Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
Amerika Serikat
Tennessee

Membagikan Selebaran "Cara Hidup Alternatif" di Kota Gatlinburg yang Indah

Oleh Grup Berita Ohio  (Asal dalam bahasa Inggris)

Gatlinburg adalah salah satu kota yang terkenal di Tennessee, dan menarik lebih dari sembilan juta pengunjung setiap tahunnya. Pada hari Minggu, tanggal 18 Juni Tahun Emas 3 (2006), para inisiat dari Ohio bergabung dengan para inisiat dari Tennessee untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ untuk pertama kalinya di daerah tersebut.

Hari itu merupakan hari yang cerah dan indah. Jalan-jalan dipenuhi oleh orang-orang, yang kebanyakan adalah pengunjung dari negara-negara bagian lainnya yang datang untuk berbelanja dan berkeliling sambil melihat-lihat. Tennessee terkenal akan awannya yang indah di Smoky Mountain dan suasana pagi yang dihiasi oleh kabut embun. Penduduk setempat mempunyai pikiran yang sangat terbuka dan dengan gembira menerima selebaran kami. Beberapa orang duduk di bangku terdekat untuk membaca selebaran tersebut dan yang lainnya membaca selebaran sambil berjalan. Seorang pria Muslim, setelah selesai membaca selebaran itu, dengan hati-hati melipat selebaran tersebut dan menaruhnya di saku depan kemejanya.

Ketika mereka melihat kami membagikan selebaran, orang-orang berhenti dan berbincang dengan kami mengenai diet vegetarian. Mereka semua setuju bahwa vegetarian sangatlah bagus, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara memulainya. Maka, kami menganjurkan kepada mereka untuk mengunjungi situs web ‘Cara Hidup Alternatif’ yang memuat banyak resep, gambar, dan informasi di mana mereka dapat membeli makanan vegetarian.
(http://AL.Godsdirectcontact.org.tw/shops/)

Dalam beberapa jam saja, kami telah membagikan sekitar 3000 selebaran. Sebelum meninggalkan kota itu, kami menaruh selebaran di Bilik Informasi Pengunjung sehingga nantinya akan lebih banyak orang yang dapat mengambil selebaran tersebut. Dengan seluruh berkah dari berbagi pesan Guru, kami merasa sebahagia dan seriang para pengunjung tempat berlibur ini. Kami semua mengalami saat yang indah dan penuh arti di Tennessee.



Michigan

Memenuhi Michigan dengan Kasih Guru

Oleh Saudari-initiat Jeanne Minier, Michigan, Amerika Serikat (Asal dalam bahasa Inggris)

Inisiat-inisiat Michigan sedang sibuk-sibuknya membagikan brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ dan kartu acara TV untuk siaran Perjalanan melalui Alam Estetis di saluran i: Independent Television (sebelumnya PAX). Dengan ukuran tanah Michigan yang sangat luas yang meliputi banyak pedesaan, dan hanya mempunyai sedikit kota-kota kecil maupun kota-kota yang berukuran sedang, maka kami memutuskan cara terbaik untuk membagikan brosur adalah dengan menyelipkan brosur ke dalam koran, memasang iklan sehalaman penuh, serta membagikan secara langsung di kota-kota.

Banyak inisiat yang mempunyai pekerjaan dan keluarga, tetapi mereka tetap pergi keluar setelah pulang kerja dan di akhir pekan untuk membagikan brosur. Beberapa inisiat membawa mobil ke kota-kota dan membagikan brosur di pusat perbelanjaan, sekolah-sekolah, toko-toko bahan pangan, toko-toko makanan sehat, tempat pemberhentian bus, restoran, tempat cuci otomatis, perpustakaan, rumah sakit, dan tempat-tempat kerja. Yang lain mendatangi area yang jauh untuk mengirimkan brosur kepada perusahaan-perusahaan koran untuk diselipkan ke dalam koran. Sejumlah brosur juga dipaketkan ke perusahaan koran yang lebih jauh lagi di negara bagian itu. Dalam beberapa kasus lain, penyebaran pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ dilakukan dengan memasang iklan sehalaman penuh di koran-koran setempat.

Sebuah perusahaan koran di Kota Lansing mencetak promosi siaran Perjalanan melalui Alam Estetis secara gratis kepada pelanggannya yang berjumlah 144.000 orang. Sampai hari ini, ada sekitar 248.000 lembar brosur dan kartu acara TV yang sudah dibagikan di Michigan.

Seorang inisiat yang membagikan kartu acara TV di sebuah mal besar sangat terkejut ketika melihat seorang gadis Au Lac dengan cepat mendekatinya. Ia ternyata menginginkan lebih banyak informasi tentang selebaran itu. Setelah melewati sebuah percakapan yang ramah, dia mengambil beberapa lembar brosur untuk dibagikan dengan temannya dan mengatakan bahwa dia akan menyimpan kartu acara TV bersama foto Guru di atasnya dengan hati-hati.

Seorang wanita memanggil inisiat lain yang sedang membagikan kartu acara TV dekat sebuah pasar swalayan besar. Dia membalikkan badan dan melihat wanita itu sedang bergembira melambaikan kartu acara TV yang bertuliskan, "Semua Bencana Diciptakan oleh Pikiran Buruk." Wanita itu berkata sambil tersenyum, "Itu betul! Itu betul!" Dia dapat mengerti pesan Guru dalam ceramah di TV itu.

Kami sangat bergembira dapat mempromosikan kasih dan ajaran Guru kapan saja dan di mana saja kami bisa. Kami berdoa agar hasil dari usaha Guru dan semua inisiat di seluruh dunia dapat segera terlihat.


Beritahu teman tentang artikel ini