Lintasan Peristiwa

   
  Korea
Sebuah Sekolah Dasar Membuka Pintu Mereka
terhadap Gaya Hidup Vegetarian
Oleh Grup Berita Gwangju (Asal dalam bahasa Korea)

[Gwangju] Pada tanggal 8 April, Tahun Emas 3 (2006), para inisiat dari Gwangju menyediakan makanan vegetarian di sebuah sekolah dasar untuk para guru, siswa, dan orang tua mereka. Sekolah tersebut berlokasi di Naju, daerah pinggiran kota Gwangju, dan baru dibuka tahun ini sebagai sebuah Sekolah Alternatif. Sekolah tersebut memiliki sekitar 18 guru dan 90 siswa, termasuk 5 orang anak inisiat. Sekolah tersebut prihatin terhadap anak-anak yang bervegetarian dan mulai menawarkan menu makanan vegetarian kepada mereka. Maka, saat para inisiat bertanya apakah mereka boleh menyelenggarakan pesta vegetarian di sekolah tersebut, kepala sekolah dengan senang hati memberikan izin dan secara khusus mengatur agar pesta itu diselenggarakan pada hari Sabtu. Pada acara itu, para guru dan orang tua siswa juga diundang.

Pada hari kegiatan, rekan-rekan sepelatihan pertama-tama membahas tentang pentingnya pola makan vegetarian. Saat makan siang telah siap, para siswa bergegas menuju meja yang penuh dengan makanan yang disajikan dengan penuh kasih. Semua anak yang mencicipi makanan yang beraneka ragam tersebut berkata bahwa makanan vegetarian sangatlah lezat! Para guru dan orang tua siswa juga mengungkapkan keheranan mereka atas cita rasa makanan yang lezat tersebut; mereka  takjub bahwa sebenarnya kita dapat menciptakan beraneka ragam makanan yang luar biasa hanya dengan menggunakan bahan makanan dari vegetarian murni. Banyak orang tua, yang peduli akan kesehatan anak-anak mereka, berkata bahwa mereka ingin belajar menggunakan resep vegetarian yang lezat dan baik untuk anak-anak mereka, dan mereka meminta agar kami dapat mengadakan kelas memasak.

Ini merupakan acara vegetarian bagi masyarakat umum pertama yang diselenggarakan di sebuah sekolah untuk para siswa, guru, dan orang tua murid. Melihat kegiatan ini dapat membuat para siswa sekolah belajar dan merasakan sendiri manfaat dari pola makan vegetarian sebagai bagian dari pendidikan mereka, para inisiat berencana untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa di sekolah-sekolah yang lain.


Beritahu teman tentang artikel ini

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:
 
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm