Jerman
Festival Jalanan Membawa Energi dan Ide-ide Baru

Oleh Kelompok Berita Munich (Asal bahasa Jerman)

[Munich] Pada akhir minggu tanggal 19 Juli dan 12 September, Tahun Emas 6 (2009), Festival Jalanan tahunan diadakan di Jalan Leopold oleh Ormas Pemerintah Green City dan Departemen Kesehatan dan Lingkungan Munich. Acara ini menarik perhatian dari berbagai bidang pameran, termasuk dari kendaraan listrik tenaga surya, asosiasi penyelamat sukarela, dan juga kelompok “Climate for All”, serta “Penyelamat Beruang China”.

Bersama dengan berbagai organisasi pendukung vegan di Jerman, para anggota Asosiasi berbagi dengan para peserta lainnya tentang mendesaknya keadaan perubahan iklim dan solusinya yang tercepat – dengan pola makan vegan. Banyak orang menyatakan kepedulian mereka akan pemanasan global dan secara mendalam mereka berdiskusi dengan para inisiat tentang upaya-upaya yang harus dilakukan untuk berubah ke gaya hidup yang lebih sehat. Beberapa ibu-ibu bahkan menanyakan tentang resep-resep vegan dan alamat toko bahan makanan vegan agar mereka dapat mempersiapkan hidangan non-hewani bagi keluarga mereka. Para anak muda sangat menyukai poster SOS dari Asosiasi dan berfoto bersama sambil memegangnya. Sebuah kelompok seniman spiritual mengaku bahwa mereka sudah bervegetarian dan berencana untuk menjadi vegan. Mereka sangat mendukung pesan-pesan di pamflet SOS serta ingin membagikannya kepada sahabat dan kerabat mereka.

Mari kita doakan agar lebih banyak lagi kota hijau yang bermunculan di dunia dan juga dengan tulus kita doakan agar lebih banyak lagi orang yang segera menyadari akan mendesaknya pemanasan global dan menerapkan pola makan nabati demi menghentikan pemanasan bumi dan bencana iklim.

 



Festival Tepi Sungai Frankfurt

[Frankfurt] Pada tanggal 28-30 Agustus 2009, Festival Tepi Sungai Frankfurt diadakan di sepanjang aliran utama Sungai Idilis. Para inisiat dari Center Duisburg dan Munich bekerja bergotong royong untuk mendirikan sebuah warung tenda, “Makanan Vegan Murni”. Mereka menjual hidangan vegan sederhana seperti nasi dan kari sayuran, mie goreng, kue bulan China, dan kue krim cherry Jerman. Makanan vegan mereka sangat laris dan banyak orang yang menanyakan di mana lokasi restoran mereka.

Melihat meningkatnya tanggapan positif dari masyarakat akan pola makan vegan, para inisiat merasa mendapat banyak dorongan dan sangat yakin bahwa dengan berkah Tuhan, Bumi ini pasti akan selamat!