Penghargaan Atas Kasih yang Seksama

Tahun lalu, rumah sakit tempat saya bekerja memberitahukan saya kalau dalam bulan Desember 2002, saya akan mendapatkan Penghargaan Delapan Kebajikan dari Asosiasi "Citing Good People and Good Deeds R.O.C (Orang Bajik dan Perbuatan Bajik yang Terpuji R.O.C)". Tahun belakangan ini, saya mendapatkan kenaikan jabatan dalam karir saya dan menjabat posisi dokter, asisten profesor dan pejabat rumah sakit, yang membuat saya memiliki tanggung jawab dan tugas yang lebih besar. Sebagai tambahan pada penelitian saya dalam ilmu kehidupan, saya menyelenggarakan pendidikan medis dengan mengorganisir kelas untuk para petugas rumah sakit dan mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini. Dalam kaitannya dengan pelayanan medis, saya memprakarsai Klub "Spicy Mom and Cool Dad (Ibu yang Bersemangat dan Ayah yang Hebat)" untuk mengajarkan calon orang tua, teknik melahirkan secara alamiah untuk mengurangi kesakitan dan kekuatiran sewaktu melahirkan. Saya juga membuka Ruang Kelahiran Ibu yang Bahagia dimana para wanita menunggu, melahirkan dan dipantau setelah kelahiran untuk menghilangkan kesulitan dari mengganti tempat tidur. Sebagai tambahan, saya menyarankan para calon ayah untuk menunggui selama kelahiran sehingga baik suami maupun istri dapat menyambut kedatangan bayi mereka bersama-sama. Setelah sang bayi lahir, kami memberikan kartu selamat yang berisikan tanda kaki dari bayi mereka, menandakan langkah pertamanya dalam hidup ini. Saya juga menyarankan agar ibu dan bayi tinggal dalam ruang yang sama dan menyarankan agar sang ibu menyusui bayinya untuk mempererat pertalian antar mereka. Makanan sang ibu  direncanakan dengan seksama oleh ahli nutrisi untuk menjaga agar ibu dan bayi berada dalam keadaan fisik, mental dan rohani yang sempurna, dengan demikian akan memelihara suasana lingkungan yang nyaman dan penuh kasih selama waktu penantian dan kelahiran. Dengan demikian, tidak hanya bayi yang baru lahir itu dapat menikmati kasih dan perawatan pada saat kelahiran, tetapi juga kasih antara suami istri juga meningkat selama menanti datangnya bayi tersebut. Dan dengan demikian kebahagian keluarga akan mengkontribusikan keharmonisan dan kepuasan sosial.

Dengan ide ini dalam benak saya, saya bekerja dengan petugas rumah sakit untuk mengorganisir kembali bagian kandungan, ruang kelahiran, ruang bayi, pengawasan kehamilan, pasien berobat jalan dan departemen gizi untuk menciptakan lingkungan yang bersahabat dan kekeluargaan untuk mereka yang mengalami saat-saat melahirkan. Tidak hanya banyak wanita hamil mendapatkan manfaat dari inovasi ini, tetapi juga petugas rumah sakit sangat gembira karena rumah sakit mendapat reputasi yang lebih baik. Saya merasa, itu dikarenakan oleh usaha kami semua sehingga saya mendapatkan Penghargaan Delapan Kebajikan. Seorang diri saja tidaklah dapat mencapai banyak. Tanpa tujuan bersama dan usaha dari setiap orang yang terlibat, sebuah ide hanyalah menjadi suatu impian. Penghargaan itu adalah hasil dari kerja sama kelompok.

 

Kesimpulan

Hampir dua puluh tahun sudah, Guru secara diam-diam membawa cahaya dan perdamaian ke dunia yang penuh gejolak, menuntun para murid ke usaha global untuk menciptakan hari esok yang lebih baik. Sebagai perbandingan, apa yang telah saya lakukan ini, kurang dari sepersejuta dari apa yang telah dicapai oleh Guru. Saya sangatlah mengerti bahwa banyak orang yang secara diam-diam memberikan lebih banyak kepada masyarakat daripada apa yang saya lakukan dan lebih berharga untuk mendapatkan Penghargaan ini. Dengan pengaturan Tuhan ini, berarti bahwa saya harus bekerja lebih keras dalam berlatih spiritual agar dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk Tuhan di masa mendatang!

Saya sangatlah beruntung mendapatkan anugerah Kasih Tuhan. Jika saya tidak diinisiasi oleh Guru, saya akan terlibat pada kehidupan yang sibuk, mengobati pasien, mengajar, mengadakan penelitian dan secara membuta mengejar kemasyhuran dan kekayaan. Sejak saya mulai berlatih Metode Quan Yin, saya telah melampaui hal mengejar materi dan mendapatkan pengalaman dari Kasih dan Anugerah Tuhan, dimana saya bagi dengan yang membutuhkannya. Dalam memenuhi peran saya sebagai seorang dokter, saya merasa mendapatkan kehormatan yang tidak dapat terungkapkan dengan kata-kata.

Dalam perjalanan spiritual, sangatlah banyak yang harus saya lakukan, dan saya dengan sungguh-sungguh berdoa agar Kekuatan Guru yang luar biasa akan memberkahi saya dengan peningkatan spiritual dan keharmonisan keluarga. Biarkan saya menjadi Alat dari Tuhan dalam memberi manfaat bagi orang yang membutuhkan melalui pekerjaan saya!

 

Wawancara dengan penulis disiarkan oleh Sun TV dalam serial nomer 39 dari acara TV Perjalanan melalui Alam Estetis (Journey through Aesthetic Realms). Untuk menonton secara online, silakan kunjungi::(wideband - pita-lebar 300K )

 


<< Hal. Sebelumnya