Lintasan Peristiwa

   
  Selandia Baru
Hari yang Penuh Energi
pada Pekan Hari Raya Paskah di Mapua
Oleh Grup Berita Nelson (Asal dalam bahasa Inggris)

[Nelson] Pekan Hari Raya Paskah tahunan ke-25 di Mapua diselenggarakan di desa kecil  Mapua, di Pulau Selatan Selandia Baru. Selama dua tahun berturut-turut, rekan-rekan sepelatihan mempersiapkan beraneka ragam makanan vegetarian yang mengundang selera untuk pekan raya ini yang diperkirakan akan dihadiri oleh 12.000 sampai 15.000 orang.

Pajangan yang berupa buku contoh Guru dan pamflet ‘Cara Hidup Alternatif’ diletakkan secara mencolok di depan gerai pameran kami dan menarik perhatian para pengunjung. Banyak orang merasa senang saat menemukan kami karena kamilah satu-satunya gerai yang menyediakan makanan vegetarian pada pekan raya tersebut. Yang lainnya sangat gembira saat mencoba makanan vegetarian untuk pertama kalinya. Sepanjang hari kami memiliki banyak kesempatan untuk berbincang dengan orang-orang tentang vegetarian dan memberikan saran tentang bagaimana menyiapkan serta memasak makanan vegetarian.

Seorang wanita bercerita bahwa ia telah kehilangan akal tentang bagaimana memanggang kue bagi cucu lelakinya yang berusia 3 tahun yang merupakan seorang vegan dan menderita diabetes. Wanita itu terlihat sangat gembira saat mengetahui betapa mudahnya melakukan hal itu. Wanita lain yang bergabung dengan sekelompok orang gipsi dan selalu berkeliling Selandia Baru sangat ingin tahu bagaimana menjadi seorang vegetarian. Ia juga tertarik dengan cara memasak makanan yang enak untuk dijual di pasar mereka daripada makanan berdaging. Kami mengajak dirinya untuk menghadiri pelajaran memasak dengan grup kami dan ia sangat menghargainya.

Beberapa orang yang singgah di gerai kami juga datang dari berbagai negara. Sebagai contoh, beberapa orang Amerika datang untuk membeli makanan kami dan bersyukur atas keberadaan kami di sana. Beberapa di antaranya telah lama menjadi vegetarian dan juga terlibat dalam gerakan hak asasi binatang. Bersama dengan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif,’ kami juga menawarkan CD gratis dari film yang dapat didownload dengan komputer, "Jumpai Daging Anda" (Meet your Meat)”  (http://www.goveg.com/factoryFarming.asp.) Pada kesempatan itu, ada banyak salinan CD yang diambil. Kami semua berharap agar setelah menyaksikan fakta-fakta yang mengerikan dan memilukan hati tentang perlakuan biadab terhadap binatang, dapat membuat lebih banyak orang beralih ke vegetarian.

Karena Selandia Baru adalah negara produsen daging dan produk susu, jadi sangatlah penting untuk membagikan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ tersebut. Kami semua merasa sangat berbesar hati saat melihat para pengunjung sangat menikmati makanan vegetarian yang sehat dan lezat. Kami juga sangat tersentuh saat melihat banyaknya orang yang berbincang-bincang dengan kami dan kembali berkali-kali untuk mendapatkan lebih banyak makanan dan informasi. 

 

Beritahu teman tentang artikel ini

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:
 
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm