Lintasan Peristiwa



Laporan dari Irlandia
Oleh Grup Berita Dublin (Asal dalam bahasa Inggris)

 

Keluarga Quan Yin
Menerangi Sebuah Festival Kesehatan Holistik

 

[Cork] Dari tanggal 16–18 September 2005, para inisiat Dublin dan Cork sangat terberkahi karena dapat ikut berpartisipasi dalam Festival Jiwa Raga dan Pikiran di Balai Kota Cork, kota kedua terbesar di Irlandia. Selama peristiwa berlangsung, para praktisi merasa sangat bahagia dan berterima kasih karena dapat membagikan Metode serta ajaran-ajaran Guru kepada khalayak ramai.

Gerai inisiat yang sederhana namun anggun dihias dengan kain berwarna hijau keemasan yang bertuliskan, ”Kunci untuk Mencapai Kehidupan Bahagia melalui Meditasi Metode Quan Yin”. Sebuah foto Guru dengan ukuran besar juga dipajang sebagai titik pusat di gerai itu supaya para pengunjung juga turut terberkahi walau hanya dengan sekilas tatapan dari mata Guru. Di sebelah kanan gerai, sebuah foto Guru yang sedang bermeditasi dengan posisi bunga teratai membuat para pengunjung mengutarakan kebahagiaan mereka saat melihat keindahan dan ketenteramannya.

Namun, yang paling menarik perhatian para pengunjung ke gerai itu adalah pemutaran DVD ceramah Guru dengan teks bahasa Inggris yang terus-menerus. Para penonton dengan sibuk “membaca” ceramah meskipun suasana hiruk-pikuk di Festival itu. Mereka  terpesona oleh Guru maupun ajaran-ajaran-Nya. Saat itu, Guru seolah-olah berbicara secara pribadi dengan mereka. Selama perayaan, beberapa tamu kembali ke gerai itu berulang kali untuk memperoleh lebih banyak selebaran, buku, video, DVD, dan CD Guru, maupun untuk menonton lebih banyak ceramah-Nya.

Di samping acara itu, para inisiat juga memutar tiga rekaman ceramah Guru pada sebuah  proyektor layar lebar di salah satu ruang seminar di tempat itu. Para penonton terpaku pada layar dan kagum terhadap pandangan Guru yang terus terang dan logis.

Setelah pemutaran video, banyak orang yang menyampaikan ketertarikannya untuk mempelajari meditasi Metode Kemudahan. Di antaranya adalah seorang lelaki yang sering berkunjung ke gerai untuk menonton ceramah Guru. Tahun lalu ia pernah mengunjungi gerai kami, namun tidak tertarik mempelajari meditasi. Akan tetapi, saat ini ia berjanji untuk mempelajari Metode Kemudahan pada minggu berikutnya. Pada sore harinya para inisiat secara kebetulan bertemu dengannya lagi di sebuah restoran vegetarian setempat di mana ia sedang asyik membaca buku contoh Guru.

Sebuah peristiwa menarik lainnya terjadi ketika sejumlah orang di seberang gerai Quan Yin sedang berkerumun dan mengantri untuk mendengar ramalan tentang keberuntungan mereka dari seorang paranormal yang terkenal. Saat berdiri di dalam antrian, para pelanggan itu juga menonton ceramah Guru di layar TV. Tak lama kemudian mereka menghampiri gerai untuk bertanya tentang Guru dan meditasi. Mereka takjub karena metode mencapai pembebasan abadi dalam sekali masa hidup diajarkan tanpa biaya apa pun, sedangkan beberapa peramal menetapkan tarif 50-100 euro (USD 60-120) untuk tiga puluh menit.

Melalui banyak peristiwa bahagia dan mengejutkan ini, para inisiat merasa sangat diberkahi dan berterima kasih karena dapat berbagi pesan Guru dengan teman sebangsanya. Selama Festival Jiwa Raga dan Pikiran Tahun 2005 itu, kita dapat dengan jelas melihat bahwa Guru telah mengangkat  kesadaran manusia. Bangsa Irlandia tampak lebih berpandangan terbuka serta mau menerima informasi rohani dibandingkan masa lampau. Akhirnya, pengalaman ini telah mendorong para praktisi untuk terus berbagi ajaran-ajaran Guru. Melalui berkah dan cinta sejati-Nya, mereka berharap bisa mempunyai lebih banyak saudari dan saudara baru untuk bergabung ke dalam keluarga Quan Yin yang bahagia.

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. 
Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm