Lintasan Peristiwa
AS

Kekuatan Ilahi dari Karya Seni Guru

Oleh Grup Berita Missouri (Asal bahasa Inggris)

[Missouri] Sekitar hari Natal, Tahun Emas 5 (2008), para inisiat dari Center Missouri menghubungi Perpustakaan Umum Rolla untuk mengadakan pameran lukisan dan lampu panjang umur Guru selama satu bulan mulai dari tanggal 2 Januari. Begitu mendapat persetujuan yang sangat cepat, 11 lukisan digantung di dinding dan beberapa lampu dipajang dalam sebuah lemari kaca di dalam perpustakaan. Setelah pengaturan untuk pameran selesai dikerjakan, para inisiat seketika itu merasakan seluruh perpustakaan menjadi terang benderang. Di hari ketiga pameran, salah satu staf perpustakaan memanggil dan memberitahu para inisiat bahwa ada seorang pengunjung yang melihat lukisan-lukisan itu dan menanyakan tentang prosedur pembeliannya.

Minggu berikutnya, ketika para inisiat kembali ke perpustakaan, mereka menemukan dengan senang hati bahwa kedua buku Guru, Hewan-hewan Liar yang Mulia dan Burung-burung dalam Hidupku yang mereka hadiahkan kepada perpustakaan itu sudah didaftar dan ditempatkan di rak buku-buku baru. Kemudian, para inisiat membawa lebih banyak tas belanja dengan tulisan pesan Cara Hidup Alternatif dan SOS  ke perpustakaan, dan meminta mereka untuk membagikan tas-tas tersebut kepada pengunjung sebagai ganti tas plastik. Mereka juga meninggalkan pulpen-pulpen dengan pesan SOS dan situs Supreme Master TV di meja petugas untuk diambil oleh siapa saja. Dua hari kemudian, seorang petugas perpustakaan menelepon para inisiat dan mengucapkan terima kasih atas tas dan pulpennya.

Rekan-rekan inisiat tidak pernah merasa begitu bersyukur ketika melihat keindahan Ilahi dari karya seni Guru dan buku-buku-Nya telah menyentuh hati orang-orang yang melihatnya. Mereka akan berusaha keras untuk membawa lebih banyak pesan positif kepada masyarakat di sekitarnya.

Kegembiraan Tahun Baru Imlek

Oleh Grup Berita Austin (Asal bahasa Inggris)

[Austin] Center Austin ikut serta dalam festival tahun baru imlek yang diselenggarakan oleh Komunitas Aulac (orang Vietnam) di Austin, Texas, pada hari Sabtu, tanggal 17 Januari, Tahun Emas 6 (2009). Bersama–sama para inisiat dari Center Houston, mereka mendirikan sebuah stan dan membagi-bagikan ratusan selebaran tentang perubahan iklim, Cara Hidup Alternatif, serta tas-tas dengan pesan SOS. Sepanjang hari, mereka menayangkan Dunia Hewan dari Supreme Master TV dan sebuah DVD tentang keadaan pemanasan global yang mendesak. Banyak orang yang tertarik dengan pesan tersebut. Mereka berhenti sejenak untuk menyaksikan dan juga mengajukan berbagai pertanyaan. Beberapa di antaranya bahkan dengan sukarela membantu membagi-bagikan tas SOS, sementara yang lainnya memakainya di bagian depan dan belakang mereka bagaikan “papan iklan berjalan”.  Antusiasme dan cinta kasih mereka telah menambah atmosfer kegembiraan di festival yang luar biasa ini. Semoga lebih banyak orang yang bergabung dalam misi penyelamatan planet di tahun kerbau ini!

 

Cinta Kasih Menarik Jiwa-jiwa Mulia

Oleh Grup Berita Los Angeles (Asal bahasa Inggris)

[Los Angeles] Pada Festival Tet tahunan ke-27 di Taman Hutan, seorang anak lelaki  memegang buku Hewan-hewan Liar yang Mulia karangan Guru seperti sebuah mainan kesayangan dan berkata, “Saya sangat meyukai buku ini, tetapi saya tidak tahu apakah ibu saya punya uang untuk membelinya. Saya menyayangi hewan-hewan, dan saya adalah vegetarian!” Perasaan cinta kasihnya terhadap hewan dan kebahagiaannya menghangatkan hati anggota Asosiasi kami yang memutuskan untuk menghadiahkan buku yang indah itu kepadanya. Anak lelaki itu tersenyum seperti seorang malaikat dan berkata kepada ibunya bahwa ia akan menyimpan buku tersebut bersamanya setiap hari!
 

Dengan sekitar 300.000 pengunjung, Festival Tet diadakan dari tanggal 30 Januari sampai 1 Februari, Tahun Emas 6 (2009), dimana para inisiat Los Angeles menyebarkan pesan SOS pemanasan global dengan membagi-bagikan lebih dari 10.000 brosur Cara Hidup Alternatif dan tas belanja Supreme Master TV yang bisa didaur ulang, serta berbagai macam bahan-bahan informatif lainnya. Mereka juga memutar DVD SOS dan menayangkan beberapa publikasi Guru yang terbaru. Seorang wanita yang membeli buku Hewan-hewan Liar yang Mulia mengatakan kepada inisiat bahwa ia bukan hanya menghargai keindahan buku itu, tetapi juga keindahan kasih Guru yang tanpa syarat. Ia mengatakan, “Saya percaya bahwa semua hewan itu mulia, mereka mengerti, dan mereka juga memiliki perasaan.” Semoga lebih banyak orang dalam masyarakat yang bergabung dalam lingkaran para Suci dengan menjadi vegetarian untuk menyelamatkan planet ini!

