Kasih dalam Tindakan
Formosa

Tahun Baru Memberikan Kehangatan dan Perhatian untuk Kaum yang Kurang Mampu  

Laporan ditulis oleh Grup Berita Formosa (Asal bahasa China)

Menjelang Tahun Baru Lunar, Center kita di daerah Formosa menyampaikan kasih dan perhatian Maha Guru Ching Hai untuk kaum yang kurang mampu yang menghangatkan hati mereka dan mendorong mereka untuk hidup dengan penuh keyakinan dan kehormatan.

Center Tainan  telah menyiapkan dan menyerahkan pakaian hangat dan kantung tidur, perlengkapan mandi dan makanan hangat untuk para tunawisma di taman, rel kereta api, tempat parkir mobil, dan rumah-rumah yang tak terurus. Setiap Jumat, dari tanggal 9 sampai 30 Januari, mereka menyediakan makan siang vegetarian gratis dan makan malam untuk para pekerja sukarelawan dan lebih dari 60 orang yang tinggal di jalanan pada Rumah Singgah Jamyang. Juga sebagai bentuk perhatian untuk hewan, kami telah memberikan 27 kantung besar makanan anjing vegetarian kepada rumah penampungan anjing di Xinying. Untuk lebih dari 250 penghuni penjara buruh Mingde, kami mengadakan perayaan untuk musim semi pada tanggal 21 Januari sehingga mereka dapat menikmati suasana bahagia pada liburan Tahun Baru Lunar.

Sebagai bentuk perhatian kepada kaum yang kurang mampu serta untuk mendorong orang  menjadi vegetarian untuk melawan pemanasan global, mulai dari tanggal 19 sampai 24 Januari kami menyediakan makan siang dan makan malam yang lezat dan mewah setiap harinya dari Loving Hut Jinhua untuk 80 orang manula yang tinggal sendirian. Pada siang hari, kami memberikan 200 makanan vegetarian secara gratis kepada masyarakat umum dan mengambil kesempatan untuk menyebarkan brosur SOS. Kami juga menyelenggarakan 20 seminar video untuk memberitahu masyarakat umum bahwa dengan menjadi vegetarian kita dapat menyelamatkan Bumi. Tanggapannya sungguh di luar dugaan!

At a press conference held on January 21, on behalf of Mayor Hsu Tain-tsair, Deputy

Pada saat konferensi pres yang diselenggarakan  pada tanggal 21 Januari, atas nama Wali Kota Hsu Tain-tsair, Wakil Direktur Dai Yong-fu dari Departemen Sosial menuliskan surat penghargaan untuk Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai dan memuji kerja sosial kami yang memperhatikan kaum yang kurang mampu dan menganjurkan pola makan vegetarian di Tainan sebagai teladan yang unik untuk masyarakat umum. Direktur Jhang Huang-jhen dari Biro Perlindungan Alam menyatakan penghargaannya dan mengakui atas keuntungan dari pola makan vegetarian. Beliau menyatakan bahwa kampanye Tanpa Daging – Tanpa Panas yang diselenggarakan oleh Asosiasi kita tahun lalu telah meyakinkannya untuk menerapkan pola makan vegetarian, dan enam bulan setelah itu, beliau merasa lebih sehat dan dapat berpikir lebih jernih saat bekerja.

Mengetahui bahwa orang-orang jalanan di Wilayah Taipei sangat memerlukan pakaian hangat, Center Taipei mengumpulkan 40 peti besar pakaian hangat dalam seminggu. Anggota Asosiasi kami mengelompokkan pakaian tersebut dan memasukkannya ke dalam peti. Kemudian dengan bantuan dari anggota Pekerja Sukarelawan Wilayah Taipei, semuanya diserahkan kepada para tunawisma di seluruh wilayah kota dan desa.

Koordinasi dengan Rumah Singgah Luodong  yang dijalankan oleh Yayasan Ren-An, Center Yilan menyelenggarakan sebuah pesta makanan vegan kepada teman-teman jalanan untuk menikmatinya. Pada saat itu, video mengenai pesan Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi ditayangkan dan hadiah serta brosur SOS diberikan kepada mereka.

Setelah mengunjungi keluarga miskin untuk mengetahui  kebutuhan mereka, Center Taoyuan membeli kebutuhan sehari-hari yang sangat dibutuhkan dan menyerahkan kepada mereka beserta publikasi Guru.

Center Hsinchu mengumpulkan pakaian hangat dan sarung tangan kemudian diserahkan kepada Rumah Singgah Hsinchu sehingga teman-teman jalanan dapat tetap hangat di musim dingin.

Sebelum kedatangan gelombang dingin yang pertama, Center Chiayi membeli pakaian hangat dan menyerahkannya bersama beberapa sup panas kepada teman-teman jalanan.

Center Kaoshiung bekerja sama dengan Restoran Loving Hut setempat untuk menyelenggarakan kegiatan Tahun Baru Lunar yaitu “Memberi Kehangatan dan Kasih pada Musim Dingin-Menyediakan Makanan Gratis Setiap Hari.” Mulai tanggal 19 sampai 25 Januari, kami menyediakan 200 makan siang gratis setiap harinya kepada teman-teman jalanan. Di luar restoran, kami menampilkan 27 papan pengumuman mengenai masalah pemanasan global. Kegiatan ini mendapatkan dukungan hangat dan tanggapan dari masyarakat umum.

Asosiasi Menyatakan Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Guru Sheng Yen

Oleh Grup Berita Taipei (Asal bahasa China)

Yang Mulia Guru Sheng Yen telah mengabdikan hidupnya untuk “meningkatkan kualitas kemanusiaan dan membangun alam yang murni dalam dunia ini.” Beliau telah meninggal dunia pada siang hari tanggal 3 Februari 2009 dan telah mengagumkan dunia dengan janjinya yang menyatakan bahwa “Alam semesta suatu saat akan lenyap, tapi janjiku akan selamanya benar.” Setelah menerima berita meninggalnya beliau, Maha Guru Ching Hai khusus mengutus anggota Asosiasi untuk menyampaikan turut berduka cita Guru atas kenangan pengabdian Guru Sheng Yen yang panjang dalam membabarkan ajaran Buddha, pendidikan, pengembangan budaya, pelatihan meditasi, dan menyarankan “perlindungan lingkungan spiritual”, serta menyebarkan toleransi antar umat beragama yang telah meninggalkan dampak besar untuk Formosa dan komunitas internasional.
Penyerahan uang senilai NT$20.000 kepada Yayasan Buddha Dharma Gunung Drum

Pada tanggal 6 Februari, sembilan perwakilan dari Asosiasi kita pergi ke Jinshan di Wilayah Taipei untuk menghadiri pemakaman yang dipimpin oleh Sesepuh Buddha, dan menyumbangkan NT$ 20.000 untuk Yayasan Buddha Dharma Gunung Drum. Kami percaya bahwa semangat besar, cinta kasih, dan sifat dermawan Yang Mulia Guru Sheng Yen akan terus mengilhami orang, dan kami juga berharap agar Alam Murni di Dunia yang telah diusahakannya dengan gigih di sepanjang hidupnya dapat segera terwujud.

Pengeluaran untuk Kegiatan Amal dan Bantuan di Formosa 
dari  September sampai Desember 2008

Jumlah Keseluruhan Table 1 dan 2 = NT$512.041 (US$15.733)

Table 1 : Kegiatan-kegiatan Amal

 (Mata uang: NT$)

 

Tempat

Tanggal

 Uraian Kegiatan

Jumlah

Kuitansi

Tainan

06.09.2008

Mengadakan kelas memasak vegetarian untuk Yayasan Kesejahteraan Manula Kotapraja Yanshui, dan mengadakan kegiatan mencicipi makanan vegetarian (didukung oeh para rekan inisiat)

0

 

Hualien

08.09.2008

Mengunjungi tahanan dengan jaminan di Kantor Jaksa Distrik Hualien, berbagi kue bulan dan konsep menghemat energi dan menguragi emisi-emisi karbon, yaitu Tanpa Daging – Tanpa Panas

11.700

A

Keelung

11.09.2008

Membagikan kue bulan dan keperluan harian seperti handuk dan cangkir-cangkir kepada teman-teman pejalan kaki

13.170

B

Taipei

12.09.2008

Mengunjungi narapidana di Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba Sindian dan berbagi kue bulan serta pomelo untuk merayakan Festival

21.600

C

Tainan

21.09.2008

Gerakan perlindungan lingkungan dengan membersihkan Pantai Keemasan di Tainan (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Keelung

21.09.2008

Berpartisipasi dalam pekan raya vegetarian yang pertama dalam mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau

5.338

D

Taipei

25.09.2008

Kunjungan bulan September kepada narapidana di Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba Sindian, mengadakan ceramah spiritual, sesi-sesi instruksi meditasi, dan juga kelas percakapan bahasa Inggris dan kelas memasak vegetarian (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Tainan

26.09.2008

Mengunjungi narapidana di Penjara Tainan, mengadakan seminar peningkatan jiwa, dan sesi-sesi instruksi meditasi (didukung  oleh para rekan inisiat)

0

 

Tainan

26.09.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan mengadakan seminar dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan di akademi-akademi dan sekolah-sekolah di seluruh daerah (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Keelung

27.09.2008

Mengadakan kegiatan mencicipi masakan vegetarian untuk para pendaki gunung di Xizhi sebagai dukungan bagi kampanye pemerintah untuk “Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau”

15.813

E

Taipei

03~05.10.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan berpartisipasi dalam pekan raya yang diadakan oleh Asosiasi Kehidupan Anda Taiwan untuk menjadikan kehidupan lebih terang dengan cinta kasih, hormat kepada manula, perlakukan dengan baik hewan peliharaan, dan perkenalan terhadap gaya hidup vegetarian (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Keelung

04.10.2008

Membersihkan Pantai Badouzi untuk mendukung perlindungan lingkungan

2.430

F

Miaoli

12.10.2008

Menyapu Jalan Rute No. 28 Miaoli untuk mendukung usaha perlindungan lingkungan oleh Kantor Kotapraja Miaoli (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Kinmen

17.10.2008

Mengadakan seminar-seminar dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan di sekolah-sekolah setempat untuk mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Keelung

17.10.2008

Mendukung permohonan Pemerintah Kota Keelung untuk menyediakan makan siang gratis bagi para pelajar yang kurang beruntung dengan menyumbang ke dana makan siang gratis di SMP Wulun

9.000

G

Taipei

19.10.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau melalui partisipasi dalam Pekan Raya Jadilah Vegetarian, Mengurangi Karbon, Memerangi Pemanasan Global (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Taipei

30.10.2008

Kunjungan bulan Oktober kepada narapidana di Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba Sindian, mengadakan ceramah spiritual, sesi instruksi meditasi, dan juga kelas percakapan bahasa Inggris dan kelas memasak vegetarian (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Tainan

31.10.2008

Mengunjungi narapidana di Penjara Tainan, mengadakan seminar peningkatan jiwa dan sesi-sesi instruksi meditasi (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Taichung

01.11.2008

Membantu Perkumpulan Perlindungan Satwa Formosa di Taichung untuk membangun tempat naungan hewan untuk melindungi 800 anjing tersesat sitaan terhadap kondisi-kondisi cuaca yang tidak bersahabat

118.000

H

Hualien

05.11.2008

Memberikan perhatian kepada para pelajar yang kurang beruntung dan para tahanan dengan jaminan di daerah pedalaman di musim dingin dengan membagikan beras, minyak sayur, biskuit, dan kaos kaki

38.292

I

Taichung

06.11.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan mengadakan seminar dengan Pusat Pendidikan Umum Universitas Asia yang berjudul “Mencintai Bumi, Dimulai dengan Anda,” dan menyediakan makan siang vegetarian yang hijau dan gratis

31.970

J

Taipei

15.11.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan mengadakan pameran di Sekolah Dasar Dongyuan dan menyediakan makan siang vegetarian yang hijau dan gratis

24.000

K

Tainan

15.11.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan mengadakan pesta minum teh bagi tokoh-tokoh terkemuka untuk berbagi dengan mereka manfaat-manfaat pola makan vegetarian dan tujuan mulia dari Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi, membagikan buku-buku spiritual sebagai hadiah, dan menyediakan makanan vegetarian (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Penghu

