Kasih dalam Tindakan
Kasih dalam Tindakan

Namibia

Guru Kembali Menyampaikan Kasihnya ke Namibia

Oleh Tim Bantuan Johannesburg (Asal bahasa Inggris)

Pada bulan Januari dan Februari 2009, hujan yang amat lebat terkait perubahan iklim mengakibatkan banjir besar di bagian utara Namibia, dengan permukaan air pada Sungai Zambezi naik mencapai lebih dari delapan meter. Ada lebih dari 700.000 orang yang menjadi korban, sedangkan 40.000 orang kehilangan tempat tinggal dan amat membutuhkan bantuan. Sebagian besar rumah di kawasan tersebut rusak atau hancur, lebih dari 200 sekolah dan klinik kesehatan ditutup, dan tanaman di lahan pertanian yang luas, semuanya gagal panen. Setelah bencana banjir ini, kelompok kemanusiaan Caritas Namibia mulai menganalisa kebutuhan korban dan mendistribusikan barang bantuan tersebut.

Pada tanggal 16 Juni, para anggota Asosiasi dari Center Johannesburg, Afrika Selatan bepergian ke Kota Oshakati, daerah Oshana, dimana mereka mendapat informasi dari pejabat pemerintah setempat bahwa banjir ini telah mengakibatkan banyak orang kehilangan tempat tinggal dan hasil panen mereka. Dengan dana bantuan Guru sebesar US$15.000 yang diberikan untuk operasi bantuan kedua tahun ini, tim bantuan dapat membeli dan mendistribusikan sekitar 18 ton bahan makanan. Pada operasi bantuan pertama, Guru telah memberikan dana bantuan sebesar US$10.000 pada bulan Maret 2009. (silakan mengacu ke Majalah Berita No. 203 untuk ulasan lebih lanjut.)

Dewan pemerintah setempat amat bahagia, dan mereka bertekad untuk berbagi berita bantuan Guru dengan mengadakan konferensi pers bersama media surat kabar setempat, New Era dan reporter TV dari Namibia Broadcasting Corporation. Guburnur Clemens Kashuupulwa dari daerah Oshana juga turut hadir. Selama konferensi pers, para anggota Asosiasi kami menjelaskan tentang pentingnya menjadi vegan untuk mengurangi pemanasan global, dan menyatakan bahwa Guru hanya memberikan bantuan bahan makanan vegan kepada mereka yang membutuhkan di seluruh dunia. Setelah acara ini, Gubernur Kashuupulwa berterima kasih atas bantuan tepat waktu dari Maha Guru Ching Hai.


Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai atas Aksi Bantuan Bencana Banjir di Namibia

Keterangan

Jumlah (N$)

Tanda Terima

Bahan makanan (sup instan, bubur jagung, buncis, beras), ongkos sewa mobil dan gudang tenda.

103.556,01

A

Tiket pesawat dan akomodasi para anggota tim bantuan

7.484,00

B

Total

N$111.040,01

(US$13.541,46)

 



 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)