Kasih dalam Tindakan

Chile


Dukungan yang Tepat Waktu Bagi Orang Yang Paling Membutuhkan

 

Oleh Grup Berita Chili (Asal dalam bahasa Spanyol)

Pada pagi hari, 27 Februari 2010, Chili diguncang gempa bumi berkekuatan 8,8, salah satu gempa yang paling menghancurkan di dunia. Gempa ini diikuti tsunami dan serangkaian gempa susulan yang sangat terasa di enam wilayah Chili, bangunan dan jalan bebas hambatan roboh, memakan ratusan nyawa, dan mengakibatkan ribuan orang menjadi tunawisma. Pada waktu itu, diperkirakan 2 juta orang terpengaruh, yang diumumkan oleh presidennya.

Untuk menolong orang-orang yang paling membutuhkan pertolongan, Maha Guru Ching Hai dengan segera menyediakan dana US$20.000, yang mana dipergunakan oleh anggota Asosiasi kami untuk melakukan operasi bantuan di lokasi-lokasi seperti San Antonio, Llolleo, Navidad, Cuncumen, Constitucion, Peumo dan Las Cabras. Bpk. Lorenzo Torres Medina, Walikota Paihuano, menulis surat kepada Guru mewakili Wilayah IV, Kotamadya Paihuano Termasyhur, mengatakan, “Terima kasih atas sumbangan yang murah hati sebesar $497.000 (dalam Peso), kami mengatur pengiriman lebih dari empat ton makanan dan kebutuhan dasar, juga mengirim satu klinik gigi berjalan ke dua kabupaten yang sangat terpengaruh oleh gempa bumi.” Dia juga berterima kasih kepada Guru atas kewelasasihan yang besar dan kemurahan hati Beliau untuk bantuan sebelumnya ketika Beliau mengirim bantuan kepada korban banjir dan gempa bumi yang menimpa daerah mereka pada tahun 1997.

Di kota kecil Santa Cruz, Pastor Alberto Hurtado mendirikan satu organisasi nirlaba bernama Hogar de Cristo pada tahun 1944. Panti jompo yang dahulu menjadi tempat tinggal bagi 50 orang jompo ini roboh karena gempa bumi. Beruntung, pasiennya berhasil dipindahkan dengan selamat. Anggota Asosiasi kami mengirim persediaan sehari-hari yang sangat dibutuhkan, seperti shampo, sabun, popok, obat-obatan, bersama dengan kue-kue kering dan buku-buku Guru kepada orang-orang jompo itu, yang menerimanya dengan rasa syukur dan sukacita. Direktur Eksekutif Wilayah IV Hogar de Cristo, Nona Paulina Leiva Munoz, mengungkapkan rasa syukur yang tulus dalam sebuah surat, “…sangat sulit bagiku untuk mencari kata-kata yang tepat untuk berterima kasih atas kontribusimu yang murah hati. Persediaan kesehatan yang Anda berikan kepada kami akan meringankan beban kekurangan sumber daya yang kami hadapi. Ini berarti bantuan Anda langsung menuju pada orang-orang yang paling membutuhkan, yang paling miskin di antara yang paling miskin. Guru Ching Hai Tercinta, saya berterima kasih kepada Tuhan atas orang-orang seperti diri Anda.”
Surat ucapan terima kasih dari Nona Paulina Leiva Muňoz, Direktur Eksekutif Wilayah IV Hogar de Cristo Surat ucapan terima kasih dari Bpk. Lorenzo Torres Medina, Walikota Kotamadya Paihuano Termasyhur

Sebuah laporan oleh Surat Kabar El Leader pada hari Minggu, 7 Maret, berjudul “Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai Membawa Bantuan” meliput operasi bantuan. Di situ juga menyebutkan bahwa anggota Asosiasi kita vegetarian dan melindungi lingkungan. Tim operasi bantuan sangat berterima kasih kepada Guru atas bantuan keuangan Beliau dan khususnya seluruh berkah serta cinta kasih yang dikirim kepada negara ini. Semoga penduduk Chili segera berubah ke gaya hidup lebih welas asih untuk hidup secara damai dan harmonis dengan alam.
Operasi bantuan yang diliput oleh Surat Kabar EL Leader

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai untuk Operasi Bantuan Gempa Bumi di Chili

Deskripsi

Jumlah (CLP)

Kuitansi

Makanan (Kacang-kacangan, lentil, buncis, serealia, kakao, dan makanan anjing) dan persediaan: kantong, pakaian, selimut, persediaan klinik berjalan, dll.)

7.654.001

A

Hadiah untuk orang jompo

2.020.000

B

Biaya lain-lain (sewa truk, pengepakan dan pengiriman persediaan bantuan, dll.)

697.000

C

Total

CLP10.371.001

(US$19.892)

 

 * Selama operasi bantuan, anggota tim membayar sendiri biaya transportasi, makanan, dan akomodasi.

 

 

Untuk melihat Kegiatan Bantuan Kemanusiaan dari Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar tersebut dapat dipilah berdasarkan tahun, negara/wilayah, dan jenis kegiatan.)