19.11.2008

Menerima wawancara dengan Radio Feng Sheng atas undangan oleh Biro Perlindungan Lingkungan Setempat untuk mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, untuk membantu para pendengar memahami pentingnya konsep tersebut (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Tainan

19.11.2008

Mengunjungi narapidana di Penjara Buruh Tainan Mingde, mengadakan ceramah spiritual dan sesi-sesi instruksi meditasi (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Changhua

22.11.2008

Menyajikan makanan vegetarian yang lezat di Festival Makanan Lokal Changhua dan menganjurkan penggunaan produk-produk tanpa kandungan hewani sebagai cara yang paling cepat dan paling efektif untuk menghentikan perubahan iklim; menyumbang pada Dana Bantuan Sosial Pemerintahan Kota Changhua

10.000

L

Tainan

26.11.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan mengadakan enam ceramah di SMP Fenghe dan SMP Yanshui di Daerah Tainan dan Sekolah Tinggi Kejuruan Hua Te di Kaohsiung (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Tainan

27.11.2008

Mengunjungi narapidana di Penjara Tainan, mengadakan ceramah peningkatan jiwa dan sesi-sesi instruksi meditasi (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Taipei

27.11.2008

Kunjungan bulan November kepada narapidana di Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba Sindian, mengadakan ceramah spiritual, sesi instruksi meditasi, dan juga kelas percakapan bahasa Inggris dan kelas memasak vegetarian (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Chiayi

28.11.2008

Memberikan mantel hangat dan sop panas kepada para tunawisma di musim dingin

7.500

M

Changhua

29.11.2008

Memberikan uang tunai kepara para tunawisma

16.000

N

Tainan

04.12.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan mengadakan seminar Tanpa Daging – Tanpa Panas dan mencicipi makanan vegetarian di Kantor Distrik Selatan

9.660

O

Penghu

05.12.2008

Mengadakan seminar dan menyumbangkan buku-buku spiritual kepada enam sekolah dan akademi sebagai dukungan kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau  

8.568

P

Changhua

20.12.2008

Mendukung kampanye pemerintah tentang Menghemat Energi, Mengurangi Emisi Karbon, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau dengan mengadakan seminar Tanpa Daging – Tanpa Panas di Biro Urusan Kebudayaan (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Tainan

25.12.2008

Mengunjungi narapidana di Penjara Tainan, mengadakan ceramah peningkatan jiwa dan sesi-sesi instruksi meditasi (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Chiayi

28.12.2008

Berpartisipasi dalam pekan raya untuk para pasien cedera tulang belakang, menganjurkan untuk memerangi pemanasan global dengan pola makan vegetarian, dan menyediakan barang-barang untuk bazar amal diselenggarakan oleh Asosiasi Cedera Tulang Belakang

6.000

Q

Yilan

28.12.2008

Memberikan kehangatan selama musim dingin kepada para tunawisma, menyediakan makanan panas dan memberikan hadiah-hadiah

9.500

R

Taipei

29.12.2008

Kunjungan bulan Desember kepada narapidana di Pusat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba Sindian, mengadakan ceramah spiritual, sesi instruksi meditasi, kelas percakapan bahasa Inggris, dan kelas memasak vegetarian (didukung oleh para rekan inisiat)

0

 

Total

NT $358.541

 

 

Table 2: Kegiatan-kegiatan Bantuan

                                                                         (Mata Uang: NT$)

 

September 2008

Oktober 2008

November 2008

Desember 2008

 

Tempat

Jumlah RumahTangga

Jumlah

Jumlah RumahTangga

Jumlah

Jumlah RumahTangga

Jumlah

Jumlah RumahTangga

Jumlah

Kuitansi

Taipei

2

10.000

2

10.000

1

5.000

1

5.000

1

Taoyuan

1

3.000

1

3.000

2

Miaoli

7

21.000

7

21.000

8

24.000

6

18.000

3

Taichung

1

5.000

1

5.000

1

5.000

1

5.000

4

Taitung

1

4.000

1

4.000

5

Hualien

1

3.000

6

Chiayi

1

2.500

7

Subtotal

12

43.000

13

46.000

10

34.000

9

30.500

 

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)