Indonesia
Serangkaian Seminar SOS di Kepulauan Tropis

Oleh Grup Berita Bali (Asal bahasa Inggris)

[Bali] Pertemuan yang ke-31 antara IPCC (Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim) dan ketiga Kelompok Kerja, diadakan di Bali pada bulan Oktober, Tahun Emas 6 (2009). Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perubahan iklim dan untuk menyediakan informasi tentang solusi utamanya, yaitu pola makan nabati, para inisiat setempat telah mengadakan seminar SOS Pemanasan Global di sekitar 30 buah sekolah dan institusi masyarakat setelah undangan dari pihak pelaksananya mereka terima pada bulan Juni tahun itu.

Pada setiap seminar, para inisiat memulai acara dengan menampilkan beberapa cuplikan video dari acara-acara Supreme Master TV, dan diikuti dengan sesi tanya jawab, pemberian bros penghargaan SOS kepada para murid yang berjanji untuk menjadi vegetarian setelah seminar, dan menandatangani surat petisi Jumat Tanpa Daging di Indonesia. Setelah seminar ini, ada ratusan murid yang berjanji untuk mengubah pola makan mereka dan ribuan tanda tangan telah terkumpul untuk petisi yang akan diserahkan kepada Presiden Indonesia akhir tahun ini. Banyak murid, guru, serta kepala sekolah sangat menghargai upaya mulia dari para rekan inisiat dan beberapa murid bahkan dengan sukarela ikut bergabung dalam tim seminar.

Di berbagi seminar SOS selanjutnya, selama pelaksanaan seminar, para inisiat selalu merasa dirinya dipenuhi dengan energi penuh kasih dan merasa bersyukur kepada Guru atas bimbingan dan perlindungan Guru yang memungkinkan mereka melaksanakan semua seminar dengan lancar dan sukses. Mereka bertekad untuk mengunjungi setiap sekolah dan universitas yang sudah ada dalam daftar tunggu mereka untuk menyebarkan pesan SOS dan meningkatkan kesadaran semua orang yang berada di pulau yang indah ini.