Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia
 
Ofir Drori – Mempertahankan Hewan yang Hampir Punah

♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Surrey, Inggris (Asal dalam bahasa Inggris)

Tuan Ofir Drori, seorang Israel berusia 30 tahun, menjalankan sebuah misi untuk menyelamatkan ancaman kepunahan hewan. Beliau dan rekan-rekannya mendirikan sebuah organisasi perlindungan alam Israel yang bernama Organisasi Kera Besar Terakhir (Last Great Ape Organization -LAGA) yang membantu melindungi ancaman kepunahan satwa di hutan-hutan subur di daerah khatulistiwa Kamerun.

LAGA berdiri karena diperlukan tindakan nyata untuk mencegah kepunahan kera-kera besar Afrika. Ini adalah sebuah asas organisasi yang berusaha untuk mendesak upaya pelaksanaan hukum setempat dan memperlakukan undang-undang setempat untuk mengakhiri krisis ini. LAGA telah berhasil sehingga Tuan Drori sekarang membuka cabang di dua negara lagi. 

“Saya rasa mempertahankan margasatwa dari kepunahan adalah kewajiban moral kita semua, dan membaktikan hidup untuk mereka sangatlah baik; kita harus melakukan banyak pengabdian, kesetiaan, dan melakukan perubahan,”  kata Ofir Drori.

Banyak penghargaan dan pujian dari masyaratkat internasional telah diberikan kepada LAGA atas upaya mulianya mengakhiri pembunuhan teman hewan kita. Pemerintah Kamerun adalah satu dari beberapa kelompok CITES (Konvensi PBB Mengenai Perdagangan Satwa Langka) yang memasukkan organisasi non pemerintah seperti LAGA, pada acara Penghargaan.

Pada bulan Agustus Tahun Emas 4 (2007), Maha Guru Ching Hai mengirim sebuah surat penghargaan serta Penghargaan bergengsi, Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia kepada Tuan Drori atas pengabdiannya untuk menyelamatkan satwa serta membangkitkan kesadaran masyarakat umum mengenai perlindungan alam margasatwa. Setelah menerima surat dari Maha Guru Ching Hai, Tuan Drori menulis, “Saya sangat berterima kasih atas penghargaan terhadap pekerjaan saya ini, yang saya sebut – misi saya.” Beliau juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan mendorongnya untuk melanjutkan pekerjaannya.

Selanjutnya, Maha Guru Ching Hai menyerahkan US$5.000 kepada Tuan Drori dan LAGA untuk membantu kegiatan welas asih mereka. Tuan Drori sangat bergembira dan berterima kasih, terutama karena dana itu tiba pada waktunya untuk beberapa operasi kritis di Kamerun.

Ny. Kathy Drori (kanan), ibu dari Ofir Drori, menerima Penghargaan atas nama putranya
 

Para anggota Asosiasi dari Inggris mengadakan perjalanan ke Israel untuk memberi Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia kepada LAGA. Walaupun Tuan Drori tidak dapat menghadiri pemberian itu karena jadwalnya yang padat, akan tetapi ia memohon agar Penghargaan itu diberikan kepada ibunya atas namanya.

Pada tanggal 29 Oktober, Tahun Emas 4, perwakilan Asosiasi memberi Penghargaan itu kepada Ny. Kathy Drori, yang menurut Ofir adalah seorang wanita spiritual dan sumber inspirasi dalam pekerjaannya.

Ny. Drori berdiri dengan air mata di pelupuknya karena merasa terhormat dan bahagia saat menerima penghargaan indah ini atas nama putranya. Dia berkata, “Terima kasih, Guru Ching Hai, karena telah menghargai upaya dan kerja keras anak saya.”

Kami berharap agar Tuan Drori dan LAGA mendapat semua bantuan surgawi dalam usahanya untuk menyelamatkan kehidupan satwa.

Referensi:
http://www.laga-enforcement.org/Home/tabid/36/Default.aspx
http://news.bbc.co.uk/2/hi/africa/6702113.stm

Surat Terima Kasih dari Tuan.Ofir Drori

 

Yang Terhormat Maha Guru Ching Hai,

Saya ingin berterima kasih kepada Anda karena telah memilih saya untuk menerima Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia. Saya berterima kasih atas penghargaan terhadap pekerjaan saya ini, yang saya sebut – misi saya.

Saat melakukan hal ini, ada banyak saat sulit yang mematahkan semangat. Tetapi saat berjalan di jalur ini, kadang semangat itu melampaui sisi negatif. Mereka yang memberikan tenaga, jiwa solidaritas, dan senyum telah memberi saya kekuatan untuk melanjutkannya.

Pengalaman ini mengajari saya bahwa kekuatan dari seorang aktivis akan  mempengaruhi berbagai bangsa di dunia dan banyak orang. Ini merupakan arti sebenarnya dari penghargaan ini.

Saya merasa terhormat dapat menerima Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia dari perwakilan Anda.

Hormat saya,

Ofir Drori    

Direktur 

 

 

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang hal-hal yang indah yang terjadi di dunia kita, silakan melihat arsip penghargaan yang dipersembahkan selama beberapa tahun, termasuk Penghargaan Bulan ini, di alamat URL berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/