Konferensi yang Membawa Masyarakat menuju Visi Tanpa Kekerasan

Oleh Grup Berita San Jose (Asal bahasa Inggris)

 

[Santa Clara] Pada tanggal 13 Desember, Tahun Emas 5 (2008), organisasi antar agama Lembah Silicon dan para pemimpin komunitas dari berbagai bidang berkumpul bersama pada “Konferensi yang Membawa Masyarakat menuju Visi Tanpa Kekerasan” Tahun ke-6 di Universitas Santa Clara, Kalifornia, yang membicarakan tentang isu saling peduli, pertukaran pekerjaan yang baik, dan menjelajahi kemungkinan untuk perbaikan.

Anggota Asosiasi kami mendapat kehormatan dapat ikut serta dalam acara tersebut. Mereka menayangkan publikasi Guru di stan mereka, dan di beberapa lokakarya termasuk topik seperti mempromosikan perdamaian dan keselarasan, lebih peduli terhadap semua penghuni, lingkungan, dan Bumi yang berkelanjutan. Beberapa pembicara dan tamu berbagi visi dan pemikirannya tentang makna tanpa kekerasan dengan Supreme Master TV.  Selebaran SOS dan buku contoh Guru juga dibagi-bagikan. Anggota Asosiasi kami merasa senang karena kesadaran spiritual para peserta yang tinggi. Banyak dari mereka yang telah menjadi vegetarian dan pemirsa setia Supreme Master TV.

Referensi:
http://carrythevision.org
http://www.interfaithpower.org/

Berbagi Pesan Guru pada Festival Tet San Jose

 

[San Jose] Pada tanggal 17 dan 18 Januari, Tahun Emas 6 (2009), di dekat pintu masuk utama Pesta Tahunan Tet, anggota Asosiasi kami menyambut pengunjung di stan mereka yang dihias indah dengan foto Guru yang besar, karya seni, poster Cara Hidup Alternatif dan SOS. Contoh makanan vegetarian yang lezat disediakan dan acara Supreme Master TV ditayangkan terus menerus pada layar datar yang besar. Beberapa pengunjung mengatakan dengan rasa kagum dan terheran-heran bahwa mereka belum pernah melihat acara televisi manapun dengan begitu banyak teks bahasa! Saluran berita TV setempat juga turut meliput stan mereka.

Para inisiat merasa gembira dapat bertemu dengan banyak pendengar stasiun radio lokal dimana mereka telah menyiarkan ajaran Guru selama bertahun-tahun. Beberapa orang mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas acara radionya, di mana mereka mendapat banyak informasi tentang pemanasan global dan solusi yang paling efektif dengan pola makan vegetarian/vegan yang sudah banyak diterapkan oleh mereka. Festival selama dua hari ini dipenuhi dengan kasih, kegembiraan, kesenangan, dan canda tawa.

Loving Hut Ikut Serta di Pekan Raya Negara Bagian Sunshine  

Oleh Grup Berita Florida (Asal bahasa Inggris)

 

[Tampa] Pekan Raya Negara Bagian Florida adalah sebuah tradisi Negara Bagian Sunshine tahun ke-105 yang berlangsung dari tanggal 5-16 Februari, Tahun Emas 6 (2009) di Tampa yang menampilkan  kesenian, keterampilan, hiburan, makanan, menunggang, permainan,  dan atraksi. Sekitar 500.000 pengunjung dan lebih dari 1.000 peserta ikut serta dalam acara tersebut. Di antaranya adalah  restoran vegan Loving Hut yang menyajikan makanan dan minuman sehat yang disiapkan dengan indah. Banyak orang yang memberi komentar bahwa mereka berharap dapat menemukan Loving Hut lebih cepat dan bahwa makanannya merupakan yang terbaik di pekan raya tersebut. Peserta tetangga mengatakan kepada Loving Hut bahwa walaupun perusahaannya sudah menyediakan makanan bagi karyawannya, dia dan rekan kerjanya lebih suka makan di Loving Hut setiap hari. Seorang artis dan model vegan berusia 20 tahun sangat senang dengan adanya Loving Hut yang tepat di sebelah stannya.

Para anggota Asosiasi kami dari Florida, New York, New Jersey, Carolina Utara, dan Boston juga mengikuti pekan raya tersebut dan membagikan lebih dari 70.000 selebaran SOS, 7.000 kartu nama Loving Hut, dan berbagi pesan kasih Guru. Dengan usaha kami yang terus menerus, semoga lebih banyak orang yang segera beralih ke gaya hidup vegan dan belajar untuk hidup dalam keselarasan dengan semua makhluk di planet ini.