Surat Penghargaan
Lebih Cepat, Lebih Kuat, Lebih Buruk

Oleh Grup Berita Surrey (Asal bahasa Inggris)

Pada bulan Januari, Tahun Emas 6 (2009), anggota Asosiasi kita memperoleh kehormatan besar dapat mewawancarai Dr. Keith Allott, Kepala Perubahan Iklim dari Dana Alam Dunia, yang sekarang lebih dikenal sebagai WWF di Inggris. Sejak laporan Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim tahun 2007, organisasi konservasi ini telah bekerja tanpa lelah untuk menyampaikan kesadaran tentang kecepatan dari laju pemanasan global. Berbicara tentang  kehidupan yang ada di hutan hujan tropis, Dr. Allot mengatakan, “Dengan menggunakan sejumlah besar lahan untuk menghasilkan daging, kita sedang mempercepat tingkat penggundulan hutan dan menambah laju perubahan iklim.”  Kampanye WWF untuk tahun 2009 termasuk Earth Hour (Jam Bumi) pada 28 Maret dan One Planet Food (Pangan Satu Planet) yang diadakan untuk memberitahu orang-orang tentang pilihan makan yang ramah lingkungan. Para anggotanya juga bekerja sama dengan kebanyakan perusahaan makanan dan retailer dengan cara membantu mereka untuk beralih ke pola makan yang lebih berkelanjutan.

Berkaitan dengan laporan WWF “Lebih Cepat, Lebih Kuat, Lebih Buruk,” serta karya yang berkelanjutan dari organisasi tersebut untuk meningkatkan kehidupan di dunia, Maha Guru Ching Hai memberikan surat ucapan terima kasih dan sumbangan sebesar US$50.000 (32.984 poundsterling) yang disampaikan oleh anggota Asosiasi kita bersama dengan beberapa publikasi Guru dan kue vegan buatan sendiri. Setelah wawancara tersebut, banyak karyawan di kantor pusat WWF-Inggris yang menikmati kue vegan tersebut dan mengungkapkan ucapan terima kasih yang setulusnya kepada Guru kita terkasih.

Berikut adalah surat ucapan terima kasih yang dikirimkan oleh Dr. Keith Allot kepada Guru pada tanggal 19 Januari.

 
 

Maha Guru Ching Hai Terkasih,

Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangan Anda yang penuh arti terhadap pekerjaan WWF untuk perubahan iklim.

Sebagaimana yang Anda tahu, perubahan iklim merupakan tantangan tunggal yang terbesar yang dihadapi Bumi pada dasawarsa ini. Kita telah melihat segala dampak yang terjadi lebih cepat daripada yang diperkirakan oleh para ilmuwan – karena cepatnya pencairan es di Arktik sebagai salah satu contoh yang penting. Pada waktu yang sama, skala dan gentingnya tantangan, hambatan, serta solusi alam global dapat menakutkan.

Namun demikian, saya percaya bahwa peran WWF sebagai organisasi dunia dapat memberikan kita kesempatan yang unik dan kewajiban untuk mengatasi masalah ini. Sebenarnya saya menganggap ini sebagai suatu kehormatan besar bahwa saya dapat bekerja sama dengan rekan-rekan di seluruh dunia, di negara-negara yang masih miskin maupun yang makmur, negara-negara yang berpolusi, untuk bantu menyampaikan solusi.

Tahun ini, jaringan internasional WWF memusatkan tentang perlunya mengamankan Perundingan Global baru dalam negosiasi perubahan iklim PBB di Copenhagen. Kami bekerja dalam segala faktor ekonomi untuk mengingatkan para pemimpin terhadap ancaman alam, hingga peluang mengembangkan solusi energi bersih dan menghentikan penggundulan hutan, serta memastikan bahwa perjanjian baru apapun berdasarkan atas keadilan dan dengan demikian kita harus menghargai hak negara-negara miskin untuk berkembang. Kami juga akan mengupayakan untuk meningkatkan suara publik tentang masalah ini melalui Earth Hour (Jam Bumi) pada tanggal 28 Maret – dan kami dengan senang hati mengirimkan rincian dari inisiatif ini jika itu menarik minat Anda.

Di WWF-Inggris, kami bekerja keras mendukung upaya global ini, serta untuk memastikan bahwa Pemerintah Inggris sebisa mungkin dapat memainkan peran yang progresif di panggung internasional melalui kebijakan domestiknya. Akhir November lalu, kami membantu memastikan kemenangan yang cukup bermakna mengenai Undang-Undang Perubahan Iklim, ketentuan legislatif yang pertama di dunia. Kami sekarang memusatkan perhatian kami terhadap upaya untuk mencegah ancaman stasiun sumber daya tenaga batu bara, dan mempromosikan suatu revolusi efisiensi energi dan energi yang berkelanjutan.

Kami juga membantu masyarakat dan ekosistem yang rentan untuk disesuaikan pada tingkatan tertentu dari perubahan iklim yang tidak dapat dihindarkan.  

Jalan yang dihadapi penuh dengan tantangan, namun WWF yakin akan memberikan hasil sebaik mungkin bagi orang-orang dan alam. Sumbangan Anda akan sangat membantu kami dalam pekerjaan itu.

Salam Hormat,

Keith Allot

Kepala Perubahan Iklim, WWF-Inggris