Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih

Hong Kong

 

Menggabungkan Pameran Seni Spiritual
dengan Promosi Vegetarisme

Oleh Grup Berita Hong Kong (Asal dalam bahasa Cina)

Pada hari Sabtu, 1 April, Tahun Emas 3 (2006), Center Hong Kong menyelenggarakan sebuah pameran yang berjudul, "Seni yang Mulia dari Cara Hidup Alternatif Vegetarian," di Pusat Kebudayaan Xi Wan He yang menarik hampir seribu pengunjung. Pameran itu menggabungkan kreasi seni Guru dengan vegetarisme, menyampaikan pesan utama dari ‘Cara Hidup Alternatif’ dengan cara yang inovatif dan sepenuhnya mendemonstrasikan kecantikan dan kemuliaan dari gaya hidup vegetarian. Ketika Direktur Pusat Kebudayaan Xi Wan He mendengar bahwa para inisiat berasal dari organisasi nirlaba yang ingin mempromosikan vegetarian, dia sangat memberikan dukungan. Dialah yang menyarankan untuk menambahkan "Seni yang Mulia dari Vegetarian" ke dalam judul, sehingga menghubungkan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ dengan pameran seni. Terlebih lagi, dia menawarkan potongan 35% untuk biaya sewa ruangan.

Ruang pameran didekorasi indah di bawah pengaturan teliti oleh rekan-rekan inisiat. Lokasi pertama memamerkan sembilan lampu Panjang Umur Guru yang memancarkan cahaya lembut yang anggun di pintu masuk. Berikutnya lukisan-lukisan Guru yang memperlihatkan jejak-jejak perjalanan spiritual, dengan 15 lukisan yang dipamerkan, seperti "Filled with Grace / Dipenuhi Berkah", "Heavenly Flowers / Bunga-Bunga Surgawi", "Peaceful Time / Saat-Saat Damai" dan "Independent / Kemandirian". Sebagai tambahan, publikasi-publikasi spiritual, puisi-puisi, edisi cetakan buku perkenalan Busana dan Perhiasan Surgawi, serta karya-karya ketrampilan kecil yang lain juga dipamerkan. Di depan setiap lokasi pameran, terdapat inisiat yang ditugaskan untuk menjelaskan arti dari karya-karya seni kepada pengunjung yang berminat. Lokasi terakhir adalah untuk mempromosikan vegetarisme. Disertai dua poster besar ‘Cara Hidup Alternatif,’ gambar dari sayuran dan buah-buahan umum, buku cara memasak vegetarian yang berjumlah lebih dari 10 paket, buah-buahan dan sayuran segar juga ditata dengan cara yang kreatif. Keseluruhan pengaturan menitikberatkan topik pokok ‘Cara Hidup Alternatif.’

Rekan-rekan sepelatihan dari kelompok dapur menyiapkan lebih dari 10 macam makanan lezat agar para tamu mendapat kesempatan untuk merasakan kelezatan dari makanan vegetarian. Beberapa tamu langsung datang ke pameran setelah menerima brosur promosi di jalan, ketika sedang berjalan keliling bersama keluarga di akhir pekan; yang lain menerima tiketnya beberapa hari di muka dan menanti tibanya hari pameran. Semua orang terkejut karena menemukan bahwa masakan vegetarian begitu lezat! Inilah tujuan utama dari kegiatan ini, untuk mengubah prasangka masyarakat  tentang makanan vegetarian dan membiarkan mereka mengalami sendiri kelezatan dari makanan vegetarian.

Seorang wanita bersusah payah untuk antri kedua kalinya agar dapat mencoba makanan itu. Dia memberitahu seorang inisiat, "Masakan-masakan ini begitu lezat hingga saya ingin mencobanya lagi. Saya tahu bahwa makan daging tidak baik karena kita harus membayar karma. Mulai sekarang, saya akan memasak makanan vegetarian untuk keluarga saya."

Para inisiat juga menawarkan resep-resep masakan vegetarian dan informasi mengenai toko-toko yang menjual bahan-bahan makanan vegetarian.

Selama pameran, DVD konser "Satu Dunia... damai melalui musik" dan kaset-kaset video lain yang memperkenalkan karya-karya seni Guru diputar terus-menerus. Suara lembut Guru yang mengangkat jiwa, telah memberkahi setiap pengunjung yang melangkah masuk ruangan. Oleh karena itu, semua pengunjung terbenam dalam suasana spiritual sambil menikmati makanan vegetarian. Beberapa tamu usia pertengahan berdiri lama di depan lukisan Guru dan dengan hening menghargai keindahannya. Mereka kemudian mengambil buku contoh dan mulai membaca diam-diam di kursi luar ruangan. Para inisiat membiarkan mereka dalam hening dan membiarkan mereka mengalami atmosfer surgawi karena kekuatan Guru sedang menyentuh hati mereka.

Sebelum para tamu pergi, para inisiat memberikan mereka kantong ramah lingkungan dengan brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ tercetak di atasnya, beserta bingkisan-bingkisan kecil dengan harapan agar mereka mengingat pengalaman vegetarian yang indah ini untuk waktu yang lama dan membagikan pesan itu dengan banyak orang.

 

Beritahu teman tentang artikel ini

Apa yang dapat manusia lakukan untuk melawan berjangkitnya wabah penyakit yang berulang-ulang? Untuk menanggapi pertanyaan ini dan menyelamatkan jiwa hewan yang tak terhitung jumlahnya, Guru secara pribadi  menyusun sebuah artikel singkat yang lengkap dengan ilustrasi warna-warni yang berjudul ‘Cara Hidup Alternatif.’. Selebaran ini menyediakan informasi dasar mengenai gaya hidup vegetarian serta sebuah daftar “Tokoh  Dunia yang Bervegetarian dan Vegan”.
Silakan merujuk ke situs http://AL.Godsdirectcontact.org.tw untuk rinciannya. Versi cetak dalam berbagai bahasa akan segera tersedia. Anda dipersilakan untuk meneruskan, mencetak ulang, atau membuat rujukan ke situs Internet yang memuat selebaran ini.