Mutiara Kebijaksanaan

 

Pengetahuan akan Tuhan
Terjadi
melalui Seorang Guru


Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, 
27 Februari 1992, Malaysia (Asal dalam bahasa Inggris) 
Kaset Video #220

Ada banyak cerita tentang Tuhan dan Guru di dalam dongeng rakyat India yang dinyanyikan dalam lagu, di antaranya adalah seperti ini: “Jika Tuhan muncul di depan saya dan Guru juga muncul di hadapan saya, kepada siapa saya harus membungkukkan badan? Tentu saja saya akan membungkuk kepada Guru saya terlebih dulu. Tuhan tidak mempedulikan saya saat saya melewati lingkaran hidup dan mati ini. Tuhan telah melemparkan saya kedalam lautan penderitaan, tetapi Gurulah yang mengangkat saya keluar dari lautan itu. Dia menyelamatkan jiwa saya dan menuntun saya melewati badai kehidupan ini. Maka saya menyembah Guru saya."

Memang benar, tanpa sang Guru bagaimana kalian dapat mengenal Tuhan? Bagaimana kalian dapat tahu bahwa Tuhan ada di dalam diri kalian, bahwa kalian dapat memanfaatkan kekuatan Tuhan ini untuk menyelamatkan diri kalian sendiri, menyelamatkan hidup kalian dan energi kalian, menyelamatkan keluarga dan teman-teman kalian, dan memanfaatkan keberadaan kalian? Hanya sang Guru yang dapat menunjukkan cara untuk melakukan hal ini.

Saya tahu dari pengalaman saya sendiri bahwa indah rasanya mengenal Tuhan yang ada di dalam. Dan apa yang kita namakan Guru batin dan kekuatan Tuhan yang ada di dalam sesungguhnya adalah hal yang sama.


 

Mutiara Kebijaksanaan:

Pengetahuan akan Tuhan Terjadi melalui Seorang Guru
Kita adalah Manunggal dengan Sifat Ketuhanan

Tuhan Dapat Dialami Setiap Hari, Di mana pun

Kontak Langsung dengan Tuhan Membimbing Kita Menuju Kemanunggalan