Lintasan Peristiwa

Laporan dari Amerika Serikat

Menyebarkan Kasih Sayang dan
Cara Hidup yang Berbeda
pada Tahun Baru Imlek

Oleh Diana Nguyen, Houston (Asal dalam bahasa Inggris)

[Houston, Texas] Houston, Texas terkenal karena keanekaragaman budayanya dan kecintaannya akan hari raya internasional. Contohnya, kota ini menjadi tuan rumah Perayaan Tahun Baru Imlek yang meliputi tarian Asia, pertunjukan oleh pemusik Au Lac yang terkenal, dan kegiatan budaya lainnya. Setiap tahun, jumlah yang hadir pada kegiatan ini meningkat. Karena itu, di tahun 2006 para sponsor memutuskan untuk mengadakan Perayaan di Reliant Arena, sebuah gelanggang olahraga yang sangat besar, yang merupakan pangkalan dari tim sepak bola profesional Houston Texans.

Tahun ini, inisiat setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan membuka sebuah stan yang dilengkapi proyektor dan layar lebar untuk mempertunjukkan rekaman DVD ceramah Guru, konser, kegiatan kemanusiaan, dan kegiatan bantuan bencana. Letak stan itu sangat strategis, dekat dengan panggung utama dan pada persimpangan jalan yang menuju ke segala penjuru Arena. Di samping itu, pihak penyelenggara dengan murah hati menyediakan 3000 brosur promosi gratis yang berisi informasi tentang Guru dan Metode Quan Yin. Hal ini belum pernah dilakukan oleh mereka di tahun-tahun sebelumnya.

Pada hari Perayaan, tanggal 29 Januari 2006, setelah sesi meditasi pagi hari, sekelompok saudara dan saudari dari Houston dan Austin berangkat menuju lokasi serta membuat persiapan akhir dan kemudian menyambut banyak pengunjung yang membanjiri Arena. Cuaca cerah hari itu sangat mendukung kegiatan ini, sementara para inisiat dengan bersemangat menciptakan suasana hangat yang penuh kasih. Ketika para pengunjung melihat  foto Guru yang cantik, banyak yang berhenti dan bertanya. Semua inisiat membantu memenuhi kebutuhan para tamu dan memberi mereka bingkisan seperti DVD - Why is it Good to be Vegetarian?(Mengapa Sebaiknya Menjadi Vegetarian?) dan The Real Heroes (Para Pahlawan Sejati), bersama brosur Guru dan pamflet "Hidup dengan Cara Berbeda”. Saat menerimanya, para pengunjung merasa sangat berterima kasih. Beberapa orang bahkan ingin membayarnya, namun para inisiat menolaknya dengan hormat serta menjelaskan bahwa: “Itu adalah hadiah dari Tuhan!” Beberapa tamu sudah mengenal Guru dan ajaran-Nya. Mereka terlibat dalam percakapan yang hangat dengan tim kerja. Interaksi timbal balik dengan para pengunjung berlanjut terus sepanjang hari sementara semua orang merasakan kegembiraan dan ketenangan Surgawi.

Pada akhirnya, para inisiat Houston dan Austin yang berpartisipasi dalam Perayaan Tahun Baru Imlek 2006 sangat bersyukur  karena telah mendapatkan kesempatan untuk menyebarkan ajaran Guru sehingga kasih-Nya dapat menyentuh banyak jiwa di wilayah tersebut. Mereka berjanji untuk terus menyebarkan pesan ilahi-Nya ke seluruh dunia.

 


 <<
Beritahu teman
tentang artikel ini

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya di seluruh dunia.

Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm