Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih

Singapura

Berkontribusi kepada Struktur Kasih dan
Welas Asih dari Planet ini

Oleh Grup Berita Singapura (Asal dalam bahasa Inggris)

Singapura merupakan sebuah  negara pulau yang kecil dengan total populasi sebanyak 4,35 juta orang. Setiap hari ada sekitar 1.3 juta orang yang menggunakan sarana sistem angkutan massal yang cepat – MRT (Mass Rapid Transit System), sementara 2.8 juta orang menggunakan bus sebagai alat transportasi. Untuk menggapai sebanyak mungkin orang secara cepat, para inisiat memutuskan untuk meluncurkan kampanye pembagian selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ dengan cara membagikannya pada jaringan MRT di akhir pekan yang padat dan pada terminal bus. Para inisiat juga membagikan selebaran pada pusat-pusat pembelanjaan yang berlokasi di dekat stasiun MRT.

Untuk menjaring mereka yang pulang pergi kerja via MRT, para inisiat mengorganisir pembagian selebaran di hari kerja pada pagi hari di wilayah pusat bisnis yang meliputi sebanyak mungkin stasiun yang ada. Para inisiat juga mengirim pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ dan URL web yang berkaitan kepada teman-teman serta keluarga mereka, baik di Singapura maupun di luar negeri.

Para inisiat berjumpa dengan orang-orang dari berbagai latar belakang. Di antara mereka terdapat seorang wanita Muslim yang suaminya baru-baru ini telah menjadi seorang vegetarian setelah melakukan perjalanan bisnis ke India. Seorang pria lainnya telah mendengar tentang Guru sebelumnya dan merasa tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Beliau. Beberapa orang menghargai selebaran tersebut dan meminta lebih banyak lagi untuk dibagikan kepada lainnya. Begitu juga dengan seorang lainnya yang ternyata adalah seorang aktor dari stasiun TV Mediacorp yang telah menjadi vegetarian. Ia mengambil setumpuk kecil selebaran untuk dibagikan kepada rekan kerjanya.

Selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ juga ditempatkan pada berbagai tempat penjualan makanan vegetarian dan restoran-restoran. Seorang yang bekerja di sebuah restoran vegetarian merasa senang saat diberi selebaran tersebut. Dia mengadakan seminar masakan vegetarian untuk siswa-siswa sekolah dan ingin membagikan selebaran-selebaran itu dalam kelas tersebut. Menurutnya, selebaran tersebut akan lebih melengkapi seminar yang akan ia adakan. Karena dia juga berencana untuk mengadakan lebih banyak seminar untuk siswa-siswa sekolah di kemudian hari, maka para  inisiat dengan senang hati akan menyediakan selebaran tersebut; dampaknya untuk generasi-generasi muda tentu saja sangatlah positif!

Para inisiat juga membagikan selebaran di kuil-kuil, kantor-kantor pos, pusat-pusat kemasyarakatan, pusat penitipan anak, sekolah, dan rumah sakit. Selebaran tersebut terutama diberikan kepada pasien yang menderita penyakit kanker di Rumah Sakit Umum Singapura (Singapore General Hospital). Para inisiat berharap agar pesan positif dari selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ dapat membantu para pasien untuk lebih memiliki harapan dengan mengetahui tentang manfaat yang besar dari pola makan vegetarian terhadap kesehatan manusia.

Selain menjangkau penduduk Singapura, para  inisiat juga ingin mengadakan hubungan dengan para turis. Diperkirakan bahwa hampir 10 juta orang mengunjungi Singapura setiap tahunnya. Di antara pengunjung tersebut mungkin saja terdapat utusan-utusan Tuhan! Dengan memperkirakan bahwa para turis kebanyakan akan mengunjungi Pulau Sentosa, sebuah tempat peristirahatan yang populer dengan berbagai ragam daya tarik, sekelompok inisiat pergi ke sana untuk menemukan lokasi yang ideal dalam membagikan selebaran. Mereka memilih Dunia Bawah Air, dan tempat itu ternyata benar-benar merupakan suatu lokasi yang hebat! Berdasar tanggapan yang sangat positif, para saudara saudari inisiat saat ini berencana untuk membagikan lebih banyak selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada turis-turis agar kasih Guru dapat mereka bawa kembali ke negara asal mereka.

Sampai hari ini, para inisiat Singapura telah mencakup hampir seluruh stasiun jaringan MRT dan daerah sekitarnya. Sementara itu, para rekan sepelatihan juga telah membagikan selebaran ke tetangga-tetangga mereka. Dengan hati penuh kegembiraan, rekan-rekan  inisiat dengan senang hati memberi pelayanan dalam membagikan kasih Guru kepada semua masyarakat. Terima kasih atas tanggapan dari masyarakat umum yang telah memberikan dorongan secara positif. 

Meskipun tindakan-tindakan yang tak berarti ini yang dilakukan oleh masing-masing dari kita pada tempat-tempat yang berbeda di dunia ini, benang Ilahi yang ditenun oleh Guru kita yang terkasih kelak akan menjadi tenunan kasih yang sangat besar yang akan segera menyelimuti seluruh planet. Dengan berkah dari yang Mahatinggi, kerja sama kita secara pasti akan mempercepat laju peningkatan kesadaran kolektif dari semua makhluk bumi untuk menyambut era kasih dan welas asih!

 

Beritahu teman tentang artikel ini

Apa yang dapat manusia lakukan untuk melawan berjangkitnya wabah penyakit yang berulang-ulang? Untuk menanggapi pertanyaan ini dan menyelamatkan jiwa hewan yang tak terhitung jumlahnya, Guru secara pribadi  menyusun sebuah artikel singkat yang lengkap dengan ilustrasi warna-warni yang berjudul ‘Cara Hidup Alternatif.’. Selebaran ini menyediakan informasi dasar mengenai gaya hidup vegetarian serta sebuah daftar “Tokoh  Dunia yang Bervegetarian dan Vegan”.
Silakan merujuk ke situs http://AL.Godsdirectcontact.org.tw untuk rinciannya. Versi cetak dalam berbagai bahasa akan segera tersedia. Anda dipersilakan untuk meneruskan, mencetak ulang, atau membuat rujukan ke situs Internet yang memuat selebaran ini.