Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
Hong Kong

 Kehidupan yang Indah Dimulai
dengan Diet Vegetarian 

Dilaporkan oleh Grup Berita Hong Kong  (Asal dalam bahasa China)

Pada hari Jumat, tanggal 23 Juni 2003 Tahun Emas 3 (2006), Center Hong Kong mengadakan sebuah kegiatan di Aula Komunitas Kwai Fong di bagian timur pulau Kowloon untuk mempromosikan diet vegetarian. Kegiatan ini diberi nama "Kehidupan yang Indah Dimulai dengan Diet Vegetarian". Tujuannya adalah untuk menarik orang-orang agar mereka secepatnya berubah ke gaya hidup vegetarian.

Komunitas Kwai Fong berada di daerah industri tua yang padat populasinya, di mana terdapat banyak perusahaan industri besar, sekolah dasar, dan sekolah menengah. Rekan-rekan inisiat mendekorasi aula dengan mempertimbangkan kebudayaan setempat untuk mempromosikan diet vegetarian. Poster pertama di dalam aula adalah sebuah foto Guru yang besar di mana Guru menolehkan kepala-Nya untuk melihat makhluk hidup. Poster-poster lain mengangkat topik "Mengapa kita harus menjadi vegetarian?", "Bagaimana Hidup Sehat dengan Vegetarian?", dan daftar tokoh-tokoh vegetarian yang terkemuka. Selain itu, kami juga memajang poster-poster yang memperlihatkan bagaimana hewan-hewan dibesarkan dengan cara yang tidak beradab, dan bagaimana mereka dipotong dengan cara yang brutal, dan foto ini tentunya dapat memengaruhi orang-orang. Poster-poster ini kaya akan informasi dan menarik perhatian. Di tengah-tengah aula, kami memutar video "Satu Dunia... damai melalui Musik" dan "Pahlawan Sejati". Semua pengunjung sangat menyukai acara-acara tersebut.

Secara resmi kegiatan ini dimulai pada pukul tiga siang hari. Seperti yang diantisipasi oleh rekan-rekan inisiat, sebagian besar pengunjung pertama adalah orang-orang lanjut usia yang sudah menerima brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ dan tiket masuk beberapa hari sebelumnya. Mereka datang dengan penuh harapan. Sebagian besar dari mereka memasak untuk keluarganya. Sebagian dari mereka sudah berdiet vegetarian. Kegiatan ini meyakinkan mereka bahwa pilihan mereka untuk berdiet vegetarian adalah tepat dan membuat ceria wajah-wajah mereka yang telah diwarnai dengan pengalaman-pengalaman sulit di masa lalu. Sebagian besar pengunjung kelompok kedua adalah pelajar-pelajar yang pulang sekolah dan para pekerja yang pulang kerja. Mereka baru saja mendapat brosur dalam perjalanan pulang ke rumah. Di antara pengunjung kelompok ketiga, terdapat beberapa keluarga yang mendengar peristiwa ini dari tetangganya. Mereka datang secara khusus untuk mencoba makanan vegetarian.

Dalam mengorganisir kegiatan ini, para inisiat mengkaji ulang berbagai pengalaman dari dua kegiatan sebelumnya dan membuat banyak perbaikan untuk yang satu ini. Misalnya, sebagai tambahan pada informasi brosur, kami juga menambahkan daftar bahan-bahan untuk membuat makanan vegetarian dan poster-poster yang memperlihatkan hewan-hewan yang dibesarkan dengan cara yang tidak beradab dan dibunuh dengan cara yang brutal untuk mendapatkan daging. Selain itu, ada juga demonstrasi cara memasak vegetarian di tempat; kami memberikan presentasi singkat kepada para pengunjung untuk menjelaskan mengapa seseorang harus menjadi vegetarian; dan kami memperkenalkan berbagai fakta kandungan gizi ketika mereka menikmati makanan vegetarian.

Kami juga memanfaatkan panggung dan alat-alat musik di aula untuk memberikan pengunjung sebuah program pertunjukan yang menyenangkan. Para inisiat yang berbakat menyiapkan pertunjukan biola, piano, dan harmonika. Ada juga yang berdansa secara spontan untuk menampilkan bakat seni serta keindahan dari kualitas luar dan dalam mereka kepada pengunjung. Pertunjukan kami yang antusias telah membangkitkan minat penonton dan beberapa dari mereka ikut ambil bagian dalam pertunjukan.

Tamu-tamu mengakui bahwa kami sudah melakukan sesuatu yang baik bagi masyarakat melalui kegiatan ini. Para tamu juga menikmati makanan vegetarian yang lezat dalam atmosfer yang begitu harmonis dan menyenangkan. Mereka sangat tertarik dengan diet vegetarian. Seorang wanita dewasa dengan tulus mengatakan kepada kami, "Terima kasih sudah melakukan ini." Banyak tamu meminta buku contoh, majalah Berita, dan kartu pengenal Center. Mereka juga mengatakan bahwa mereka akan menghubungi kami untuk mempelajari lebih banyak ajaran-ajaran Guru. Sejak kami mempromosikan diet vegetarian beberapa bulan yang lalu, ada semakin banyak orang yang datang ke Center Hong Kong dan mendaftar belajar Metode Kemudahan. Selain itu, kerja sama di antara para inisiat Quan Yin juga semakin harmonis

Kegiatan ini didukung secara penuh oleh semua inisiat Hong Kong. Banyak yang mengambil cuti dan berpartisipasi dalam peristiwa ini. Sangatlah sulit untuk memperkirakan jumlah tamu yang datang sebelum kegiatan dimulai. Meskipun kami mempersiapkan makanan vegetarian lezat dalam jumlah banyak, semua inisiat khawatir tidak menyiapkan makanan yang cukup. Akan tetapi, tanpa disangka-sangka jumlah makanan yang disiapkan tepat dengan jumlah pengunjung. Bahkan mereka yang muncul setelah pukul delapan malam untuk mencicipi makanan vegetarian juga puas. Semua ini adalah berkat berkah serta kemurahan hati Guru. Para inisiat Hong Kong dapat merasakan bahwa kekuatan Guru berada di mana-mana.

Kegiatan yang menyenangkan ini berakhir dengan sempurna. Semua orang sangat bergembira. Para inisiat mendapatkan banyak pelajaran ketika bekerja dalam kegiatan ini. Terima kasih banyak, Guru, karena sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk tumbuh dalam spiritual. Para inisiat Hong Kong akan terus mempromosikan kampanye ‘Cara Hidup Alternatif’.

.

 

Beritahu teman tentang artikel ini