Kasih dalam Tindakan

Ethiopia

Kasih Guru Memberi Keuntungan bagi Orang-orang yang Kurang Beruntung di Ethiopia
Kumpulan foto Pastur Henok dengan rekan-rekan sepelatihan serta para yatim piatu yang dirawatnya

Oleh rekan sepelatihan di Kenya

Di negara Afrika Timur, Ethiopia; ada banyak anak yatim piatu yang merindukan cinta kasih dan perhatian. Pastur Henok Megersa telah berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan mereka meskipun dengan sumber keuangan yang terbatas, akhir-akhir ini ia bahkan sampai menjual mobil bekasnya untuk membayar biaya pengobatan seorang pasien. Melalui teman-temannya di Afrika Selatan, ia menerima berita tentang Supreme Master TV. Ketika ia mempelajari bahwa Guru adalah seorang pemimpin spiritual dan seorang dermawan, ia kemudian menulis surat ke saluran TV untuk memohon bantuan-Nya.

Kemiskinan telah memaksa banyak keluarga keluar dari rumah mereka menuju jalanan
 

Guru secara pribadi membalas suratnya dan berjanji untuk menyumbangkan US $ 10.000 untuk mendukung usahanya. Pada tanggal 19 Desember, Tahun Emas 4 (2007), rekan sepelatihan dari Kenya mengirimkan uang tersebut kepada Pastur Henok dan menyertainya dalam suatu kunjungan kepada para pasien yang dirawatnya. Kami berdoa semoga Tuhan memberkahi mereka dengan pemulihan  tubuh, pikiran dan jiwa secepatnya, sehingga mereka dapat keluar dari rumah sakit dengan segera. Para dokter mengatakan bahwa meskipun ada sekitar 2.000 pasien AIDS di rumah sakit mereka, tetapi dalam beberapa kasus sudah dapat dihindari. Namun karena tidak adanya pendidikan dasar serta kurangnya pengetahuan, telah menyebabkan penyakit yang dapat dicegah ini muncul secara berulang-ulang. 

Kami melihat ada banyak anak dan keluarga miskin yang cacat atau tunawisma di  ibu kota Addis Ababa yang telah memotivasi Pastur Henok untuk membantu serta menyediakan pengetahuan medis dasar untuk mereka. Beliau mengusahakan semua sumber yang ada untuk merawat para yatim piatu serta mengajari mereka untuk mencintai Tuhan. Selama lebih dari tiga dekade yang lalu, ia telah membantu orang-orang yang memerlukan untuk mendapatkan tempat tinggal, meningkatkan keuangan, serta membangun rumah. Karena kekurangan dana, ia baru-baru ini menulis surat kepada Guru untuk meminta bantuan. Ketika bantuannya tiba, ia secara berulang-ulang meminta kami untuk menyampaikan rasa terima kasihnya yang tulus kepada Guru, yang juga diungkapkannya dalam surat tanda terima kasihnya kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. 

Semoga Tuhan memberkahi Pastur Henok dalam usaha kerasnya yang mulia! Kami berdoa bahwa setiap orang akan mengembangkan cinta yang mendahulukan kepentingan orang yang memerlukan dan kurang beruntung.

 

Kartu Ucapan Tahun Baru yang Dikirim oleh Pastur Henok kepada Guru

(Asal dalam bahasa Inggris)

Selamat Tahun Baru

MAHA GURU CHING HAI

Kami berdoa untuk kebahagiaan-Mu di tahun 2008. Berkat bantuan-Mu, kami merasa sangat bahagia. Kami sedang belajar. Kami, anak-anak Ethiopia, sangat mencintai-Mu. 

Kami mengagumi cinta murni yang Anda miliki untuk anak-anak. Uang US $ 10.000 yang telah Anda kirimkan untuk kami telah mengubah hidup 50 orang anak. Sekarang anak-anak sedang belajar.

Tuhan Memberkati Anda
Pastur Henok Megersa
 

 
Anak-anak Addis Ababa yang sedang dibantu oleh Maha Guru Ching Hai 

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)