Kasih dalam Tindakan
Afrika Selatan

Bantuan Kasih Guru Menjangkau Para Korban Banjir
Oleh Grup Berita Cape Town (Asal bahasa Inggris

Pada bulan Juni dan Juli 2009, Bagian Barat dan Semenanjung Cape, Afrika Selatan, dilanda badai dahsyat yang menyebabkan banyak rumah yang terendam air, khususnya suaka penampungan informal di daerah rawan banjir dekat sungai dan rawa. Ada lebih dari 20.000 orang penduduk yang terkena dampak cuaca buruk tersebut, sehingga Pemerintah Kotapraja Cape Town dengan segera mendirikan enam buah tempat penampungan darurat, dan menyediakan makanan hangat serta memberikan bantuan kepada para korban.

Segera setelah mendengar berita bencana ini, Maha Guru Ching Hai dengan penuh kasih mengirimkan dana bantuan sebesar US$15.000 untuk membantu para korban bencana. Para rekan inisiat setempat dengan segera membentuk operasi tim bantuan ke daerah-daerah yang rusak parah akibat bencana, yaitu di Desa Khayelitsha, Netreg, Bontheuwel, dan Sir Lowry's Pass. Setelah menyiapkan paket bantuan, tim bantuan beserta para pejabat Departemen Pusat Penanggulangan Dampak Bencana di Cape Town, yang juga menyediakan bantuan kendaraan untuk mengangkut paket bantuan tersebut, berangkat bersama mengunjungi 560 rumah penduduk, lima pusat penampungan, sebuah sekolah dasar, dan sebuah klinik. Mereka mendistribusikan selimut, makanan, barang kebutuhan kebersihan, dan amplop berisi dana bantuan beserta selebaran SOS dan DVD mengenai perubahan iklim. Para penerima bantuan merasa amat bersyukur dan gembira. Mereka dengan tulus berterima kasih atas kasih dan perhatian Guru yang tanpa kenal diskriminasi!

Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai atas Aksi Bantuan Bencana Banjir di Cape Town, Afrika Selatan

Keterangan

Jumlah (ZAR)

Tanda terima

Bahan makanan (beras, sup instan, roti, gula, selai kacang, protein kedelai, bubur jagung, makanan bayi, kacang-kacangan) dan bantuan perlengkapan harian (deterjen, sabun, pasta gigi, tas, selimut, dll.)

106.069

A

Dana bantuan bagi para korban

7.500

 

Total

 

ZAR 113.569

(US$ 15.022)

 

* Selama aksi bantuan, para rekan inisiat membayar sendiri ongkos transportasi, makanan dan akomodasi mereka


 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)