Surat Penghargaan

Mengenang William Dennis Weaver – Aktivis Lingkungan dan Aktor Terkenal Vegan

Oleh Grup Berita Amerika (Asal bahasa Inggris)

William Dennis Weaver (1924-2006) adalah seorang aktor Amerika dan aktivis lingkungan pemenang Emmy-award. Ia memainkan beberapa peran di film-film layar lebar dan serial televisi terlaris. Ia juga seorang aktivis pendukung pelindung Bumi. Pada tahun 1993, ia mendirikan Institute of Ecolonics (IOE), yaitu sebuah organisasi nirlaba, yang berdedikasi untuk meriset perbaikan lingkungan secara ekologis dan teknologi ekonomis. Ia juga seorang rekan pendiri organisasi Love IS Feeding Everyone (LIFE), yaitu sebuah organisasi yang sudah beroperasi selama16 tahun dan telah membantu menyediakan pangan bagi para tunawisma di Los Angeles, California. Pada tahun 1986, ia menerima Penghargaan Kenegaraan Mengakhiri Kelaparan dari Presiden Ronald Reagan.

Bapak  Weaver juga seorang yang menjalankan pola makan vegan selama hampir 50 tahun. Ia berkata, “Kasihi mereka, hargai mereka, dan perlakukan mereka dengan baik. Hewan-hewan memiliki kasih tanpa pamrih...mereka melindungi Anda.” “ Akan tiba saatnya... di mana orang-orang beradab akan melestarikan warisan berharga nenek moyang kita: yaitu konsep bahwa kita seharusnya tidak memakan makhluk hidup lainnya yang juga berkaki dan dapat berlari, bahwa mereka seharusnya dijaga bukannya dibunuh untuk dimakan! Orang-orang di  masa depan pasti akan jijik dengan kita dan akan berkata bahwa kita adalah ‘pemakan daging yang derajatnya sama seperti seorang kanibal’ atau penganut kanibalisme!”  

  Bapak Scott Fardulis, Direktur Eksekutif IOE (kiri) dan anggota Asosiasi kami
   

Atas kontribusi kemanusiaan dan pelayanan tanpa pamrih Bapak  Weaver kepada yang membutuhkan serta aksi dukungannya terhadap pelestarian lingkungan dan visi masa depan yang lebih baik, pada hari Sabtu, tangga 25 Juli, Tahun Emas 6 (2009) para anggota Asosiasi datang mengunjungi IOE, untuk membawa dana kontribusi sebesar US$5.000 dan sebuah surat penghargaan dari Maha Guru Ching Hai kepada keluarga Bapak Weaver. Bapak Scott Fardulis, Direktur Eksekutif IOE, dengan hangat menyambut kedatangan para anggota Asosiasi. Atas nama keluarganya, ia dengan gembira menerima kontribusi dan Surat Penghargaan dari Guru. Ia juga menerima DVD dan buku-buku Guru serta camilan vegan yang dipersiapkan oleh para anggota Asosiasi. Dalam wawancaranya, Bapak Fardulis membahas tentang misi mulia organisasinya dan berterima kasih kepada Guru dan anggota Asosiasi atas dana bantuan dan penghargaan yang diberikan.
Tanda terima Bapak Scott Fardulis atas dana kontribusi Guru sebesar US$5.000

Surga dan umat manusia akan selalu mengenang Bapak Weaver dengan penuh suka cita. Dunia kita akan semakin cerah dengan warisannya yang abadi, atas bakat, belas kasih, dan pelayanan Bapak Waver kepada orang lain.