Somalia

Usaha Pertolongan Yang Berhasil Dalam Menghadapi Kesengsaraan

Oleh Grup Berita Kenya  (Asal dalam bahasa Cina)

Tsunami di Samudra Hindia bulan Desember 2004 yang memporak-porandakan Asia Selatan juga menimpa Afrika Timur yang jaraknya beberapa ribu kilometer. Gelombamg air pasang yang besar memukul kota-kota dan desa-desa di sepanjang pesisir timur dan utara Somalia, membunuh sedikitnya dua ribu orang, menelan ribuan kapal nelayan dan meninggalkan puluhan ribu korban yang membutuhkan pertolongan segera. Namun kerusuhan yang disebabkan oleh perang sipil terus-menerus telah mengecilkan hati kelompok amal internasional untuk menurunkan operasi bantuan ke Somalia.

Namun demikian, para inisiat Center Kenya dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai tidak takut akan kesulitan dan resiko yang mungkin mereka hadapi di negara yang terpecah oleh peperangan; maka pada tanggal 5 Januari 2005, mereka berangkat ke ibu kota Somalia, Mogadishu, untuk menyampaikan kasih dan bantuan dari Guru kepada para korban. Dengan bantuan sepenuhnya dari walikota Mogadishu dan Marka, para praktisi mengunjungi desa-desa nelayan yang rusak, pinggiran-pinggiran kota, rumah sakit, sekolah-sekolah, dan rumah-rumah yatim piatu di mana mereka menyalurkan bantuan keuangan dan kebutuhan sehari-hari serta menghibur para korban. Setelah menerima bantuan Guru yang penuh kasih, orang-orang tersebut tersenyum gembira dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka yang tulus.

Meskipun operasi bantuan terancam bahaya kondisi jalanan dan rintangan-rintangan lainnya, syukur kepada Guru yang memberkati para saudara dan saudari  inisiat dengan lancar dalam menyelesaikan misi mereka. Sebagai tambahan, pada tanggal 8 dan 9 Januari, BBC World dan stasiun Radio Mogadishu menyiarkan berita tentang keprihatinan Guru terhadap korban tsunami di Somalia. Koresponden BBC sangat terkesan dengan keberanian para inisiat dalam perjalanan ke Somalia untuk memberikan bantuan dan pada waktu wawancara ia mengatakan, “Tuhan pasti telah melindungi kalian."

Para inisiat Kenya sangat berterima kasih pada Guru yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk membawa bantuan barang dan menyampaikan kasih-Nya, serta memperhatikan penderitaan para saudara-saudari di Somalia pada saat mereka butuhkan.



Mengunjungi korban Tsunami di pinggiran kota 

Karung-karung tepung dimuat ke truk-truk untuk disalurkan ke daerah-daerah yang terkena gempa.
 

Setelah menerima  penyaluran keuangan dari Guru, Direktur rumah sakit Marka bersalaman dengan para inisiat dan berterima kasih pada Guru atas kiriman kasih dan bantuan-Nya dari jarak ribuan mil.

Direktur rumah sakit untuk wanita dan anak-anak di Marka menerima dukungan kasih Guru dengan sebuah senyuman gembira dan mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Para praktisi dan Walikota Marka, Somalia, membahas cara untuk memberikan pertolongan kepada para korban bencana.

Menawarkan bantuan keuangan kepada wakil dari sebuah sekolah di Marka 

Memberikan bantuan keuangan pada orang jompo


Dengan segera setelah serangan Tsunami Samudra Hindia 2004, para praktisi dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai tiba di daerah-daaerah yang rusak di Asia Selatan dan Afrika Timur untuk memberikan bantuan dan menyampaikan kasih Guru  kepada para korban. Untuk laporan mengenai kegiatan ini, silakan kunjungi ke TV Internet kami, acara Perjalanan  Melalui Alam Estetis No. 124, 125 dan 126 di saluran hiburan CTi TV.

URL: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/hichannel/index.htm 
(narasi dalam bahasa Inggris dengan teks bahasa Cina)