Kasih dalam Tindakan
Cote d'Ivoire

Korban Tanah Longsor Menerima Bantuan Penuh Kasih

Oleh Tim Bantuan Kenya (Asal bahasa Prancis)  

Hujan lebat semalaman telah mengakibatkan tanah longsor yang parah di daerah Attecoube, dekat Abidjan, Cote d’lvoire (Pantai Gading), dan merenggut nyawa sekitar 16 orang. Sangat prihatin atas bencana tersebut, Maha Guru Ching Hai segera mengirimkan dana bantuan bagi para korban yang selamat.

Pada tanggal 24 Agustus 2009, sebuah tim bantuan yang terdiri dari para anggota Asosiasi dari Kenya tiba di Attecoube. Mereka kemudian menemui bapak walikota untuk membahas tentang tugas bantuan mereka. Pada tanggal 26, tim bantuan ini mulai mendistribusikan makanan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya kepada orang-orang yang tertimpa bencana dan menerima undangan wawancara pada stasiun radio setempat. Pada kesempatan ini, mereka menjelaskan tentang upaya-upaya bantuan, serta mengimbau kepada para pemirsa agar menjadi vegan untuk menghentikan pemanasan global dan dampak berbahaya lebih lanjut. Ketika ditanya kenapa mereka bersedia jauh-jauh datang membantu para korban bencana, mereka hanya menjawab, “Demi kasih Tuhan.”


 
Surat terima kasih dari Walikota Attecoube, Bapak Paulin Claude Danho (Asal bahasa Prancis)  

Walikota Attecoube, Bapak Paulin Claude Danho, dengan tulus berterima kasih kepada Asosiasi melalui sebuah surat penghargaan, ia berkata, “Saya ingin berterima kasih atas sejumlah karya luar biasa yang telah sukses diselesaikan dalam waktu singkat di Pantai Gading, yang telah mengembalikan senyuman kebahagiaan kepada para korban bencana.”

Semoga Tuhan memberkati dan membantu semua korban bencana tanah longsor di Cote d’Ivoire, agar kondisi mereka dapat segera pulih seperti semula.





Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai atas Aksi Bantuan Tanah Longsor di Cote d’Ivoire

Keterangan

Jumlah (Euro)

Kuitansi

Bahan makanan dan perbekalan (beras, minyak goreng, kentang, mie spageti, garam, gula, sabun, dll.) 

4.465.592

A

Transportasi

40.000

B

Total

XOF4.505.592

(US$10.000)

 

* Selama aksi bantuan, para rekan inisiat membayar sendiri ongkos transportasi, makanan dan akomodasi mereka


 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)