Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia
 

Suri Teladan Cinta Kasih dalam Perlindungan Satwa

Oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

Penduduk Formosa semakin memperhatikan perlindungan satwa. Walaupun beberapa kelompok telah dibentuk untuk menjamin kesejahteraan para satwa, ada banyak individu yang juga melakukan bagian mereka untuk menolong para satwa yang tersesat. (Untuk cerita yang berhubungan, silakan merujuk pada majalah No. 192.) Untuk menghargai usaha-usaha mulia mereka, perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mempersembahkan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia serta sejumlah hadiah atas nama Guru kepada beberapa orang yang penuh cinta kasih ini di bulan Desember Tahun Emas 4 (2007). Para penerima yang terhormat adalah Bapak dan Ibu Hou Xiang-cheng, Bapak Li He-chuan, dan Nona Huang Qiu-gui.

Hidup dalam Mobil Van untuk Menyediakan Perlindungan Siang-Malam
♥♥♥♥♥♥♥♥
Ibu Lin Mei-ling (kanan) dan pekerja sukarelawan Nona You Shu-ting menerima surat penghargaan
 
Anjing-anjing yang penuh kasih di penampungan menyambut para tamu dengan hangat

Bapak Hou Xiang-cheng dan istrinya, Lin Mei-ling, dari Kotapraja Salu, Wilayah Taichung, bertanggung jawab untuk merawat para satwa yang tidak bertuan. Dua tahun yang lalu, mereka mendirikan Asosiasi Perlindungan Satwa Taiwan, dengan harapan mengajak lebih banyak orang  untuk bersama-sama menyelamatkan teman-teman satwa kita yang sering terlupakan. Dengan mengganggap para satwa kecil sebagai anak-anak mereka sendiri, mereka menjual rumah mereka dan pindah ke mobil van untuk menutupi pengeluaran yang besar. Bagaimanapun, usaha mereka yang besar tidak mampu memecahkan pokok persoalan dari anjing-anjing yang tidak bertuan. Karena itu, Ibu Hou memohon kepada pemerintah dan masyarakat untuk “memberikan rumah yang penuh kasih kepada anjing, dan menggantikan pembunuhan dengan sterilisasi, serta mengadopsi daripada membeli binatang peliharaan.”  
Ibu Lin Mei-ling menerima sumbangan Guru senilai 100.000 dolar AS. Tanda terima terlihat di kanan

Upacara Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia diadakan bertepatan dengan Hari Adopsi Cinta Kasih yang diselenggarakan setiap Minggu sore di kantor pusat Asosiasi Perlindungan Satwa Taiwan. Plakat Penghargaan dan uang senilai 10.000 dolar AS yang disumbangkan oleh Guru dipersembahkan kepada Bapak dan Ibu Hou. Karena harus merawat anjing-anjingnya yang terkasih di tempat penampungan. Bapak Hou tidak dapat menghadiri upacara itu, tetapi ia meminta pekerja sukarelawannya, Nona You Shu-ting, untuk menerimanya atas nama beliau. Dengan rasa syukur yang mendalam, Ibu Hou berkata, “Atas nama anjing-anjing saya yang terkasih yang tidak dapat berbicara, saya ingin berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas cinta kasih-Nya yang besar sekali dan bantuan-Nya yang tepat pada waktunya. Terima kasih banyak telah menolong anjing-anjing kami.” Keesokkan harinya, dia menghubungi Asosiasi kami untuk mengingatkan kami sekali lagi agar menyampaikan rasa syukur pasangan itu kepada Guru, karena mereka hanya dapat menyatakan penghargaan yang sepenuh hati mereka secara berulang-ulang.

Perlindungan dan Manajemen yang Profesional bagi Anjing-anjing
♥♥♥♥♥♥

Penerima penghargaan Bapak Li He-chuan (ketiga dari kiri) dengan keluarganya

 

Pemilik pabrik mesin di Wilayah Chiayi, Bapak Li He-chuan tidak tahan melihat para anjing di jalan tanpa perlindungan yang baik. Karena itu, dengan murah hati dia menghabiskan sepuluh juta dolar NT (sekitar 300.000 dolar AS) untuk membangun penampungan yang didisain dengan profesional, yang mempekerjakan para spesialis untuk merawat para penghuninya. Dia juga mempekerjakan orang-orang untuk meletakkan makanan anjing dua kali sehari di lokasi yang dipilih di sepanjang beberapa jalan yang berbeda untuk para anjing yang tidak bertuan di lingkungan Kota Chiayi yang tidak dapat ditampung di tempat penampungannya. Para karyawannya diminta untuk menyimpan laporan harian untuk diperiksanya. Untuk meyakinkan para anjing menerima perawatan yang baik, dia menggunakan keahlian manajemen bisnisnya untuk mengadakan prosedur yang sistimatis untuk merawat mereka, mempertahankan catatan individu untuk masing-masing anjing.

Para anjing di penampungan sangat gembira melihat Bapak Li, yang mengadopsi mereka dari jalanan dan memberikan rumah bagi mereka
Liberty Times menampilkan laporan tentang Bapak Li He-chuan yang menerima Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia

Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia yang dipersembahkan di Penampungan Anjing Panlu di Asosiasi Perlindungan Satwa Kota Chiayi. Acara itu diliput oleh Nona Wang Yu-chun dari Liberty Times, dan laporannya dimuat di edisi Chiayi yang merupakan harian nasional terbesar kedua pada tanggal 6 Desember yang menganjurkan lebih banyak orang untuk bergabung dalam usaha-usaha perlindungan satwa. Sebagai tambahan pada surat penghargaan dan plakat, Asosiasi kami mempersembahkan buku Guru yang baru – Anjing-anjing dalam Hidupku dan Burung-burung dalam Hidupku, Majalah Berita, DVD, CD musik, serta beberapa makanan anjing vegetarian.

Bapak Li berkata bahwa dia merasa sangat terhormat saat menerima pengakuan dan semangat dari Guru. Dia berharap akan ada lebih banyak orang yang berwelas asih dan terinspirasi untuk bergabung dalam usaha itu serta mengangkat umat manusia ke tingkat yang tertinggi. Lebih lanjut dia berharap agar setiap anjing yang tersesat suatu hari akan diterima ke dalam keluarga yang peduli. Bapak Li mendesak pemerintah untuk membuat undang-undang tentang adopsi satwa dan memerlukan pendaftaran rumah tangga bagi para satwa. Dia berkata bahwa ketika anak-anak diajarkan bagaimana memelihara hewan kesayangan secara benar, maka masalah ini barulah akan terselesaikan dengan sepenuhnya.  

Hati yang Berbakti
♥♥♥♥♥♥
Nona Huang Qui-gui (ke-4 dari kiri di barisan belakang) dengan rekan-rekan inisiat
 

Nona Huang Qiu-gui telah mengadopsi lebih dari seratus anjing yang tidak bertuan selama lebih dari 20 tahun di Sinying, Wilayah Tainan.

Atas nama Guru, para anggota dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengunjungi Nona Huang yang berusia 67 tahun untuk mempersembahkan plakat penghargaan kepadanya, buku-buku Guru, DVD, sekeranjang buah-buahan, dan makanan anjing vegetarian untuk menghargai perawatannya yang tanpa pamrih bagi para teman satwa yang indah. Nona Huang berkata, “Anjing adalah teman manusia yang paling setia dan dekat. Saya menganggap mereka sebagai anak-anak saya sendiri, dengan menghabiskan waktu setiap hari dengan mereka. Meskipun ini adalah tugas yang sulit untuk merawat mereka, akan tetapi saya telah menerima cinta kasih yang berlimpah dari mereka sebagai balasannya.” Kegiatan amal Nona Huang menunjukkan bahwa meskipun seorang individu mungkin memiliki sumber-sumber yang terbatas, akan tetapi kita masih dapat membawa keuntungan besar bagi makhluk hidup serta memberikan contoh yang cemerlang kepada dunia jika kita melakukannya dengan sepenuh hati.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang hal-hal yang indah yang terjadi di dunia kita, silakan melihat arsip penghargaan yang dipersembahkan selama beberapa tahun, termasuk Penghargaan Bulan ini, di alamat URL berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/