supreme Master Television. Mereka sadar bahwa menjadi vegetarian adalah satu tindakan penting yang dapat mereka lakukan untuk menyelamatkan hidup mereka dan Bumi ini.

Memanggil Semua Anak Muda: Mendesak Masyarakat untuk Aksi Iklim!

Oleh Grup Berita Dublin (Asal bahasa Inggris)
Menteri Lingkungan, John Gormley

[Cork] Pada tanggal 14 November, Tahun Emas 5 (2008), inisiat Dublin menghadiri “Bersatu untuk Perubahan” – Konverensi Perubahan Iklim di Cork. Konverensi ini dihadiri oleh 300 orang dengan 30 pembicara yang terkenal termasuk politikus, pecinta lingkungan, aktivis perubahan iklim, para siswa dari SMA dan Universitas.

Dr. Rajendra Pachauri, kepala Panel Antarpemerintah Tentang Perubahan Iklim PBB (IPCC), membuka konferensi serta memasang video kepada peserta. Dia berkata bahwa anak muda “harus mulai untuk memberi tekanan kepada masyarakat untuk mulai mengambil tindakan yang benar sehingga mereka tidak dikalahkan di masa mendatang. “Di akhir pembicaraannya, ia dengan tegas meminta semua orang untuk berubah menjadi vegetarian dengan alasan ekonomis, hemat sumber daya alam, dan mengerem pemanasan global.

Menteri Lingkungan, John Gormley, memberikan pidato setelah Dr. Pachauri. Ia menyatakan terima kasih kepada Dr. Pachauri serta berkata kepada pendengar: “Vegetarian mungkin merupakan solusi terbaik untuk menghentikan perubahan iklim!” Profesor Hugh Montgomery, Direktur Institut untuk Human Health dan Performance di Universitas College London juga merekomendasikan makan lebih sedikit daging merah sebagai solusi untuk mengurangi perubahan iklim dan mengurangi risiko kanker.  

Pembicara akhir dari seminar ini adalah Dr. James Hansen, Direktur insitut NASA Goddard untuk Pendidikan Planet Bumi dan salah satu ilmuwan perubahan iklim terkemuka di dunia. Beliau bicara melalui konverensi video langsung. Seorang pendengar bertanya kepadanya: “Tinggal berapa lama lagi waktu yang tersisa?” Lalu ia menjawab: “Tahun depan (2009) adalah masa kritis. Anak muda dan bayi yang belum lahir menjadi yang paling menderita serta menjadi saksi mata dari efek perubahan iklim yang paling besar jika kita tidak mengambil tindakan dengan segera.” Ia menambahkan bahwa dengan menjadi vegetarian dapat membantu mengurangi pemanasan global.

Sekitar 300 DVD SOS dan pena untuk menulis dibagikan di Konferensi Perubahan Iklim di pusat kota Cork.

Untuk informasi lebih lanjut tentang “Bersatu untuk Perubahan” silakan kunjungi: www.partnershipforchange.ie