Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Pemerintah Australia
Menerima Penghargaan Penuh Kasih dari Guru

Oleh Grup Berita Australia (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 22 Mei Tahun Emas 3 (2006), para inisiat Australia mewakili Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memberikan Penghargaan dari Guru, ”Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia”, kepada Pemerintah Australia melalui perwakilan  kantor Perdana Menteri dan Kabinet di Canberra.

Pemerintahan Barat terkenal dengan badan yang sangat birokratis. Akan tetapi, dengan kasih Tuhan, para inisiat setempat dapat menemukan departemen yang tepat dan hanya dalam waktu dua hari mereka bisa mendapatkan izin awal dari pemerintah Australia. Kami tidak hanya mendapatkan tanggapan yang cepat, tetapi juga sangat sopan. Sebenarnya, anggota majelis pemerintahan dalam Seksi Penghargaan dan Kebudayaan itu sangat membantu sehingga membuat kami merasa rendah hati dan terhormat untuk dapat mengirimkan sebuah hadiah yang sangat mulia kepadanya. Di samping pemberian penghargaan itu, kami juga memberikan anggota majelis tersebut sebuah contoh kecil dari ajaran Guru agar pemerintah Australia dapat lebih mengerti siapa kita. Pemberian itu meliputi puisi Guru, ”Satu Dunia Damai melalui Musik”, dan buku “Aku Datang untuk Membawamu Pulang”. Semuanya diterima dengan penuh rasa syukur.

Penghargaan tersebut dengan hormat dan penuh kasih diberikan kepada pemerintah Australia atas upayanya yang didasari welas-asih; yang menempatkan dasar-dasar cinta kasih ke dalam perbuatan, baik di dalam negeri maupun di dunia internasional;. yang peduli terhadap warga negara dan sesamanya; serta meningkatkan kualitas hidup manusia. Penganugerahan penghargaan ini antara lain didasari oleh hal-hal berikut ini:  pengobatan, pendidikan, dan bantuan teknis kepada orang-orang di seluruh wilayah Pasifik, bahkan menjangkau wilayah yang sangat jauh seperti Afrika dan Timur Tengah. Di dalam negeri, pemerintah Australia sangat peduli dengan warga negaranya. Perawatan kesehatan umum kelas satu diberikan kepada semuanya tanpa menghiraukan status atau kekayaan. Di samping itu, pemerintah Australia secara bijaksana menggunakan sarana media massa, antara lain untuk mempromosikan olahraga dan gaya hidup sehat bagi anak-anak melalui siaran televisi.

Seperti yang sering Guru katakan, para pemimpin yang tercerahkan akan menciptakan masa depan yang cemerlang bagi seluruh dunia dan seluruh umat manusia. Karena itu, kami merasa sangat bahagia dan terhormat karena dapat membawakan kasih Guru serta ikut mendukung pemerintah kami. Kami dengan sepenuh hati berharap agar semua pemimpin di seluruh dunia akan saling belajar satu dengan lainnya tentang perbuatan-perbuatan positif yang mereka lakukan bagi kepentingan warga negaranya maupun seluruh penghuni dunia.