Lintasan Peristiwa



Lapora dari Formosa
Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa Cina)

 

Perayaan Hari Ching Hai melalui Seni dan Puisi

[Hsihu] Pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2005, lebih dari tiga ribu rekan inisiat dan tamu-tamu mereka dari seluruh Formosa berkumpul di Center Hsihu untuk merayakan Hari Ching Hai ke-12. Selama acara ini, angin musim gugur yang sejuk bertiup melewati Kebun Pelangi, Danau Perahu Naga, Sungai Nektar, dan Paviliun Merah yang ada di Center itu. Hembusannya membawakan suasana yang mempesona. Sementara itu, para saudari dan saudara mengungkapkan rasa hormat, cinta, dan rindu mereka kepada Guru melalui karya seni dan pembacaan puisi.

Di pagi hari, empat ratus artis amatir, orang dewasa dan anak-anak, sangat berantusias saat menggambar  pemandangan Hsihu yang indah dengan menggunakan arang, krayon, dan cat air.  Di samping  itu, lukisan  fisik ini juga memancarkan getaran jiwa dari penciptanya yang mempunyai wawasan tentang kerohanian maupun kemegahan dari Kerajaan  Surgawi.

Selanjutnya, para peserta makan siang dan menikmati sebuah film singkat tentang asal mula Hari Ching Hai pada tanggal 25 Oktober 1993. Setelah itu, para inisiat mengungkapkan realisasi batin, penghormatan, dan penghargaan mereka kepada Guru melalui pembacaan sejumlah puisi. Hadirin pun secara beriringan memberi tepuk tangan karena mereka terinspirasi oleh penyampaian puisi yang tulus. Salah satu bagian dari program ini adalah pembacaan puisi yang cemerlang “Itulah Engkau”, “Karena Kami Memiliki-Mu”, dan “Pujian kepada Ching Hai”, yang dibawakan oleh para inisiat Center Changhua. Puisi itu melukiskan tiga tingkatan dari perkembangan rohani. Bait-bait pada puisi itu membandingkan pergulatan duniawi dengan sukacita dalam menerima pesan Guru, merayakan peningkatan rohani melalui berkah Tuhan, dan memuji keagungan Guru. Selain itu, pembacaan puisi “Saya Berlayar dengan Bahagia dalam Ketenangan Lautan Kasih” oleh seorang praktisi Taipei menggambarkan perdamaian serta kebahagiaan Surgawi di bumi yang dialami oleh rekan-rekan praktisi Metode Quan Yin.

Setelah itu, para peserta bergembira lagi saat mencicipi kue vegetarian yang lezat. Perayaan Hari Ching Hai 2005 di Center Hsihu itu kemudian berakhir dalam lautan kegembiraan dan gelak tawa.

 



Sekejap Namun Selamanya —Sebuah Laporan Khusus di Hari Ching Hai

Laporan khusus di Hari Ching Hai ini dan berbagai kartu ucapan selamat kepada Maha Guru Ching Hai dari para murid-Nya di seluruh dunia dapat dilihat pada situs web Quan Yin di bawah ini. Selain itu, berbagai laporan dan foto yang berkaitan dengan perayaan Hari Ching Hai di seluruh dunia juga dapat dilihat pada situs tersebut. Kunjungilah situs-situs ini untuk mengalami cinta-kasih tanpa batas yang dilimpahkan kepada para makhluk hidup oleh seorang Guru rohani.

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/special_report/chinghaiday/
(Formosa, dalam bahasa Inggris)

http://www.godsdirectcontact.com/chinghaiday/eng/
(AS, dalam bahasa Inggris)
 

 


Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya.
Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm