Shining World Hero Award

Anjing Siaga yang Menghentikan Malapetaka

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Kaohsiung, Formosa (Asal bahasa China)

Seekor anjing pemburu Da Tou, peliharaan Ibu Huang Hui-ling yang tinggal di Kota Kaohsiung, dengan kesigapan dan indra penciumannya yang tajam, telah berhasil mencegah sebuah ledakan bom yang dapat menghancurkan sebuah bangunan yang berkapasitas 108 apartemen.

Pada tanggal 1 Mei 2009, di bangunan apartemen tempat Ibu Huang tinggal ini, seorang pria tiba-tiba ingin berbuat nekat dengan mencoba meledakkan setangki gas. Da Tau yang berpenciuman tajam segera dapat melacak bau asap dan gas. Dengan panik ia terus menyalak untuk membangunkan Ibu Huang, yang kemudian segera melaporkan kejadian ini kepada polisi setempat sehingga bencana besar yang bakal terjadi ini dapat dihindari. Maha Guru Ching Hai yang mendengar aksi keberanian Da Tou, menganugerahkan Da Tou dengan Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia, yang diberikan oleh para anggota Asosiasi, pada tanggal 25 September, Tahun Emas 6 (2009), beserta hadiah lainnya berupa DVD, CD, dan buku Guru serta makanan anjing vegan, pasta gigi, dan dana sebesar US$500. Da Tou juga menerima penghargaan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kaohsiung, yang mengangkatnya sebagai Anjing Pelacak Pemadam Kebakaran. Setelah acara pemberian penghargaan, Dinas Pemadam Kebakaran mengadakan sesi pengajaran Pencegahan Kebakaran Rumah kepada seluruh penghuni bangunan apartemen itu dan masyarakat sekitar, untuk mengingatkan mereka agar selalu menjaga keamanan rumah mereka.

Da Tou menerima surat rekomendasi dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kaohsiung, yang mengangkatnya sebagai Anjing Pelacak Pemadam Kebakaran.
Tanda terima dana pemberian Guru sebesar US$500 kepada Da Tou
 

Da Tou semula hanyalah seekor anjing tunawisma yang diadopsi oleh Ibu Huang ketika ia masih sangat kecil. Sekarang ia telah menjadi seekor anjing pahlawan penyelamat hidup. Cerita ini juga membuktikan bahwa hewan-hewan adalah sahabat manusia yang baik dan harus diperlakukan dengan kasih dan hormat.

 

Untuk menyaksikan wawancara dan liputan Supreme Master TV atas pemberian Penghargaan ini, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/AW1128.php


Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip pemberian penghargaan kami, yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/