Lintasan Peristiwa

 AMERIKA SERIKAT  

 

Missouri

 Sebuah Langkah Besar ke Depan
untuk
Rolla, Missouri

 

 

 

 


Oleh Center Missouri, Amerika Serikat (Asal dalam bahasa Inggris)

Dengan dukungan dari Center Indiana, Center Kentucky, Center Baltimore, Center New Jersey, dan Center Rhode Island; Center Missouri berpartisipasi dalam Festival Musim Panas Jalur 66 di Rolla, Missouri, pada tanggal 2 dan 3 Juni Tahun Emas 3 (2006). Missouri terletak di daerah yang terisolasi dan merupakan daerah yang konservatif. Karenanya, bahkan di abad 21 ini, beberapa orang belum pernah mendengar tentang vegetarisme. Untuk memperkenalkan konsep ini, kami menawarkan kepada masyarakat beraneka ragam makanan vegetarian lezat yang mudah untuk dibuat. Kami juga memakai kaus dengan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ saat melakukan kegiatan ini.

Makanan vegetarian yang disajikan menarik perhatian banyak orang. Mereka sangat terkejut bahwa makanan vegetarian bisa begitu lezat. Beberapa orang bahkan kembali untuk mengambil lagi atau membawa teman dan saudara mereka untuk ikut mencoba. Resep-resep semua makanan disediakan sesuai permintaan. Para inisiat juga mengambil kesempatan ini untuk membagikan pamflet ‘Cara Hidup Alternatif’ dan memperkenalkan acara TV Guru kepada pengunjung. Sungguh mengagumkan, banyak orang yang berkata bahwa mereka telah mengenal Guru kita yang tercinta dan pernah menghadiri seminar-seminar kami sebelumnya. Beberapa orang juga mengajukan banyak pertanyaan spiritual.

Pada satu kesempatan, tiga remaja putra berhenti di gerai kami. Mereka percaya bahwa makanan vegetarian tidak enak, tetapi seorang di antara mereka memutuskan untuk mencoba makanan itu dan dia ternyata sangat menyukainya dan berkata kepada dua temannya bahwa mereka seharusnya mencoba juga. Ketiganya kemudian berdiri sejenak di depan gerai kami untuk mencicipi setiap makanan yang ada. Sebelum pergi, mereka mengambil resep-resep masakan.

Beberapa waktu kemudian, sekelompok remaja putri berhenti dan mencoba makanan vegetarian kami. Salah seorang dari mereka begitu bahagia dan gembira. Dia berkata kepada kami bahwa dia adalah seorang vegetarian, tetapi dia jarang makan di luar. Pada waktu yang lain, pasangan dari St.Louis singgah dan membeli banyak bahan makanan vegetarian. Ketika sedang makan, mereka berkata kepada inisiat bahwa mereka berharap agar ada restoran vegetarian yang dibuka di Rolla. Mereka sangat berterima kasih karena dapat menikmati makanan yang lezat. Lebih jauh lagi, seorang laki-laki juga sangat menikmati makanan kami sehingga dia memakan hampir semua jenis makanan yang ada di gerai kami. Ketika sedang makan, dia duduk dan melihat ceramah Guru dengan senang hati. Dia tinggal bersama kami lebih dari dua jam dan enggan pergi hingga pukul 11.30 malam ketika para inisiat ingin menutup gerai mereka.

Pada hari Sabtu pagi, ketika para inisiat sedang menyiapkan gerai, mereka mendapat kejutan karena sudah ada beberapa orang yang berbaris dan menunggu makanan vegetarian yang lezat. Seorang inisiat dengan rasa ingin tahu bertanya kepada mereka, bagaimana mereka tahu jenis makanan apa yang kami miliki karena pada saat itu daftar makanan belum dipasang. Mereka berkata bahwa mereka telah mencoba makanan kami semalam dan sangat menyukainya, atau mereka telah mendengar dari teman-teman mereka yang telah mencoba makanan vegetarian sehari sebelumnya. Seorang perempuan berkata kepada inisiat bahwa dokternya memberitahu dirinya untuk mengurangi konsumsi daging dan banyak makan sayuran sehubungan dengan kondisi kesehatannya. Ketika dia mengetahui bahwa makanan kami semuanya adalah vegetarian, dia kemudian membeli banyak makanan. Kenyataannya, ada banyak orang yang kembali beberapa kali untuk membeli makanan dari kami.

Pada hari Sabtu, para inisiat juga memajang publikasi Guru, foto, lukisan, dan Lampu Panjang Umur. Seorang laki-laki bercakap-cakap dengan seorang saudari-inisiat tentang keajaiban yang terjadi dalam perjalanan spiritualnya dengan guru-guru yang berbeda serta rasa putus asanya terhadap kehidupan manusia ini. Dia adalah umat Kristiani, tetapi dia juga sangat menghormati Lao Tzu karena dia percaya terhadap ajaran-Nya. Saudari-inisiat ini berdoa kepada Guru untuk menolong pemuda itu, untuk memberi petunjuk yang benar terhadap laki-laki itu. Dia kemudian mengutip kata-kata Guru bahwa Yesus, Lao Tzu, dan Konfusius adalah Guru-Guru tercerahkan dan mengajarkan Kebenaran yang sama ketika mereka hidup di dunia ini. Kebijaksanaan Guru kita yang tercinta sepertinya telah membuat dirinya yakin. Dia sangat senang untuk mempelajari lebih jauh tentang ajaran Guru, dan bertanya apakah ada nomor telepon yang dapat dihubungi untuk seminar-seminar yang akan datang.

Meskipun para inisiat juga berpartisipasi dalam festival ini tahun lalu, ada lebih banyak orang yang tertarik terhadap vegetarisme dan ajaran-ajaran spiritual Guru di tahun ini. Hal ini benar-benar merupakan sebuah langkah besar bagi Rolla, Missouri.

 

Agenda Kegiatan:
Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru, silakan kunjungi situs berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm