Kasih dalam Tindakan
Bulgaria

Pasangan Penuh kasih Pelindung Hewan-Hewan
Oleh Grup Berita Bulgaria (Asal bahasa Bulgaria)

Vera Trendafilova dan Victor Karolev adalah pasangan vegetarian murni dari Bulgaria yang menyelamatkan hewan-hewan yang membutuhkan. Ketika mereka pindah dari Kota Varna ke Desa Oreshak untuk mencari ketenangan di alam bebas, mereka melihat fakta sisi lain dari kehidupan di kota, yaitu penderitaan hewan-hewan yang diabaikan atau dibunuh. Tergerak oleh belas kasih mereka, pasangan ini mulai membeli hewan-hewan yang diabaikan dari para tetangga, seperti keledai, kuda, dan kambing yang kemudian menjadi anggota keluarga mereka. Ini membuat rumah mereka menjadi terlalu kecil untuk dihuni semua hewan sehingga mereka kemudian membeli rumah lain yang lebih besar agar semua anak angkat mereka dapat memiliki cukup ruangan untuk bergerak.

Vera dan Victor memiliki banyak orang teman, termasuk seorang wanita turis Rusia yang membawa seekor anjing yang terluka ke dokter hewan. Ia mengunjungi anjing terluka itu setiap hari hingga akhirnya ia memutuskan untuk membawa anjing itu tinggal di rumah Vera dan Victor. Hingga sekarang, wanita Rusia ini sering menelepon dan terus membantu pasangan itu secara materi dan rohani. Baru-baru ini ia juga mengirimkan dana untuk membeli makanan bagi kuda hamil milik tetangga yang sakit.

Ketika Vera dan Victor menjadi mulai terkenal di daerah tempat tinggal mereka, para jurnalis surat kabar kemudian menampilkan mereka dalam artikel berita harian daerah. Berita ini kemudian menarik perhatian para anggota Asosiasi di Bulgaria yang kemudian datang membantu ketika mereka dalam kesulitan. Misalnya ketika Victor kehilangan pekerjaannya sebagai seorang buruh bangunan, pasangan itu pun mengalami kesulitan keuangan. Maha Guru Ching Hai yang tersentuh oleh kebaikan kasih mereka dengan segera mengirimkan anggota Asosiasi untuk menyampikan berkah dan kasih Guru beserta dana bantuan sebesar US$5.000 kepada Vera dan Victor, pada tanggal 5 Juli, Tahun Emas 6 (2009). Keluarga itu merasa amat bahagia dan bersyukur, dan mereka telah menggunakan dana bantuan itu untuk membeli makanan, membuat pagar, membeli tali kekang dan tali pengikat untuk hewan-hewan.

Kami berterima kasih kepada Vera Trendafilova dan Victor Karolev yang telah memelihara hewan-hewan sesama penghuni bumi kita yang indah dan telah menyediakan tempat lindungan yang aman bagi mereka, di mana anak-anak kini dapat datang berkunjung dan belajar tentang bagaimana cara merawat teman-teman hewan mereka. Semoga kita semua dapat mengikuti teladan kasih dan kebaikan mereka sehingga dunia kita dapat berkembang dalam damai, selaras, dan penuh keindahan Ilahi!
Tanda terima dari Vera Trendafilova atas dana kontribusi sebesar US$5.000 dari Guru

 

Kasih Guru yang Menjangkau Seorang Seniman Muda

Oleh Grup Berita Bulgaria (Asal bahasa Bulgaria)

Emil Harizanov adalah seorang seniman Bulgaria berusia 23 tahun yang penuh semangat, kreatif, dan berjiwa berani. Ia telah memilih jalur seni sebagai karir hidupnya, namun karena sebuah kecelakaan fatal, telah membuat ia harus terus berbaring di tempat tidur. Untunglah kondisi Emil ini akhirnya dapat diobati dengan operasi dan terapi rehabilitasi, tapi semua perawatan ini amat mahal biayanya sehingga semua anggota keluarganya, dari teman dekat hingga bahkan orang yang tidak ia kenal, telah menunjukkan belas kasih dan kesediaan mereka untuk membantu pemuda ini, dan mereka terus berupaya untuk mengumpulkan dana perawatan Emil. Dosen pengajar Emil, para rekan mahasiswa dan sahabatnya telah menjual lukisan mereka dengan mengadakan pameran yang bertujuan untuk membantu menutupi biaya pengobatannya.

Para sabahat Emil menjual karya-karya mereka untuk mengumpulkan dana perawatan medis bagi Emil

Setelah mendengar situasi Emil, dengan kebaikan dan keprihatinan yang mendalam, Maha Guru Ching Hai kemudian menyampaikan doa, berkah dan kasih-Nya yang mendalam untuk membantu fisik dan rohani Emil. Guru juga berkontribusi dana sebesar US$2.000 dan satu bungkusan besar hadiah yang diberikan kepada ayah dan ibu Emil oleh salah seorang anggota Asosiasi, pada tanggal 27 Februari, Tahun Emas 6 (2009).

Lukisan-lukisan karya Emil

Ayah Emil amat terharu atas kepedulian Guru, buku-buku yang indah dan hadiah dari Guru yang ia terima atas nama Emil. Ia berkata bahwa buku baru yang indah karya Guru, Karya Seni Surgawi, akan sangat membantu dan menjadi inspirasi yang baik bagi Emil, yang meski dalam kondisinya yang sulit, ia tetap bersemangat optimis dan senang bercanda. Ibu Emil juga amat berterima kasih atas dana bantuan dan dukungan rohani dari Guru bagi seluruh keluarga mereka pada saat-saat sulit ini.

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)