Dunia Cerita

Mengamati Peningkatan
Kesadaran Manusia
dari Hal-Hal yang Sederhana

 

Oleh inisiat dari Shanxin, China (Asal dalam bahasa China)

Sejak para inisiat China Daratan menyebarkan pamflet ‘Cara Hidup Alternatif’ dengan diam-diam, banyak perubahan istimewa yang terjadi. Sebagai contoh:

Suatu hari, ketika saya berjalan-jalan di kampus, saya melihat poster di halaman rumput yang berbunyi, "Tumbuhan dan rumput punya perasaan; tolong ambil jalan yang lain." Di masa lalu, lebih banyak poster yang berbunyi, "Jangan menginjak rumput dan tanaman. Yang menginjak akan didenda." Sekarang isinya telah berubah. Itu semua karena sifat masyarakat telah berubah menjadi lebih penyayang. Saya merasa bahwa kesadaran manusia telah terangkat karena keagungan dan kasih Tuhan.

Pada hari yang lain, pasangan saya baru saja datang dari restoran vegetarian dan memberitahu saya bahwa restoran tersebut memiliki bisnis yang begitu baik, sampai-sampai orang harus mengantri. Pemilik restoran ingin membuka restoran baru, dan restoran vegetarian ini adalah satu-satunya restoran yang ada di daerah kami. Dekorasi interiornya lumayan menarik, tetapi di masa lalu bisnis mereka kurang begitu lancar. Beberapa bulan terakhir ini keadaan telah berubah. Inisiat meletakkan banyak selebaran di restoran itu. Restoran itu meletakkan alamatnya sendiri dalam selebaran dan memberikannya kepada konsumen. Pada akhirnya, selebaran kita berfungsi sebagai alat iklan mereka yang terbaik. Dengan semakin banyak orang yang menjadi vegetarian, tentu saja bisnis restoran mereka berkembang dengan pesat!

Suatu hari, saya melihat seorang siswa membawa kotak kertas dan mereka siap untuk melepaskan seekor burung pipit. Mereka mengambil burung tersebut karena burung itu sedang sakit dan membawanya ke rumah untuk dirawat dan melepaskannya ketika burung tersebut telah sehat. Pemandangan seperti ini hampir tidak mungkin terjadi di masa lalu. Dahulu tak ada burung pipit atau murai yang berani datang ke daerah kami. Tetapi sekarang, bahkan burung dara dapat dengan bebas mencari makan. Tak ada yang mengganggu mereka. Setiap orang melindungi dan memberi makan kepada mereka!