Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
Formosa
Mempromosikan Secara Nasional
Idealisme Vegetarian dan

Melindungi Kehidupan

 Disusun oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

Taipei

Setiap hari, di semua sudut Kota Taipei diadakan kegiatan promosi ‘Cara Hidup Alternatif’ secara terus-menerus. Selain menyampaikan berita itu secara individu, Center juga terlibat dalam kampanye berskala besar. Di antara kegiatan tersebut adalah partisipasi dalam Festival Vegetarian Internasional & Organik Taipei serta Pameran Komputer Taipei (Edisi Musim Semi); pergi ke berbagai sekolah untuk mempromosikan pesan tersebut, seperti Sekolah Dasar Guang Hua di Kota Xin Zhuang, Sekolah Dasar Si Xian, Sekolah Dasar Jiankang di Songshan, Sekolah Dasar Zheng Gong di Dan Shui, Sekolah Dasar Xin Xin, Sekolah Dasar Kebudayaan, dan juga Sekolah Tinggi Dan Shui; mengunjungi EAST (Asosiasi Lingkungan & Hewan Taiwan) untuk mengekspresikan dukungan.

Center Taipei juga memiliki papan pensil yang tertulis pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ dan diberikan kepada para murid agar konsep kasih sayang untuk melindungi binatang akan berakar dalam benaknya sejak masih kecil. Sebagai tambahan, sejumlah 10.000 alas  multifungsi yang tercetak  pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ (dapat dipergunakan untuk bantalan ‘mouse’ komputer ataupun alas piring makan) juga diproduksi dan dibagi-bagikan kepada mereka yang berjodoh untuk menerima pesan Tuhan.

Berita yang paling memberi semangat adalah surat kabar Taiwan Daily membuat laporan mendetail pada tanggal 30 Mei Tahun Emas 3 (2006), dengan judul utama “Memilih Gaya Hidup Vegetarian; Memecahkan Masalah Pendistribusian Tidak Seimbang Sumber Alam Global” dan judul kecil “Banyak Orang Besar Sepanjang Sejarah Telah Mengadopsi Diet Vegetarian”. Pada kedua sisi dari surat kabar tercetak selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ yang dirancang oleh Guru dan juga foto para inisiat yang sedang membagikan selebaran di jalan dengan mengenakan kostum binatang atau ditemani oleh binatang peliharaan mereka. Ini menunjukkan bahwa media telah menerima idealisme untuk melindungi bumi dan paham vegetarian. Mereka memberikan umpan balik yang positif terhadap usaha kami.

Surat Kabar Taiwan Daily

 

Festival International Vegetarian & Organik 
dan  Pameran Komputer 

 

Dari tanggal 11 sampai 14 Mei 2006, Festival Internasional Vegetarian & Organik, serta Pameran Komputer diadakan secara bersamaan  di Pusat Perdagangan Dunia di Taipei, yang setiap hari menarik banyak pengunjung yang berasal dari berbagai tingkat umur dan  profesi. Center Taipei menggunakan kesempatan yang bagus ini untuk mendistribusikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ di tempat pameran dan di persimpangan jalan sekitarnya.

Stan-stan di Festival Internasional Vegetarian & Organik Taipei memamerkan berbagai makanan vegetarian yang beraneka ragam dan lezat yang dicari oleh banyak pengunjung yang tertarik dengan diet vegetarian organik. Beberapa dari mereka dengan antusias bergabung dengan para inisiat untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Dengan demikian, dalam beberapa hari saja ada 70.000 selebaran yang didistribusikan.

 

Sekolah Dasar Guang Hua
di Kota Xin Zhuang

 

Pada tanggal 30 Mei, para inisiat pergi ke Sekolah Dasar Guang Hua di Kota Xin Zhuang. Sekolah tersebut memiliki lebih dari 5.000 siswa. Jadi, kami menyampaikan 5.400 map ‘Cara Hidup Alternatif’ untuk semua siswa dan pegawainya. Kepala sekolah, Bapak Li Handun, menerima hadiah tersebut dengan senang hati. Dia sangat heran bahwa ada kelompok seperti kita di dunia ini yang dengan diam-diam menyumbangkan dana dan daya untuk hal-hal seperti ini. Rasa terima kasihnya tampak nyata dari ekspresinya. Bapak Li mengatakan bahwa mereka bersedia untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan bersama asalkan temanya sejalan dengan tujuan pendidikan dan menguntungkan bagi para siswa, seperti misalnya melindungi binatang, mengembangkan kasih sayang, menghargai kehidupan, dan lain-lain.

 

Asosiasi Lingkungan & Hewan Taiwan (EAST)

 

EAST adalah suatu kelompok yang yang memperjuangkan ‘Keharmonisan antara Manusia, Hewan, dan Lingkungan’ dan semua anggota kelompok ini adalah vegetarian. Pada tanggal 12 Juni, para inisiat dari Center Taipei mengunjungi EAST dengan membawa majalah Berita, permen, dan kue-kue yang penuh dengan berkah Guru. Kami juga menyumbangkan NT$ 50.000 (sekitar US$ 1.500) serta map ‘Cara Hidup Alternatif’ sejumlah 1.000 buah untuk memberikan dukungan dan memberi semangat atas usaha mereka dalam mempromosikan cara hidup manusiawi yang menghormati kehidupan dan melindungi binatang.

EAST telah menghubungi kelompok kita beberapa kali di masa yang lalu. Direkturnya, Chen Yumin, menyambut kami dengan hangat. Dia memuji tindakan tanpa pamrih yang kami lakukan dan juga sangat heran saat melihat majalah Guru yang berkualitas sangat bagus. Dalam diskusi, Direktur Chen menyebutkan bahwa dalam proses pekerjaan mereka, tantangan yang terbesar adalah untuk mengatasi kebiasaan yang salah serta kesalahpahaman yang telah diakumulasikan oleh manusia selama bertahun-tahun. Selain itu, tekanan dari perusahaan industri serta kelompok tertentu juga sangat memengaruhi. Dia sangat menghargai kegiatan kampanye ‘Cara Hidup Alternatif’ dan merasakan bahwa maknanya jauh lebih mendalam daripada sekadar promosi tentang vegetarian.

 

Sekolah Dasar Si Xian  di Kota Xin Zhuang

 

Pada tanggal 13 Juni, para inisiat mengunjungi Sekolah Dasar Si Xian di Kota Xin Zhuang untuk membagikan  sebuah poster ‘Cara Hidup Alternatif’ berukuran besar, 2.500 map, dan 150 alas multifungsi. Direktur bagian akademik sekolah itu, Yang Tsungda, menerima hadiah tersebut atas nama sekolah dan dia sangat mendukung  kegiatan ini, yang akan memberikan manfaat bagi kesehatan badan dan jiwa para siswa. Dia berencana untuk memasang poster itu di pusat kesehatan. Direktur Yang juga menyampaikan bahwa beberapa guru di sekolah tersebut adalah vegetarian; salah satu dari mereka mengalami penurunan tekanan darah dan penurunan berat badan sebanyak 5 kg sejak ia menjadi vegetarian. Sebagai tambahan, kafetaria sekolah juga menyediakan makan siang vegetarian untuk siswa yang bervegetarian yang jumlahnya semakin bertambah. Sangat mengagumkan bahwa Sekolah Dasar Si Xian sangat menghormati dan memperhatikan mereka yang memilih diet alternatif.


Hsinchu

Center Hsinchu  menggunakan truk untuk mempromosikan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’. Para Inisiat menjadwalkan rute yang berbeda berdasarkan peta. Mereka memarkir truk yang memasang pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ di dekat persimpangan jalan di mana ada banyak orang yang lalu lalang. Pada saat yang sama, mereka juga memegang bendera ‘Cara Hidup Alternatif’ dan mendistribusikan selebaran yang menarik perhatian banyak orang, baik yang berada di kendaraan maupun yang berjalan. Beberapa orang bahkan ada yang menghentikan kendaraannya untuk membaca isinya dengan teliti.

Ada banyak Orang Hakka di Hsinchu. Karena itu, pada saat mendistribusikan selebaran, para inisiat juga menjelaskan isinya dalam bahasa Hakka. Di Danau Er Mei, tempat yang terkenal karena pemandangannya yang indah, beberapa turis yang tidak mendapatkan selebaran sengaja berbelok untuk mendapatkannya. Para inisiat juga memperoleh izin dari beberapa toko setempat dan mempercayakan penyebaran selebaran kepada mereka. Seorang saudari sepelatihan yang membawa anjingnya dalam mendistribusikan selebaran, mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan. Seorang administrator perumahan yang menolaknya pada kunjungan sebelumnya, membiarkannya masuk setelah melihat anjingnya dan kami bahkan bercakap-cakap dengannya tentang cara memelihara anjing.

Di beberapa kampus, pendistribusian selebaran mendapatkan sambutan yang baik. Setelah mengetahui bahwa poster itu untuk mempromosikan paham vegetarian, seorang staf bertukar pendapat dengan para inisiat dan mendiskusikan tentang keuntungan diet vegetarian dengan antusias. Anggota dari Fakultas Kebersihan dan Kesehatan juga mengizinkan inisiat untuk memasang poster setelah mengetahui isinya. Secara kebetulan, juga terdapat satu poster lainnya di luar Kantor Kebersihan dan Kesehatan yang juga menganjurkan gaya hidup sehat yang ‘memakan lebih sedikit daging’, menggemakan tema kegiatan kita.


Changhua

Pada tanggal 28 Mei, sebelum Festival Naga, para Inisiat dari Center Changhua diundang untuk berpartisipasi dalam Festival Perahu Naga Piala Wali Kota tahun 2006 yang diadakan di depan Stasiun Kereta Api Changhua. Para inisiat tidak saja menyediakan makanan vegetarian yang nikmat, tetapi juga mempersiapkan permainan yang menarik untuk menghibur orang tua dan anak-anak. Rekan-rekan inisiat juga memajang lukisan dan publikasi Guru serta memutarkan kaset ceramah Guru. Selain itu, selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ juga dibagi-bagikan kepada orang-orang.

Untuk acara yang khusus ini, para inisiat mempersiapkan 12 jenis makanan vegetarian yang dikemas ke dalam 4.000 kotak hadiah lebih dan membungkus lebih dari 1.000 buah pangsit beras untuk diberikan kepada para tamu. Banyak orang menonton kompetisi perahu naga sambil menikmati makanan yang kami siapkan; sedangkan yang lain menonton video ceramah Guru atau bermain bersama anak-anak mereka.

Selama festival, Wali Kota Changhua, Bapak Guomin Wen dan Anggota Dewan Jie Chen mengunjungi stan kami pada waktu yang berbeda. Selain berterima kasih kepada para inisiat  karena kontribusi yang diberikan dalam kegiatan masyarakat ini, mereka juga menyampaikan kekaguman mereka akan ajaran spiritual Guru serta tindakan-Nya yang penuh kasih yang sesuai dengan tema ‘Kasih Sayang, Kesehatan, dan Perlindungan Lingkungan’. Sponsor dari perayaan ini, Kantor Pelayanan Masyarakat , juga sangat terkesan dengan dedikasi serta semangat dari para inisiat. Mereka menyebutkan bahwa para inisiat tidak disurutkan oleh hujan yang sangat lebat, sebaliknya mereka mengeluarkan energi yang lebih banyak untuk proyek tersebut sehingga dapat menyelesaikannya dari awal sampai akhir dan perayaan tersebut dapat diselenggarakan dengan lancar. Direktur Festival, Bapak Sun, juga singgah di stan kami bersama dengan Sekretaris Kepala Zhang untuk memberikan dukungan dan pujian. Yang paling mengesankan adalah Bapak Zhang memberikan kata sambutan yang mengimbau warga Kota Changhua untuk beralih ke diet vegetarian dengan alasan kesehatan dan belas kasih.

Festival ini berlangsung dari pukul 8.00 pagi sampai sore hari. Banyak pengunjung yang datang ke stan kami. Setelah mencoba makanan vegetarian, senyum puas yang terpancar di wajah mereka menyatakan bahwa mereka sangat menyukai rasanya. Anak-anak yang ikut serta dalam permainan bersama  keluarga mereka juga menikmati suasana festival. Mereka yang menerima selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ membaca isinya dengan penuh perhatian. Menjelang akhir festival, hujan lebat berhenti dan matahari terbit. Dalam hati, kami berterima kasih kepada Guru atas semua berkat yang dilimpahkan kepada kami, dan pada saat yang bersamaan kami mencoba untuk memanfaatkan cuaca yang lebih baik dengan membagikan lebih banyak selebaran dan tas belanja yang tercetak dengan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ ke banyak orang yang mengantri untuk mendapatkannya. Melihat setiap orang pergi dengan senyum sambil memegang tas belanja, kami merasa sangat senang dan bersyukur.

Untuk membantu anak-anak memahami  konsep vegetarian, kami melakukannya dengan berbagai cara seperti berbagi pengetahuan dan pengalaman langsung serta mengajak keluarga mereka untuk ikut terlibat. Para inisiat Changhua juga mengadakan kunjungan khusus ke Sekolah Dasar Beidou setelah Direktur Jinhuang Chen menyampaikan ketertarikannya akan vegetarian. Kami memberikan 650 barang ’Cara Hidup Alternatif’ seperti: map, papan pensil, dan alas serba guna. Selain menunjukkan dukungannya untuk mempromosikan paham vegetarian dan melindungi binatang, Direktur Chen secara formal juga menyampaikan undangannya kepada kami untuk ikut serta dalam kegiatan spiritual di sekolah itu. Kami segera menjawab bahwa itu merupakan kehormatan besar bagi kami untuk dapat berbagi pengetahuan dengan para siswa.


Nantou

Tibalah waktunya untuk ujian masuk perguruan tinggi. Dalam teriknya musim panas, selama 3 hari pertama di bulan Juli, para lulusan sekolah tinggi Formosa harus mengikuti tes yang penting ini. Tes dilaksanakan di Sekolah Tinggi Zhong Xin di Wilayah Nantou. Para inisiat yang kreatif mencetak pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ pada kipas dan kemudian membagikannya kepada para murid dan orang tua di pagi hari pertama ujian, dengan harapan agar kipas tersebut dapat memberikan sedikit kesejukan di cuaca yang panas. Mereka menerima kipas tersebut dengan gembira, terutama para orang tua yang tidak hanya dapat menggunakannya untuk mengipas, tetapi juga dapat membaca isinya selagi menunggu anak-anak mereka.

Untuk menjaga ketertiban selama ujian, pemerintah menyiapkan banyak polisi untuk mengatur lalu lintas di sekitar sekolah. Di antara para polisi tersebut, ada satu orang yang memberikan dukungan sangat kuat  kepada pesan ‘Cara Hidup Alternatif’. Dia bahkan meminta lebih banyak kipas untuk dibawa ke kantor pusat untuk dibagikan kepada yang lainnya. Satu orang polisi lainnya meminta lebih banyak map ‘Cara Hidup Alternatif’ atas nama teman sejawatnya.

Pada saat yang sama, di lapangan olah raga dekat sekolah sedang dilaksanakan permainan bola gawang nasional untuk manula. Para inisiat mengambil kesempatan itu untuk membagikan kipas kepada para pemain. Semua kakek dan nenek ini berebut untuk mendapatkan satu. Mereka bahkan memintanya lagi untuk diberikan kepada para anggota timnya. Salah satu dari peserta sangat memuji kami setelah menerima selebaran dan mengerti tujuan dari kerja sosial kami. Ia menyebutkan bahwa di dunia sekarang ini sangat jarang dijumpai orang yang dengan sungguh-sungguh memberi pelayanan kepada masyarakat umum, dan ia berterima kasih kepada kami berkali-kali.


Tainan

Tainan telah membuat jadwal pada setiap hari Sabtu untuk menyebarkan brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ di beberapa lokasi berbeda di dalam kota. Pada minggu keempat  setiap bulan, mereka juga akan melakukan kampanye dalam skala yang lebih besar. Pada bulan Mei, kampanye dilakukan di Festival Perahu Naga selama berlangsungnya Perlombaan Perahu Naga di Kota Tainan yang menarik banyak orang. Selain itu, pada bulan Juni, kampanye dilakukan di Sekolah Dasar An Nei. Sebagai tambahan, Center telah menyumbangkan map ‘Cara Hidup Alternatif’ ke berbagai kantor pemerintahan di Tainan seperti Kantor Sosial, Kantor Pendidikan, Pusat Kebudayaan Daerah, Kantor Pemerintah Daerah, juga di beberapa organisasi nirlaba seperti Yayasan Kebudayaan An Ping, Yayasan Kebudayaan Jin Chen, Pusat Riset Dialek Tainan, Asosiasi Sastra dan Dialek Nan Luo, dan Perkumpulan Seni Ukir China. Pada saat yang bersamaan, Center juga menyumbangkan buku-buku Guru, map ‘Cara Hidup Alternatif’, dan cetakan selebaran yang berisi informasi tentang “Sepuluh Alasan untuk Makan Menyerupai Seorang Vegetarian” dan bukti-bukti ilmiah yang mendukung keuntungan menjalani diet vegetarian kepada perpustakaan di pinggiran, perkotaan, dan universitas.

Perlombaan Perahu Naga Internasional,
Saat yang Tepat untuk Mempromosikan Vegetarian


Perlombaan Perahu Naga Internasional diselenggarakan di kanal Tainan dari tanggal 27 – 31 Mei. Ini adalah festival kebudayaan yang paling spesial di Tainan pada tahun ini. Tim Perahu Naga Washington dari Amerika juga bergabung dalam perlombaan sehingga menarik banyak orang.

Selama Festival Perahu Naga, Center Tainan menggunakan ruangan di sebuah restoran lokal yang dimiliki oleh seorang sahabat untuk dijadikan pos penyebaran brosur. Kami sangat gembira saat mengetahui bahwa Panitia Festival dan panggung utama berada tepat di depan restoran. Setiap orang yang terlibat sangat berterima kasih atas pengaturan yang sempurna dari Guru.

Untuk mendukung tema acara, kami memasang spanduk dan poster ‘Cara Hidup Alternatif’, memakai kaus ‘Cara Hidup Alternatif’, dan mencetak 1.000 lembar brosur “Sepuluh Alasan untuk Makan Menyerupai Seorang Vegetarian” serta laporan penelitian medis terkait yang mendukung keuntungan menjalani diet vegetarian yang ditulis oleh dokter yang terkenal. Kelompok dapur menyiapkan lebih dari 700 kue beras vegetarian yang bernutrisi dan lezat untuk dibagikan kepada orang-orang. Segera setelah poster dipasang, pengunjung pertama yang datang dan tanpa diduga-duga adalah seorang polisi yang berada di sana untuk menjaga ketertiban acara. Dia memuji kegiatan kami. Banyak orang membaca dengan saksama isi dari poster. Tak lama kemudian, beberapa ratus kue beras yang menarik dibagikan kepada pengunjung. Pada malam yang sama, karena Panitia Festival mengadakan program spesial, pos kami dipenuhi banyak orang. Informasi tentang vegetarian sebanyak 1.000 lembar dengan cepat terbagi habis. Sebagai tambahan, center juga memanggang beberapa ratus kue kering almond yang dibagikan bersama dengan brosur. Mereka yang menerima kue kering itu sangat terkejut dan gembira. Banyak orang segera membaca informasi tersebut dan meminta buku contoh.

Ada seorang laki-laki berumur 68 tahun, Bapak Xu, yang melihat tubuh jelmaan Guru di mata kebijaksanaan dari seorang saudari sepelatihan ketika dia sedang menjelaskan isi brosur dan menunjukkan buku contoh kepadanya. Guru terlihat persis seperti di foto sampul dari buku contoh itu. Dia betul-betul sangat terpesona! Dengan rasa ingin tahu yang besar, dia mendengarkan penjelasan dari saudari sepelatihan dan menyadari bahwa Guru kita adalah seorang Guru yang agung yang memiliki tubuh jelmaan yang tak terhitung. Dia memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian dan mulai berlatih rohani. Dia juga ingin mengunjungi Center suci di Hsihu dan oleh karenanya meninggalkan beberapa informasi kepada kami sambil berharap agar kami segera menghubungi dirinya.

Salah satu kelompok penghibur, Asosiasi Penyanyi Tainan, juga sangat mendukung promosi kita tentang cara hidup vegetarian. Mereka menyesuaikan penampilan mereka dengan kegiatan kita agar penyebaran pesan menjadi lebih baik. Walaupun turun hujan besar pada malam itu, penonton dengan antusias tetap memegang payung untuk menonton pertunjukan. Setiap orang yang hadir menerima sebuah brosur ‘Cara Hidup Alternatif’, selebaran informasi tentang vegetarian, dan sebuah kue beras yang menarik. Setelah menerima hadiah, banyak yang mengungkapkan bahwa mereka sangat beruntung dan gembira pada malam itu. Hal ini terlihat jelas dari wajah mereka yang penuh senyum. Semua inisiat yang berpartisipasi juga merasakan kasih dan berkah Guru!
 

“Hargailah Kehidupan & Lindungilah Binatang”
- Kegiatan Promosi di Sekolah DasarAn Nei

Kampanye di bulan Juni diadakan di Sekolah Dasar An Nei di Kota Yen Shui, wilayah Tainan. Tema dari kampanye itu adalah “Hargailah Kehidupan dan Lindungilah Binatang”. Banyak inisiat di bidang pendidikan yang mengambil cuti dari pekerjaan agar dapat berpartisipasi dalam acara ini.

Pada bulan Januari tahun ini, ketika Center Tainan mengunjungi rumah jompo, Kepala Sekolah Dasar An Nei, Ibu Feng Qiuxiang juga membawa sekelompok murid berjumlah  20-30 orang untuk mempertunjukkan tarian naga untuk menghibur para manula. Semua anak mencicipi makanan prasmanan vegetarian ala barat yang disiapkan oleh inisiat. Mereka sangat terkesan sehingga mereka mengiklankan makanan lezat ini setelah mereka kembali ke sekolah agar anak-anak yang lain menjadi sangat iri. Oleh sebab itu, segera setelah Kepada Sekolah mengumumkan berita tentang acara ini, semua anak-anak sangat gembira dan sangat menantikan datangnya hari tersebut.

Pada hari yang dinantikan, semua murid berkumpul di aula besar dan menonton DVD yang berjudul “Pahlawan Sejati”. Sebelum memutar film tersebut, Kepala Sekolah Feng selain memberikan pidato sambutan seperti biasanya, juga menasihati para murid untuk menghargai kehidupan dan melindungi hewan. Hal ini sungguh mengagetkan para inisiat karena Ibu Feng belum pernah menonton film tersebut sebelumnya. Bagaimana dia bisa tahu tentang isi film tersebut? Setelah itu Ibu Feng mengungkapkan, “Semalam sebelum saya tidur, saya sedang berpikir tentang bagaimana cara memperkenalkan acara ini kepada para murid. Kemudian film ini berputar di otak saya. Itulah bagaimana saya bisa tahu.”

Untuk membantu anak-anak yang lebih muda yang tidak dapat membaca, seorang saudari sepelatihan membaca teks untuk mereka ketika DVD sedang diputar. Sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab. Semua pertanyaan yang disampaikan menyinggung tentang informasi yang disampaikan di dalam video itu. Murid-murid dengan aktif menjawab semua pertanyaan. Kami semua sangat kagum karena murid di taman kanak-kanak dan tingkat yang lebih rendah bahkan dapat mengerti arti dari video itu dan memberikan jawaban yang tepat. Mereka sepertinya sangat berkonsentrasi ketika melihat film itu. Mereka pasti telah menontonnya dengan “jiwa” mereka.

Hadiah untuk yang menang adalah map ‘Cara Hidup Alternatif’, permen, kue, dan dua kotak besar yang berisi peralatan tulis yang disumbangkan oleh saudara sepelatihan yang memiliki toko alat-alat tulis. Hadiah yang berlimpah telah memotivasi para murid untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang menarik perhatian semua orang.

Kegiatan terakhir dari program “Hargailah Kehidupan dan Lindungilah Binatang” adalah yang paling ditunggu-tunggu, acara mencicipi makanan vegetarian. Semua makanan adalah makanan kesukaan para inisiat dan disiapkan dengan penuh kasih. Lusinan makanan yang lezat dengan cita rasa dari timur maupun barat ditampilkan di acara ini dan menunjukkan kepada para guru dan murid bahwa tanpa mengorbankan hidup binatang, mereka tetap bisa menikmati makanan yang lezat di dunia ini. Beberapa guru berkata bahwa mereka bersedia mencoba diet vegetarian, tetapi tidak tahu bagaimana untuk memulainya. Kami segera merekomendasikan situs web yang tercetak di dalam brosur, di mana di dalamnya terdapat film demonstrasi memasak makanan vegetarian, resep, dan informasi terkait yang sangat lengkap.

Seorang murid dengan malu-malu bertanya apakah diizinkan untuk membawa pulang sejumlah makanan ke rumah karena keluarganya adalah vegetarian dan ia ingin membagi makanan yang begitu lezat tersebut dengan mereka. Oleh sebab itu, kami meminta seorang guru untuk mengumumkan kepada semua murid bahwa setiap orang dipersilakan untuk makan sebanyak yang mereka sukai dan juga telah disediakan kotak makanan untuk dibawa pulang ke rumah.

Poster yang dipasang di aula juga menarik perhatian murid-murid. Setelah menonton “Pahlawan Sejati”, mereka bisa mempertegas informasi di poster sehingga konsep untuk menghargai kehidupan dan menjalani diet vegetarian itu tertanam dalam pikiran mereka. 
 

Pada saat akhir acara, Kepala Sekolah Feng yang baik hati mengungkapkan kekagumannya kepada Guru dan berkata bahwa dia sangat menghargai setiap episode dari program Televisi “Perjalanan melalui Alam Estetis“  setiap hari minggu, karena pesan yang disampaikan oleh Guru sangat sesuai dengan filosofi hidupnya. Dia berkata bahwa orang awam hanya memberi perhatian kepada perbuatan luar, tetapi Maha Guru Ching Hai sungguh seorang penuntun spiritual dari dalam yang membimbing orang-orang untuk berlatih rohani. Kepala Sekolah Feng juga memberikan sebuah sertifikat penghargaan kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. Dia mengungkapkan kesan-kesannya terhadap acara pada hari itu, “Saya sangat tergerak oleh para inisiat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. Dari mereka, saya melihat sisi terang dan indah dari sifat dasar manusia. Pengabdian, semangat positif, dan juga sikap yang memperlakukan semua makhluk dengan kasih, termasuk binatang, sungguh menyentuh hati saya. Kalian adalah contoh yang bersinar untuk masyarakat!”

Kepala Sekolah Feng (sebelah kanan)

Agar semua guru dan murid di sekolah itu mendapatkan pesan Tuhan, kami memberikan setiap guru sebuah map ‘Cara Hidup Alternatif’ yang berisi informasi tentang “Sepuluh Alasan untuk Makan Menyerupai Seorang Vegetarian” dan daftar restoran lokal vegetarian. Kepada setiap murid, kami juga memberikan papan pensil ‘Cara Hidup Alternatif’. Sebagai tambahan, buku cerita Guru dan DVD “Pahlawan Sejati” juga disumbangkan kepada perpustakaan sekolah. Acara ini penuh dengan kegembiraan yang tak terlupakan bagi semua staf dan murid di Sekolah Dasar An Nei.


Beritahu teman tentang artikel ini