Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian

Formosa

Menabur Benih Kemurahan Hati

Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China)

Teman-Teman Hewan Menikmati “Makanan bagi Anjing yang Lincah”

 

 

Panas yang menyengat dari matahari musim panas tidak bisa membakar habis antusiasme para inisiat Taipei untuk mempromosikan gaya hidup vegetarian. Pada bulan Agustus Tahun Emas 3 (2006), sekelompok praktisi melakukan perjalanan ke tempat wisata musim panas dan tempat rekreasi pantai untuk membagi-bagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Kelompok yang lain mengunjungi kebun binatang, Perkampungan Leofoo, Ta Shee Blooming Oasis, dan Perkebunan Tomita untuk memberikan “Makanan bagi Anjing yang Lincah”, yang dibuat oleh perusahaan Loving Food, kepada teman-teman binatang. Para inisiat sangat senang saat melihat bahwa binatang-binatang di tempat pemberian makanan kebun binatang sangat menyukai makanannya. Angsa hitam menjulurkan kepalanya untuk mendapatkan bagian lebih banyak, ikan di kolam berkerumun mendekati tepi air untuk mendapatkan lebih banyak makanan vegetarian.

Sebuah Alternatif bagi Veteran

 

Pada tanggal 19 Agustus, sekelompok veteran mengadakan pertemuan untuk rapat tahunan di sebuah restoran di pinggiran Taipei. Orang-orang tersebut pernah selamat dari ledakan granat yang dahsyat pada sebuah pertempuran di pulau kecil lepas pantai yang terkenal di sejarah modern China. Tali persaudaraan yang berkembang di antara mereka karena sama-sama menghadapi maut telah menggerakkan mereka untuk mendirikan sebuah asosiasi veteran. Para inisiat datang ke rapat mereka untuk menyumbangkan 1.000 buah map dokumen dan tatakan meja ‘Cara Hidup Alternatif’. Ketua asosiasi menyatakan penghargaan yang tinggi atas usaha keras yang dilakukan oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai untuk mempromosikan gaya hidup vegetarian yang sehat. Dengan harapan bahwa pesan yang penuh arti ini bisa mencapai anggota di cabang lainnya di Formosa, dia memberikan sebuah buku alamat cabang-cabang di seluruh Formosa dan sebuah brosur rapat tahunan kepada inisiat Taipei. Ia mengatakan bahwa hadiah ‘Cara Hidup Alternatif’ akan disebarkan kepada dua ribu anggota asosiasi di wilayah Taipei.

Kurikulum Baru untuk Sekolah Menengah Pertama

 

 

Pada tanggal 29 Agustus, saudara dan saudari dari Taipei menyumbangkan 2.500 map dokumen ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada Sekolah Menengah Pertama Sintai. Sumbangan tersebut diterima oleh dekan urusan akademis, Ibu Cao Xin-yun, yang sangat menghargai perhatian kami yang penuh kasih dan berjanji akan menyebarkan hadiah yang penuh kasih ini kepada para guru dan siswa ketika waktu sekolah dibuka kembali di musim gugur. Dia mengatakan bahwa dia akan memberitahukan guru-guru bahwa mereka akan memasukkan pesan gaya hidup vegetarian yang sehat, perlindungan terhadap binatang, dan pengembangan welas asih ke dalam kurikulum ilmu pengetahuan tentang kehidupan.

Para inisiat mengunjungi perpustakaan sekolah dan menemukan buku Guru, Kunci Pencerahan Seketika, dalam koleksi perpustakaan. Petugas perpustakaan, Ibu Xie, berkeinginan untuk menambah koleksi perpustakaannya dengan buku-buku Guru dan serangkaian buku-buku yang menggambarkan kearifan, yang akan menjadi berkah besar bagi siswa-siswa. Para inisiat berjanji akan menambah koleksi perpustakaan tersebut. Melihat bahwa pengurus sekolah ingin sekali menambah semua hal yang bersifat Kebenaran, kebajikan, dan keindahan, kami yakin bahwa hal itu akan bermanfaat bagi seluruh guru dan murid.

Makanan Penambah Tenaga

 

Hujan gerimis turun pada dini hari tanggal 23 September ketika rekan inisiat tiba di Stadion Taishin untuk membangun layar berupa pemandangan indah yang akan menjadi latar belakang. Kami berada di sana untuk mengadakan acara mencicipi makanan vegetarian penambah energi hidup dan sesi pengajaran Meditasi Metode Kemudahan. Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang melimpah dari penduduk dan wisatawan setempat. Hanya dalam beberapa jam, lusinan orang telah naik kereta Meditasi Metode Kemudahan menuju rumah surgawi mereka. Lebih dari tujuh ratus orang mencicipi makanan vegetarian sambil mendengarkan nyanyian surgawi dan ceramah kebijaksanaan Guru yang dipertunjukkan pada DVD.

Seorang laki-laki berusia tujuh puluhan yang baru tiba menolak tawaran seorang saudari untuk mencicipi makanan vegetarian. Karena dia tidak tertarik dengan makanan vegetarian. Saudari tersebut kemudian menawarkannya secangkir teh susu dan mempersilakannya untuk duduk sambil menonton ceramah Guru. Tidak lama kemudian, laki-laki tersebut pergi untuk mengajak istri, menantu perempuan, dan cucu-cucunya untuk menonton ceramah. Waktu anggota keluarganya mencoba makanan vegetarian, dia juga ikut bergabung dan mengatakan bahwa makanannya sangat lezat. Keluarga tersebut menikmati siang yang penuh kebahagiaan sampai acaranya selesai.

Seorang wanita yang baru saja belajar Meditasi Metode Kemudahan enggan meninggalkan tempat dan tetap tinggal bersama para inisiat. Dia mengharapkan dapat melakukan meditasi lebih banyak bersama rombongan lain yang mengikuti sesi Meditasi Metode Kemudahan. Akhirnya dia mengikuti tiga sesi dan merasa bahwa tubuhnya menjadi ringan seolah-olah terangkat. Dia sangat gembira. Banyak orang lain melihat cahaya dengan warna yang berbeda selama meditasi dan beberapa di antaranya bahkan sampai keluar air mata.

Pada akhir acara, kami menaikkan semua publikasi rohani, TV, dan perlengkapan lainnya ke atas truk dan bersiap-siap untuk kembali ke Center Taipei. Gerimis kemudian mulai turun dan setelah itu menjadi hujan lebat. Cuaca dingin dan hujan memang sudah diperkirakan. Para inisiat yang ikut serta pada acara tersebut menyaksikan Kuasa Tuhan bekerja dan mereka mengalami pemeliharaan Guru yang terus-menerus. Kami sangat yakin bahwa benih kemurahan hati telah ditaburkan di hati orang-orang. Dengan kuasa berkah Guru yang maha berada dan usaha yang luar biasa dari para inisiat di seluruh dunia, cita-cita untuk “menciptakan perkampungan global yang vegetarian dan welas asih” akan segera terwujud.